10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Berbagai Genre, Wajib Ditonton!

0
205

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Pesona Negeri Ginseng, Korea Selatan, memang tak ada habisnya. Musik Kpop yang mendunia dan drama Korea yang istimewa selalu berhasil memukau kita.

Mumpung sebentar lagi akhir tahun, tidak ada salahnya untuk memiliki list rekomendasi drama Korea terbaik berbagai genre sebagai amunisi untuk menemani momen pergantian tahun. Berikut ini hasil kurasi dari tim Ladies Corner.

1. Squid Game

Drama fenomenal ini tayang di Netflix sejak 17 September 2021. Drama fiksi bergenre thriller dan horor ini mendapat rating 8,1 di IMDB dan 94% di Rotten Tomatoes. Angka rating yang cukup tinggi tersebut dibarengi dengan total 30 juta jam tayang.

Squid Game menceritakan kisah ratusan orang yang terlilit hutang kemudian diundang untuk memainkan permainan misterius berhadiah uang tunai dengan nominal fantastis. Namun permainan tersebut ternyata mempertaruhkan nyawa dan hanya 1 orang pemenang yang dapat selamat serta membawa uang tunai tersebut. Drama ini dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-Joon, Jung Hoyeon, dan ada penampilan spesial dari Gong Yoo.

2. Hellbound

Jika Squid Game sudah fenomenal, drama yang satu ini menjadi super duper fenomenal karena berhasil mengalahkan rekor yang ditorehkan oleh Squid Game. drama fiksi yang juga mengusung genre horor dan thriller ini telah ditonton lebih dari 43 jam tayang.

Hellbound mengisahkan teror monster dari akhirat yang siap menjemput manusia bumi. Setiap orang diberitahu kapan akan meninggal. Banyaknya mayat yang tergeletak di jalan akibat monster tersebut, mendatangkan aliran agama baru yang memicu konflik. Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini dipenuhi bintang-bintang populer, seperti Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin A, Yang Ik June, dan Kim Shin Rok.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Paras tampan Kim Seon Ho menjadi daya tarik tersendiri pada drama yang satu ini. Drama romantis ini melibatkan seorang dokter gigi yang individualis (Shin Min A) memutuskan pindah ke sebuah desa kecil. Di sana ia bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) seorang pemuda pengangguran banyak acara yang baik hati dan selalu sigap membantu sesama. Drama ini cocok buat Ladies yang butuh tontonan ringan, lucu, namun membuat hati hangat. 

4. Hospital Playlist

Masih seputar dunia kedokteran, di Hospital Playlist kita akan diajak menyelami kehidupan 5 sekawan yang berprofesi sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho, siap-siap tertawa terbahak-bahak lalu menangis termehek-mehek deh saat menonton drama ini!

5. Itaewon Class

Lagi butuh motivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari? Cobain nonton drama yang satu ini, deh. Kita akan larut dalam perjuangan Park Seo Jun yang berperan sebagai mantan narapidana ambisius. Ia bertekad membangun usaha dan mengalahkan musuh bebuyutannya. Kegigihannya membuat Kim Da Mi dan Yoo Jae Myung luluh dan ikut membantunya meraih kesuksesan.

6. Start Up

Sama seperti Itaewon Class, drama Start Up juga menyuguhkan cerita mengenai perjuangan Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk dalam merintis perusahaan di bidang teknologi. Keduanya berhasil meraih kesuksesan berkat bantuan Kim Seon Ho. ketiganya pun terlibat cinta segitiga yang mampu membuat kita gregetan sendiri.

7. The World of Married

Drama yang satu ini menyuguhkan konflik rumah tangga yang cukup rumit, karena dibumbui oleh perselingkuhan. Akting para pemerannya, Kim Hee-Ae, Park Hae-Joon, dan Jeon Jin-Seo juga sangat piawai. Hati-hati terlarut dalam suasana saat menonton drama ini, ya.

8. Crash Landing On You

Kangen dengan akting Hyun Bin? Drama yang satu ini dapat mengobatinya. Crash Landing On You menceritakan perjalanan cinta seorang perempuan muda yang kaya dari Korea Selatan dengan tentara tampan Korea Utara. Berlatar belakang perang yang menegangkan, kisah asmara keduanya justru jadi semakin menarik untuk disimak.

9. It’s Okay to Not Be Okay

Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, dan Oh Jung Se, drama ini menceritakan seorang penulis buku untuk anak-anak yang bertemu dengan perawat di rumah sakit jiwa. Alur cerita yang mengharukan, drama ini juga mengajarkan mengenai pentingnya mental health lho.

10. Reply 1988

Meskipun berlatar belakang tahun 80-an yang jadul, rupanya drama satu ini tetap menjadi perbincangan yang hangat hingga kini. Mengisahkan kehidupan 5 sekawan yang tumbuh bersama-sama di sebuah gang kecil di Korea Selatan. Berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda, membuat kita bisa relate dan jatuh hati ke ceritanya.

Siapkan cemilan untuk menonton rekomendasi drama Korea terbaik berbagai genre ini ya, Ladies. Happy watching!

Baca Juga:

10 Film Thriller Korea Terbaik, Dijamin Buat Jantung Berdebar!

7 Film Keluarga Terbaik yang Cocok Dinikmati Saat Weekend

Ssst! Ini Rekomendasi 8 Film India dengan Adegan Erotis