Kulit Halus dengan Pilihan Face Scrub untuk Semua Jenis Kulit

0
195

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Kulit wajah secara alami memiliki proses penumpukkan sel-sel kulit mati. Seringkali, kulit mati yang menumpuk di wajah mampu menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan noda. But don’t worry Ladies, kita bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi akan menghilangkan kulit mati di wajah sehingga wajah dapat terlihat sehat serta awet muda. Proses ini juga meningkatkan pergantian sel kulit di wajah. Wajah pun terhindar dari jerawat, penyumbatan pori serta warna kulit juga bisa terlihat lebih cerah.

Untuk Ladies yang ingin merawat kulit wajah dengan melakukan eksfoliasi, face scrub adalah jawabannya. Yuk, temukan rekomendasi pilihan face scrub untuk semua jenis kulit di bawah ini!

Kulit sensitif dan kering

Sukin Signature Revitalising Facial Scrub

Untuk kulit sensitif dan kering, seringkali butiran dari face scrub yang terlalu kasar akan membuat iritasi. Face scrub dari Sukin ini tidak menggunakan microbeads melainkan scrub alami dengan label biodegradable seperti crushed walnut dan bamboo. Produk ini mampu mengeksfoliasi secara ringan, mengangkat sel kulit mati agar kulit bersih, cerah, dan lembut!

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Face scrub dengan eksfoliasi lembut buatan St. Ives ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. Bubuk kulit kenari digunakan sebagai scrub untuk mengangkat kulit kusam. Uniknya, produk ini juga dapat digunakan sebagai face mask karena kandungan oatmeal dan madunya yang menyejukkan.

Kulit berminyak, kombinasi, dan acne prone

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub

Face scrub Sensatia Botanicals ini memiliki aroma herbal yang manis perpaduan jeruk nipis dan tamarind. Kandungan pepaya yang mengandung asam alfa hidroksi bermanfaat untuk eksfoliasi dan menghaluskan kulit. Dikombinasikan dengan teh hijau yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit kombinasi dari radikal bebas.

Bioderma Sebium Gel Gommant/Exfoliating Gel

Produk eksfoliasi dari Bioderma ini berbentuk gel dengan kandungan bahan paten kompleks Fluidactiv yang mampu mempertahankan kualitas sebum. Butiran-butiran mikro dari face scrub ini mampu mempercepat pembersihan kotoran serta pergantian sel. Efeknya, tekstur kulit lebih halus, pori-pori lebih kencang serta wajah lebih cerah bebas noda!

Semua jenis kulit

Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Dengan face scrub dari Wardah ini, kulit wajah bisa tampak lebih bersih dan cerah. Butiran scrub halusnya mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati hingga ke pori-pori dengan lembut. Kandungan advanced niacinamide-nya membantu kulit tampak lebih cerah jika dipakai secara teratur.

Emina Apricot Jam Face Scrub

Lakukan eksfoliasi kulit wajah tanpa harus membuatnya kering dengan face scrub Emina ini. Dengan butiran scrub biji aprikot dan minyak zaitun, efektif mengangkat sel kulit mati hingga kotoran secara lembab serta alami. Miliki kulit sehat, segar, dan cantik sepanjang hari.

Perlu diperhatikan, penggunaan face scrub disarankan sekitar 1-2 kali seminggu saja. Untuk Ladies yang baru mencoba produk eksfoliasi ini, mungkin juga dapat mempertimbangkan penggunaan face scrub dengan bahan yang lembut terlebih dahulu atau diformulasikan untuk kulit sensitif. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya iritasi pada kulit wajah.

Baca Juga:

Intip 7 Ombre Hair Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!

Catat! 6 Bahan Alami Memperpanjang dan Mempertebal Rambut