Selain Enak, Ini 6 Fakta di Balik Viralnya Es Krim Walls Viennetta 

0
227

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Bisa dibilang era tahun 90-an adalah masa yang paling banyak meninggalkan kenangan. Tak hanya tokoh hero, game atau lagu legendaris saja, namun juga produk makanan. Salah satunya adalah es krim Walls Viennetta.

Pada awal kemunculannya es krim ini dijuluki es krim sultan karena dibanderol dengan harga 30.000 rupiah, yang termasuk cukup mahal pada zaman dulu. Nah, karena itu beberapa orang belum sempat merasakan es krim lezat ini. Seiring berjalannya waktu, es krim Viennetta mulai dilupakan dan hilang di pasaran.

Namun akhir-akhir ini, es krim keluaran Wall’s ini mulai viral lagi karena banyak generasi 90-an yang ingin bernostalgia. Bahkan pihak Wall’s mulai memproduksi lagi pada April 2020. Tak disangka produk ini langsung nge-hits dan jadi favorit konsumen.

Nah, buat Ladies yang kepo kenapa es krim ini bisa nge-hits lagi, yuk simak 6 fakta menarik es krim Wall’s Viennetta ini! Scroll sampai akhir artikel ya Ladies!

1. Populer di era tahun 90-an

Es Krim Walls Viennetta

Es krim ini nge-hits di era tahun 90-an karena iklannya sering muncul di layar kaca, terutama saat jeda kartun Minggu pagi. Tampilannya yang menarik membuat anak-anak ingin segera mencicipinya. Sayangnya, dulu es krim Wall’s Viennetta terlalu mahal untuk anak ekonomi menengah ke bawah. Jadi, cuma berkhayal suatu saat nanti bisa mencicipi es krim berlapis-lapis ini.

2. Tagar #KembalikanViennetta viral di Twitter

Setelah 20 tahun berlalu sejak es krim Wall’s Viennetta rilis, kini netizen-netizen Indonesia mulai mencuit dengan tagar #KembalikanViennetta. Siapa sangka tagar tersebut jadi viral. Oleh karena memang banyak anak era 90-an yang ingin mencoba rasa es krim ini atau sekedar mau bernostalgia.

Maklum generasi tahun 90-an saat ini sudah dewasa dan sebagian besar sudah memiliki penghasilan. Jadi mereka ingin mewujudkan khayalan mereka pada masa lalu untuk menikmati kelezatan es krim ini.

3. Muncul petisi agar Viennetta diproduksi lagi

Es Krim Walls Viennetta

Tak hanya tagar yang viral, bahkan seorang netizen (Pramirtha Sudirman) langsung membuat petisi di web Change.org agar Viennetta diproduksi lagi. Tak kalah dengan tagar di Twitter, petisi inipun juga viral. Di awal kemunculannya, sudah 28 ribu orang menandatangani petisi tersebut.

4. Viennetta hadir lagi di pasaran

Es Krim Walls Viennetta

Bak mimpi jadi nyata, menyambut antusiasme masyarakat Indonesia, akhirnya pihak Wall’s mengkonfirmasi bahwa Viennetta akan diproduksi lagi. Namun, pada awalnya produk ini hanya dijual terbatas mulai 1 April 2020 untuk menyambut bulan Ramadhan.

Bahkan Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk sampai menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menunjukkan rasa cintanya kepada es krim Viennetta. Tak sampai di sini legenda Manchester United, David Beckham pun ikut mengunggah foto Viennetta di akun instagram pribadinya

5. Harga bersahabat

Es Krim Walls Viennetta

Konsumen menyambut riang gembira atas kembalinya es krim Viennetta di pasaran. Apalagi saat ini dijual dengan harga lebih terjangkau. Hanya 50.000 rupiah per box dan bisa didapatkan di minimarket terdekat. Maka dari itu banyak konsumen yang berlomba-lomba untuk mendapatkan produk ini. Sayangnya di awal rilisnya, produk ini sempat langka saking populernya.

6. Bukan Viennetta yang dulu

Es Krim Walls Viennetta

Kalau dulu Viennetta terdiri dari berbagai rasa dan dibuat dengan 2 lapis (lapisan cake dengan coklat blok dan lapisan es krim). Namun kini di Indonesia, baru tersedia 1 varian rasa yaitu vanilla chocolate. Selain itu hanya terdiri dari 1 lapisan jadi ukurannya lebih pendek dan ramping.

Meskipun begitu, tak mengurangi antusiasme konsumen loh, Ladies. Soalnya rasanya memang enak rasanya.

Nah, gimana Ladies, kalian sudah mencoba rasa es krim Wall’s Viennetta belum? Kalau belum yuk buruan beli di minimarket terdekat!

Baca Juga:

Ini Deretan Menu Makanan Sehat Buat ke Kantor

Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!

9 Makanan Khas Jawa Timur yang Menggoyang Lidah, Sudah Pernah Coba?