Cari Tahu Fakta dan Arti dari Tatapan Mata Pria

0
235

Penulis: Feyberesia | Editor: Agnes

Apakah pernah mendengar istilah “mulut bisa berbohong, tetapi tidak dengan mata”, Ladies? Saat pria menyukai wanita, terkadang sikapnya sulit untuk diketahui. Namun, sebenarnya ada hal-hal yang dapat wanita lihat secara kasat mata, loh. Tatapan mata bisa menyiratkan berbagai perasaan, salah satunya adalah cinta.

Ladies dapat melihatnya hanya dengan menatap dalam bola matanya. Ladies akan menemukan hasrat dan ketertarikannya yang enggak mampu dia ucapkan secara langsung. Kira-kira, apa saja sih arti tatapan seorang pria? Langsung simak dibawah ini, ya!

1. Menatap Erat dan Dalam

Laki-laki yang jatuh cinta pada seorang umumnya akan menatapnya dengan erat, lembut dan mendalam. Jika sedang dalam posisi berdekatan, si perempuan akan merasa matanya sedang menatap dirinya berlama-lama. Sikapnya seperti ini sebenarnya menunjukkan kalau ia mengagumi kecantikannya dan ingin berlama-lama menyimpan wajah cantik Si Dia dalam ingatan.

2. Tidak Berani Menatap Matamu

Ladies mungkin berpikir bahwa dia sama sekali tidak tertarik pada kamu. Namun, tidak selamanya benar. Bisa saja memang dia pemalu, padahal sebenarnya sangat ini berbincang denganmu.

3. Menatap Sambil Mencondongkan Badan

Jika berbincang dengan sosok yang ia sukai, Si Dia akan menatap lekagt matamu sembari mencondongkan badannya. Hal ini menunjukan ketertarikan dan kenyamanannya dekat denganmu.

4. Curi-Curi Pandang

Kadang-kadang, pria akan mencuri-curi pandang dengan perempuan yang ia sukai. Mereka merasa malu untuk menatapnya secara lama, namun tidak ingin kehilangan mu dalam pandangannya. Lucu sekali, ya!

5. Ia mengedipkan matanya

Tiap orang pasti menginginkan sang pujaan hati untuk menyadari perasaannya. Tidak hanya menatapnya, beberapa pria kerap kali memberikan kedipan mata sebagai salah satu tanda flirting. Sesekali Ia akan mengedipkan sebelah matanya pada perempuan yang ia sukai.

6. Ia menatap lebih lama

Sifat Cowok Aries

Tatapan mata laki-laki jatuh cinta umumnya akan bertahan lebih dari 5 detik. Apa lagi jika Ia sampai tersenyum, maka sudah jelas Ia jatuh hati. Jadi, jika Si Dia menyukai atau tertarik dengan mu, Ia akan menatap mu lebih lama.

Cara Membalas Tatapan Mata Pria yang Kamu Sukai

Sifat Cowok Aries

Jika Ladies menyadari bahwa ada seorang pria yang menatapmu sangat lama dan kamu turut tertarik padanya, ada beberapa sikap tubuh yang perlu kamu tunjukkan nih, Ladies.

  • Pertama, Ladies bisa mengejapkan mata dengan cepat. Mengejapkan mata adalah salah satu bahasa tubuh yang menggemaskan, yang menunjukkan kalau kamu tertarik padanya.
  • Kedua, Ladies bisa menatapnya sembari tersenyum tersenyum sopan. Melihatnya sembari tersenyum dapat menjadi sebuah tanda bahwa kamu menyadari tatapan matanya dan membuka diri untuk berkenalan.
  • Ketiga, mainkanlah rambutmu. Bahasa tubuh ini menunjukkan kalau Ladies benar-benar tertarik padanya dan berharap Ia mendekatimu. Terakhir, Ladies bisa mengigit bibirmu. Hal ini adalah salah satu cara untuk menggoda untuk level lebih berani.

Tatapan mata dapat memancarkan perasaan yang beragam, seperti rasa bahagia, sedih, kecewa, dan jatuh cinta. Nah, setelah membaca artikel ini, makna apa sajakah dari Si Dia yang dapat kamu pahami, Ladies?

Baca Juga:

Inilah 5 Tanda Mantan Pacar Masih Cinta Sama Kamu

Tunjukan Cintamu dengan Puisi Romantis untuk Pacar Tersayang!

Awas Baper! Ini Kumpulan Kata-Kata Balikan Sama Mantan