Seru dan Ngakak! Ini 7 Film Action Komedi Terbaik

0
219

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Kebanyakan wanita kurang suka film action karena dianggap terlalu serius. Padahal, ada loh pilihan film action komedi yang siap menghibur. Apalagi di masa pandemi begini kita butuh tontonan yang membuat hati senang bukan?

Buat para wanita yang kurang menyukai adegan-adegan keras, ada pilihan film action komedi yang lebih ringan kok. Berikut beberapa rekomendasi judul yang bisa kita nikmati di waktu santai.

1. Kung Fu Hustle

Kalau bicara film action komedi, wajib banget menyebut Kung Fu Hustle ini. Film yang rilis tahun 2004 ini menjadi salah satu film action Asia yang banyak digemari pencinta film. Film ini dikemas dengan gimmick komedi ringan berpadu dengan teknologi grafis Hollywood terbaik di zaman itu.

Kung Fu Hustle menceritakan kisah Sing yang ingin bergabung sebagai anggota Geng Kapak. Apa pun dia lakukan untuk bertahan hidup, salah satunya merampok di rumah susun. Upaya perampokan tersebut justru menjadi sulit karena Sing dan temannya, Bone, mendapat perlawanan dari pemilik rumah.

2. Deadpool

Sosok superhero yang digambarkan di film Deadpool ini amat berbeda dengan tokoh pahlawan kebanyakan. Ini adalah salah satu film action komedi terbaik yang mampu mengocok perut penonton sepanjang film. Itu sebabnya Deadpool layak jadi hiburan ringan buat kita nih.

Film ini bercerita tentang mantan tentara bernama Wade Wilson yang memilih bekerja sebagai tentara bayaran. Tiap gerakan dari tokoh superhero ini memang lucu dan memantik rasa tawa. Meski begitu, beberapa adegan memang terkesan agak sadis layaknya film action kebanyakan. 

3. Extreme Job

Beranjak ke Korea Selatan, film action komedi yang rilis tahun 2019 ini sangat laris di pasaran. Jalan ceritanya unik dan tingkah tiap karakter membuat penonton tertawa. Tidak heran kalau Extreme Job wajib masuk daftar tontonan kita juga nih.

Extreme Job mengisahkan perjalanan lima polisi detektif dalam memburu bandar narkoba terbesar di Korea Selatan. Mereka mengintai dari sebuah tempat bekas restoran ayam goreng. Lucunya, bukannya fokus melakukan penyergapan, para detektif justru terjebak di restoran dan terpaksa banting setir menjual ayam goreng.

4. The Thieves

Masih dari Korea Selatan, film action komedi berikutnya mengusung cerita tentang gerombolan perampok. Sepuluh orang perampok berencana mencuri berlian seharga 20 juta dolar. Bukan hanya menampilkan adegan seru, film ini juga dibumbui romansa cinta serta humor.

Sepanjang film, The Thieves menawarkan cerita penuh ketegangan yang memicu rasa penasaran penonton. Tapi, film ini mahir juga menyelipkan humor-humor segar yang bikin perut kita tergelitik. Pokoknya lumayan deh dijadikan hiburan di tengah penat kerja.

5. Johnny English Strikes Again

Kepiawaian Rowan Atkinson memerankan sosok Mr. Bean menjadi jaminan tiap peran yang dia lakoni selalu lucu. Salah satunya film Johnny English Strikes Again ini. Di sini dia berperan sebagai agen rahasia yang agak gagap teknologi saat harus menuntaskan sebuah misi.

Film ini sendiri merupakan sekuel ketiga dari dua film sebelumnya, yaitu Johnny English dan Johnny English Reborn. Petualangan seru English sukses mengocok perut sepanjang film. Penggemar Mr. Bean sepertinya enggak boleh melewatkan film ini ya.    

6. The Other Guys

Film The Other Guys menjadi salah satu film action komedi terbaik pada tahun 2010. Film ini menceritakan kisah seorang polisi bernama Terry Hoitz yang harus dihukum dan dipindah ke Kepolisian New York. Di sana dia lalu bertemu dengan Allen Gamble dan keduanya bekerja sama untuk sebuah misi.

Kerja sama dua polisi ini sarat hubungan love-hate relationship yang lucu dan kocak. Meski begitu, keduanya tetap berupaya menjalankan misi sebaik mungkin. Kelakuan konyol Terry dan Allen sangat menghibur di sepanjang film deh.

7. The Mask

Film action komedi ini bisa dibilang amat legend dan nggak boleh kita lewatkan. The Mask menjadi bukti dari perjalanan aktor komedi Jim Carrey yang oke banget. Meski rilis tahun 1994, film ini masih banyak ditonton hingga sekarang.

The Mask berkisah tentang Stanley Ipkiss, pegawai bank yang selalu dirundung orang-orang. Suatu hari dia menemukan sebuah toping loki yang mampu mengubah wujudnya menjadi sosok The Mask dengan banyak kekuatan. Lewat topeng inilah akhirnya Stanley punya kesempatan membalas beberapa orang yang sering mengejeknya.

Dari beberapa judul film action komedi di atas, kira-kira mana yang paling menarik? Siapa tahu bisa jadi referensi hiburan kita buat berakhir pekan juga ya!

Baca Juga:

Seru dan Menegangkan! Ini 10 Film Dewasa yang Bagus di Netflix

Film Semi Korea Terbaru, Ada yang Dibintangi Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho!