Rekomendasi 5 Film Action Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

0
199

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Siapa bilang drama Korea harus melulu beradegan manis nan romantis? Nyatanya, banyak banget film drama korea yang mengusung genre action yang menegangkan. 

Meski begitu, unsur drama khas Korea yang terselip di dalam genre action tetap ada, kok! Dijamin deh, drama Korea berbalut action akan membuat kita ketagihan movie marathon!

Berikut ini rekomendasi 5 film drama Korea action terbaik versi Ladies Corner. Keep scrolling, Ladies!

1. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil mengisahkan tentang kehidupan detektif bernama Lee Dong Sik. Saat itu, Dong Sik harus menanggung hidup penuh kebosanan akan rutinitas usai dihukum turun pangkat dan dipindahkan ke provinsi terpencil. 

Semua aktivitas Dong Sik berubah ketika ia bertemu dengan Joo Won, putra kepala kepolisian yang menjadi bos baru Dong Sik. Setelah Joo Won datang, entah mengapa terjadi pembunuhan yang polanya mirip dengan pembunuhan berantai 20 tahun silam. 

Dong Sik dan Joo Won sepakat untuk menuntaskan kasus ini bersama. Banyak fakta mengejutkan selama penyelidikan yang akan membuat penonton mendecak kagum dan terheran-heran dengan film ini. 

2. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Bos gangster Dong-su diserang kelompok tak dikenal hingga terluka parah. Hal ini membuat reputasi Dong-su mulai menurun. 

Satu-satunya cara untuk mengembalikan reputasi tersebut adalah dengan balas dendam dan menyerang balik. Dong-su pun bekerja sama dengan seorang pria bernama Tae-sok untuk mencari orang yang menyerangnya, yaitu kelompok pembunuh bayaran. 

Si pembunuh bayaran sangat sulit terlacak dan lihai beraksi tanpa meninggalkan jejak.  Kedua pria itu akhirnya menemukan si pembunuh berinisial K dan mulai membalaskan dendam. 

3. A Company Man (2012)

Film yang satu ini masih mengisahkah soal pembunuh bayaran. Kisah bermula dari profil Ji Hyeong-do, pria yang bekerja untuk sebuah perusahaan pembunuh bayaran berkedok perusahaan trading. 

Suatu hari, Hyeong-do bekerja sama dengan pemuda bernama Ra Hoon untuk sebuah misi. Namun, perusahaan menginginkan Ra Hoon untuk dibunuh dan Hyeong-do terpaksa menghabisinya. Saat meregang nyawa, Ra Hoon meminta Hyeong-do memberi uang kepada keluarganya. 

Hyeong-do pun memenuhi permintaan Ra Hoon dan memberikan uang tersebut ke ibu Ra Hoon, Yu mi-Yeon. Saat bertemu Yu mi-Yeon, Hyeong-do rupanya menaruh hati dan berkat cintanya itulah Hyeong-do memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Sayangnya, keputusannya itu malah membahayakan nyawanya sendiri. 

4. The Man From Nowhere (2010)

Mantan mafia bernama Tae Sik yang berhenti jadi seorang kriminal. Ia mulai mengasingkan diri dan memutuskan menjadi pemilik toko pegadaian. 

Suatu hari, tetangga Tae Sik, Hyo Jeong, diinstruksikan untuk mencuri heroin dari gembong narkoba. Sialnya, aksi Hyo Jeong ketahuan oleh kelompok tersebut dan berhasil menemukan Hyo jeong. 

Hyo Jeong yang terus disiksa oleh kelompok tersebut dipaksa mengakui di mana ia menyimpan heroin curiannya. Rupanya, heroin itu ia simpan di dalam tas kamera, yang beberapa hari lalu telah ia jual ke Tae Sik. Otomatis, Tae Sik yang tidak tahu apa-apa akhirnya ikut terseret dan nyawanya dalam bahaya. 

5. Old Boy (2003)

Ketika bangun usai mabuk dan pingsan, seorang pria baru sadar ia telah berada di sebuah kamar sempit. Ia dikurung selama 20 tahun tanpa alasan yang jelas dan membuatnya sangat depresi. 

Selama 20 tahun, si penculik tak pernah menampakkan diri. Namun, pria tersebut tetap diberi makan, minum, dan sejumlah alat untuk membersihkan diri, ada juga televisi di kamar tersebut. Selama 20 tahun pria itu putus asa dikurung hampir separuh umur hidupnya. 

Suatu hari, ia menonton berita bahwa istrinya diperkosa dan dibunuh. Yang lebih mengejutkan lagi adalah berita itu menyebut ia sebagai tersangka pembunuhan istrinya sendiri. Selama 20 tahun itu, si pria menyimpan dendam besar dan mencari jalan keluar untuk kabur dan menemukan orang yang memfitnahnya. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi film action Korea terbaik yang pas dijamin seru. Tapi, sebelum nonton, jangan lupa siapkan popcorn ya, Ladies.

Baca Juga:

5 Film Komedi Romantis Indonesia yang Dijamin Lucu

Ssst! Ini Rekomendasi 8 Film India dengan Adegan Erotis

Dijamin Seru! Ini 5 Film Komedi Thailand yang Menghibur