Isi Liburan dengan Nonton 10 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik

0
232

Penulis: Brigitta | Editor: Agnes

Serial asal Korea Selatan yang sering disingkat drakor selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya. Mengingat sifatnya yang berseri, drama Korea cocok ditonton saat senggang untuk menghabiskan waktu liburan.

Nah, kira-kira apa saja drama Korea romantis terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi? Simak ulasannya berikut ini.

1. The World of The Married (2020)

drama korea terbaik sepanjang masa

Serial ini merupakan drama dengan rating tertinggi sepanjang masa di sejarah pertelevisian Korea Selatan. The World of the Married merupakan drama yang ditulis berdasarkan serial asal Inggris, Doctor Foster.

Serial ini mengisahkan kehidupan dan kisruh rumah tangga para pemainnya. Terselip perselingkuhan, pengkhianatan, dan kisah cinta terlarang yang pastinya bikin perasaan campur aduk, deh.

2. Crash Landing on You (2020)

drama korea terbaik sepanjang masa

Seorang paraglider tanpa sengaja memasuki perbatasan Korea Utara. Dari sinilah muncul kisah cinta dalam Crash Landing on You. Serial ini penuh dengan plot twist serta dibumbui aksi dan romansa yang menghibur penonton. Drama ini bisa Ladies tonton di Netflix.

3. Reply 1988 (2016)

drama korea terbaik sepanjang masa

Serial ini akan membawa penontonnya bernostalgia kembali ke tahun 1988. Tak hanya menceritakan kisah cinta tokoh di dalamnya, Reply 1988 juga membawa penonton larut dalam kisah kekeluargaan yang penuh humor dan mengharukan.

4. You Are Beautiful (2009)

drama korea terbaik sepanjang masa

Siapa yang tidak kenal drama ini? Serial ini juga dikenal dengan judul He is Beautiful. Dibintangi oleh Jang Geun Suk dan Park Shin Ye drama ini penuh dengan keromantisan dan kelucuan.

Kisah drama ini bermula saat grup band AN.JELL ingin menambah member baru. Park Shin-Ye berpura-pura menjadi laki-laki untuk menjadi member tersebut. Dari situlah perjalanan romantis sekaligus menggelitik dimulai.

5. Oh My Ghost (2015)

drama korea terbaik sepanjang masa

Suatu waktu, Na Bong Sun yang pemalu dirasuki hantu perawan yang percaya diri bernama Shin Soon Ae. Si Hantu perawan bertekad memecahkan misteri yang melingkupi kematiannya. Sementara itu, keduanya terlibat kisah cinta dengan Chef Kang Sun Woo, cowok yang terkenal.

6. Dae Jang Geum (2004)

drama korea terbaik sepanjang masa

Dae Jang Geum adalah drama yang bertemakan sejarah. Jang Geum adalah seorang tukang masak istana yang menjadi tabib perempuan pertama untuk sang raja. Cerita ini diangkat dari kisah nyata pada masa Dinasti Joseon, loh. Tentu sangat menarik untuk ditonton, Ladies.

7. Boys Over Flowers (2009)

drama korea terbaik sepanjang masa

Nah, siapa yang tidak tahu drama yang satu ini? Boys Over Flowers sempat booming di Korea bahkan Indonesia, loh. 

Mengisahkan kehidupan gadis miskin bernama Geum Jan Di yang masuk ke sekolah elit. Sayangnya, Geum Jan Di menjadi bahan bully karena bukan berasal dari keluarga kaya. 

Ditambah ia harus berhadapan dengan Four Flowers, geng elit yang terdiri dari empat siswa cowok terkaya di sekolah. Namun tanpa disangka, sang pemimpin F4 sendiri, Goo Joon Pyo, justru jatuh hati kepada Jan Di.

8. Winter Sonata (2002)

drama korea terbaik sepanjang masa

Winter Sonata mengisahkan cinta segitiga antara Joon Sang, Yu Jin, dan Sang Hyuk. Serial ini dibintangi Bae Yong Joon, Choi Ji Woo, dan Park Yong Ha sebagai pemeran utamanya. Selain ceritanya, hal yang membuat Winter Sonata populer adalah theme song-nya.

9. Goblin (2016)

drama korea terbaik sepanjang masa

Serial yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun tersebut mengisahkan kehidupan Kim Shin, jenderal Dinasti Goryeo yang immortal. Selama 900 tahun ia mencari pengantin yang dapat mencabut pedang yang menancap di dadanya agar dapat meninggal dengan tenang.

10. Mr Sunshine (2018)

drama korea terbaik sepanjang masa

Mr Sunshine mengisahkan seorang pemuda yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Amerika Serikat pada tahun 1971. Lalu ia kembali ke tanah airnya sebagai tentara AS. Pemuda ini bertemu dengan seorang putri keluarga kaya dan jatuh cinta kepadanya. Pada saat yang bersamaan, ia menemukan rencana kolonisasi paksa di Korea. 

Itulah 10 drama Korea yang direkomendasikan untuk mengisi liburan akhir pekan, Ladies. Bagaimana? Sudah siap kan untuk maraton drama Korea?

Baca Juga:

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar Tercinta

Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru

10 Panggilan Sayang Buat Pacar yang Romantis Banget