Ini 5 Fakta Tentang Bridal Shower yang Perlu Ladies Ketahui! 

0
214

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Zaman sekarang terdapat banyak sekali tradisi menjelang pernikahan ya, Ladies. Salah satunya yang tentu sudah banyak didengar adalah bridal shower. Bahkan makin kesini, bridal shower jadi agenda yang wajib dilakukan oleh para calon mempelai. 

Namun sayangnya, masih banyak loh yang asal melakukan bridal shower karena tidak tahu makna dan fakta yang sebenarnya. Oleh karena itu, kali ini Ladies Corner akan membagikan deretan fakta menarik tentang bridal shower yang bisa menambah pengetahuan Ladies. Langsung aja baca di bawah ini ya! 

1. Ada Sejak Abad ke-19

fakta menarik bridal shower

Bridal shower diketahui pertama muncul di era 1870-an di Belgia. Pada saat itu, ada seorang pria miskin yang mencintai wanita kaya dan berniat menikahinya. Namun karena perbedaan status, ayah dari sang wanita menolak pinangan sang pria. 

Lalu, melihat betapa besar cinta sang pria pada gadis pujaannya, teman hingga tetangga dari sang pria memutuskan untung menggalang dana agar sang Pria bisa menikahi pujaan hatinya. Melihat keseriusan dan bantuan dari sekitar, akhirnya sang ayah memberi restu juga.  

2. Makna yang Unik 

fakta menarik bridal shower

Bridal shower dalam bahasa Indonesia memiliki arti ‘pengantin’ (bridal) dan ‘pancuran’ (shower). Sehingga bridal shower sendiri dimaknai sebagai momen memancurkan atau menumpahkan selebrasi kepada sang calon pengantin wanita sebelum hari pernikahannya. Hal ini ditujukan untuk memberikan kebahagiaan bagi sang calon mempelai sebelum menjalani status yang baru. 

3. Hanya untuk Wanita 

fakta menarik bridal shower

Biasanya, bridal shower digelar oleh teman wanita, saudara wanita, hingga calon ibu mertua dari sang mempelai wanita. Sehingga tidak heran jika bridal shower dikenal sebagai acara khusus wanita sebelum sang calon mempelai menjadi istri sah. Namun seiring waktu, terkadang sang mempelai pria juga akan hadir di akhir acara sebagai kejutan. 

4. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

fakta menarik bridal shower

Dilansir dari berbagai sumber, bridal shower biasanya dilakukan 2,5 bulan hingga 1,5 bulan sebelum hari pernikahan kedua mempelai. Namun semua tergantung dengan jadwal dan waktu yang sudah disepakati oleh mempelai dan penyelenggara acara. 

Untuk tempatnya terbilang bebas. Bridal shower bisa dilakukan dimana saja, mulai dari hotel, restoran, rumah pribadi, hingga kolam renang boleh menjadi pilihan untuk melakukan bridal shower. 

5. Acara yang Meriah 

fakta menarik bridal shower

Dalam acara bridal shower, biasanya penyelenggara acara akan menyiapkan sajian makan, hadiah kejutan, hingga games menarik untuk memeriahkan acara. Pokoknya, bridal shower merupakan momen dimana sang calon mempelai wanita bisa menikmati waktu terakhir sebelum terikat pernikahan. 

Nah, itu dia beberapa fakta tentang bridal shower yang mungkin belum Ladies ketahui. Jadi pastinya kalau ditanya sudah tahu ya, Ladies! Kalau Ladies kira-kira kapan ingin melaksanakan bridal shower?

Baca Juga:

7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat

Ingin Wajah Bersinar dan Kenyal? Ikuti 6 Cara Mudah Mendapatkan Glowing Skin

Download Video YouTube Praktis Pakai 6 Aplikasi Gratis Ini!