Seru! Ini Rekomendasi Drama Korea Tentang Si Kaya dan Si Miskin

0
797

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies, kalau ngomongin soal drama Korea itu memang selalu ada saja sisi yang menarik untuk dibahas, ya? Terutama soal kemistri aktor-aktor utamanya! Biasanya kemistri ini juga didukung dengan alur dan konflik yang enggak kalah seru, seperti misalnya tentang si kaya dan si miskin.

Yap! Konflik seperti ini memang sudah jadi langganan nih di beberapa judul kdrama. Penasaran apa saja itu? Berikut ada 8 rekomendasi drama Korea tentang si kaya dan si miskin.

1. Boys Over Flower

Jika dibandingkan dengan judul-judul kdrama sekarang ini, Boys Over Flower memang memiliki usia yang cukup lawas. Namun, jangan salah Ladies! Drama ini selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar kdrama, loh.

Padahal, bisa dibilang kalau kisah yang diangkat dalam drama ini cukup mainstream. Di mana sosok si kaya yang bertemu dan jatuh cinta dengan si miskin. Mereka adalah Goo Jun Pyu (Lee Min Ho) seorang pewaris grup bisnis terbesar di Korea dan Geum Jan Di (Goo Hye Sun) si gadis miskin.

Meski diwarnai dengan konflik, tetapi drama ini juga dikemas juga dengan banyak cerita romantis antara kedua tokoh tersebut. Makanya, enggak heran kalau banyak yang baper dengan drama ini.

2. Secret Garden

Kalau Ladies penggemar kdrama sejak dulu pasti nggak asing dengan judul Secret Garden. Drama ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin) seorang pengusaha sukses kaya raya yang bertemu dengan Gil Raim (Ha Ji Won) seorang stuntgirl dengan kehidupan yang sederhana.

Suatu hari, keduanya harus dihadapkan dengan situasi yang tidak normal yaitu bertukar jiwa. Namun, kejadian itu justru menjadi pembuka kedekatan mereka sampai akhirnya saling jatuh cinta.

3. Master Sun

Kalau Ladies mencari rekomendasi drama korea tentang si miskin dan si kaya yang dikemas dengan sisi berbeda, maka Master Sun cocok nih masuk daftar list-nya.

Drama ini menceritakan tentang seorang cleaning service perempuan bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) yang memiliki kemampuan untuk melihat sosok hantu setelah mengalami kecelakaan. Ia kemudian melihat Joo Joong Won (So Ji Sub) yang merupakan seorang CEO dari pusat perbelanjaan, dikelilingi banyak hantu di sekitarnya.

Namun, anehnya hantu-hantu tersebut hilang jika Gong Sil berada dekat Joong Won. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian Joong Won sampai akhirnya menjadikannya sebagai asisten pribadi. Sejak saat itulah mereka kian dekat dan saling menaruh hati.

4. The Heirs

The Heirs menjadi salah satu drama Korea fenomenal di tahun 2016. Dengan mengangkat tema kehidupan sekolah, film ini cocok banget buat Ladies yang mencari rekomendasi kdrama si kaya dan si miskin dengan konflik yang tidak terlalu berat. Dalam drama ini, Lee Min Ho bermain dengan karakter yang hampir mirip dengan drama fenomenal ia sebelumnya, yaitu Boys Over Flower.

The Heirs bercerita soal Kim Tan (Lee Min Ho), seorang pewaris kerajaan bisnis keluarga yang jatuh cinta dengan gadis miskin Cha Eun Sang (Park Shin Ye). Perbedaan status sosial keduanya yang begitu mencolok membuat hubungan mereka sulit mendapatkan restu. 

5. Strong Woman Do Bong Soon

Drama komedi romantis ini secara jelas mengangkat ketimpangan status sosial si kaya dan si miskin antara CEO perusahaan game ternama, Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) dengan wanita sederhana yang memiliki kekuatan ekstra, Do Bong Soon (Park Bo Young).

Kekuatan ekstra Bong Soon mampu menarik perhatian Ahn Min Hyuk yang ingin menjadikannya sebagai pengawal pribadinya. Hubungan kerja ini pada akhirnya membentuk kemistri antar keduanya yang perlahan berubah menjadi perasaan jatuh cinta.

6. What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim mengangkat cerita tentang romansa seorang bos kaya raya, Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang jatuh cinta dengan sekretaris cantiknya, Kim Mi So (Park Min Young). 

Drama satu ini memang memiliki alur yang sedikit mudah dibaca. Namun, tetap saja kemistri yang dibangun antar bos dan sekretaris tersebut mampu menghipnotis banyak penggemar kdrama, loh. Karakter Young Joon yang kaya raya dan sombong itu dapet banget dan menjadi ciri khas yang selalu diingat. 

7. Because This Is My First Life

Jika dibandingkan dengan beberapa judul di atas, karakter utama pria dalam drama ini sebenarnya tidak terlalu kaya. Akan tetapi Nam Se Hee (Lee Min Ki) adalah pria yang cukup mapan karena memiliki rumah dan tabungan yang membuat Yoo Ji Ho (Jung So Min) setuju untuk menikah dengannya.

Keduanya pun memutuskan menandatangani pernikahan dengan syarat-syarat tertentu. Meksi sekilas ceritanya cukup dangkal, tetapi drama ini bisa membuat Ladies gagal move on, loh!

8. High Society

Rekomendasi terakhir tentang drama si kaya dan si miskin adalah High Society. Bercerita tentang Lim Ji Yeon (Lee Ji Yi) seorang perempuan miskin yang sangat realistis terhadap dunia dan hubungannya. Lalu bertemu dengan Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik), CEO perusahaannya yang ternyata jatuh hati padanya.

Karena sikap realitisnya tersebut, Ji Yeon menganggap bahwa perasaan bosnya itu adalah berita buruk untuknya.

Itu dia tadi rekomendasi drama Korea tentang si kaya dan si miskin. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya tidak? Atau Ladies sudah nonton?

Baca Juga:

Mengangkat Kisah Cinta Terlarang, Ini Dia Drama Hymn of Death

Bikin Deg-Degan! Inilah 8 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Romantis

Isi Liburan dengan Nonton 10 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik