10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis yang Bikin Baper

0
200

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Kalau bicara soal drama romantis, sebagian besar dari kita pasti langsung terpikirkan dengan judul-judul dari drakor (Drama Korea). Padahal, drama Thailand romantis enggak kalah seru loh, Ladies!

Untuk menemani hari-hari Ladies di rumah, berikut ini Ladies Corner bagikan 10 rekomendasi drama Thailand romantis. Dijamin Ladies bisa senyum-senyum sendiri!

1. My favorite sunshine

drama thailand romantis

Di urutan pertama ada My Favorite Sunshine. Drama romantis ini mendapat ranking yang cukup bagus, Ladies! Serial ini juga bisa dikatakan cukup berbeda dibanding drama romantis umumnya karena plotnya yang menarik.

My Forever Sunshine bercerita tentang seorang gadis muda yang berasal dari keluarga kaya bernama Paeng. Ketika kedua orang tuanya meninggal, dia harus pergi dan tinggal bersama Artit. Dia menganggap kalau itu adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup. Namun, sayangnya hal yang Paeng lakukan justru membuat Artit hampir mati. 

2. Hua Jai Sila

drama thailand romantis

Di urutan kedua ada drama Hua Jai Sila. Drama ini menjadi trending sejak 2019 bahkan sampai sekarang. Hua Jai Sila berpusat pada karakter utamanya yaitu Tor, putra seorang simpanan dari pria yang sangat kaya. Karena hal ini, ia tidak mendapat rasa hormat dan posisi dari masyarakat sebagaimana seharusnya didapatkan putra keluarga kaya.

3. Full house

drama thailand romantis

Drama ini merupakan sebuah remake dari drakor populer dengan judul yang sama, Full House. Drama ini memiliki alur plot twist yang patut dikagumi. Mungkin, Ladies bisa menemukan drama ini mirip dengan banyak cerita lainnya sekarang, tapi untuk ukuran tahun 2014, konsep yang dibawa itu cukup segar. Terbukti banyak penonton yang menyukainya dengan rating lebih dari 80%.

Full house bercerita tentang karakter Aom yang pergi ke Korea karena suatu alasan dan saat dia kembali pulang, rumahnya telah terjual habis kepada seseorang bernama Mike. Pada akhirnya dia masuk ke dalam pernikahan kontrak dengan Mike hanya dengan tujuan mendapatkan barang-barangnya kembali. Namun, seiring berjalannya cerita, hal-hal berubah antara keduanya.

4. Hormones

drama thailand romantis

Rekomendasi drama thailand teromantis selanjutnya ada Hormones. Serial ini berfokus pada kehidupan dan hubungan beberapa siswa sekolah menengah dengan konflik yang sangat kontemporer. Mulai dari seks remaja dan kehamilan, intimidasi atau bullying, serta homoseksualitas.

Yang unik dari drama ini adalah, meskipun membahas topik-topik masalah yang gelap, tetapi tetap menghadirkan beberapa karakter pasangan yang manis dan lucu.

5. Together with me

drama thailand romantis

Kalau Ladies penggemar kisah bad romance, maka drama Together With Me bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Bercerita tentang dua teman masa kecil yang bertemu lagi di kampus. 

Mulanya, semua berjalan baik, sampai suatu malam setelah sesi alkohol, kedua teman itu terlalu banyak mabuk dan berakhir dengan seks. Kejadian ini menciptakan banyak kebingungan antara karakter lain di dalam cerita. Drama ini memiliki 13 episode dan merupakan sesuatu yang segar untuk ditonton.

6. Love Destiny

drama thailand romantis

Selanjutnya ada drama romantis tahun 2018 yaitu Love Destiny, atau dikenal juga dengan Bpoop Phaeh Saniwaat. Drama yang berkonsep sejarah dan tema time traveler ini mendulang kesuksesan besar, Ladies. 

Drama ini menceritakan tentang seorang arkeolog bernama Kadesurang. Ia harus mengalami kebingungan karena secara misterius terdampar ke masa 300 tahun lalu, era Ayutthaya. Ditambah lagi harus terbangun dan terjebak dalam tubuh seorang wanita kejam bernama Karakade.

7. Kiss Me

drama thailand romantis

Selain Full House, drama Thailand yang juga mengadaptasi dari drakor populer adalah Kiss Me. Jika dibandingkan dengan versi koreanya, Playfull Kiss, drama ini tidak banyak melakukan perubahan. 

Kisahnya pun sebenarnya bisa dikatakan cukup mainstream, yaitu soal seorang siswa dengan rangkin terbawah menyukain anak yang paling pintar di sekolah.

Perjuangan cinta anak ini dijamin akan bikin Ladies baper! Ditambah dengan adanya balutan komedi, sangat cocok untuk hiburan yang ringan.

8. Angel Beside Me

drama thailand romantis

Rekomendasi drama Thailand teromantis selanjutnya adalah Angel Beside Me. Drama ini menggabungkan genre romantis dan fantasi yang membuatnya menjadi tontonan menarik, loh.

Mengangkat cerita tentang seorang gadis bernama Lin yang mengalami banyak masalah dan ingin mengakhiri hidupnya dengan loncat dari gedung. Namun, datang seorang malaikat yang turun ke bumi (Mikael Lansaladon) yang menggagalkannya.

9. Kleun Cheewit

drama thailand romantis

Selanjutnya ada drama romantis menarik berjudul Kelun Cheewit. Saat menontonnya, dijamin Ladies enggak akan merasakan bosan.

Jeerawat, merupakan seorang model yang memiliki kepribadian hangat. Ia memiliki ayah tiri yang hampir mencoba membiusnya. Namun, ia berhasil kabur dan secara tidak sengaja menabrak seorang hingga tewas. Dari sinilah masalah muncul.

10. Who Are You

drama thailand romantis

Rekomendasi terakhir adalah drama yang berjudul Who Are You. Drama ini akan memberi sensasi berbeda dari kebanyakan genre romantis lainnya. 

Mengangkat kisah seorang yatim piatu yang mengalami kesulitan dan ingin mengakhiri hidupnya. Namun, yang terjadi justru ia tidak mati melainkan kehilangan ingatannya.

Itulah tadi rekomendasi drama Thailand romantis. Selamat menonton, Ladies!

Baca Juga:

Isi Liburan dengan Nonton 10 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik

Super Seru! Ini Dia Serial Kartun Animasi yang Wajib Kamu Tonton 

PPKM Diperpanjang, 6 Paket WiFi Rumah Ini Bisa Jadi Teman Internetanmu