Doa untuk Suami Tercinta, Para Istri Wajib Tahu Ini!

0
122

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Menjadi istri adalah tugas mulia yang diberikan Sang Pencipta kepada perempuan. Sudah menjadi tugas seorang istri untuk berbakti kepada suami, salah satunya dengan cara mendoakan suami dalam setiap langkahnya.

Jika Ladies butuh inspirasi mengenai doa istri untuk suami tercinta, tim Ladies Corner telah merangkumnya. Simak ya!

1. Doa agar Rezeki Suami Dilancarkan

Usai melaksanakan shalat wajib atau shalat dhuha, Ladies bisa panjatkan doa berikut ini agar suami tercinta mendapat kemudahan dan kelancaran dalam mencari rejeki:

Allaahumma innii as-aluka an tarzuqònii rizqòn halaalan waasi’an thòyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dlòirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qòdiir,”.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberikan rezeki yang halal, yang luas, yang baik, tanpa kesusahan dan juga tanpa kemelaratan serta tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu”.

2. Doa agar Suami Diberikan Keselamatan

Perjalanan dalam mencari rezeki adalah sebuah takdir yang hanya diketahui oleh Allah. Agar suami tetap selamat selama dalam perjalanan mencari rejeki, ada baiknya Ladies membaca doa ini:

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal,”.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang”.

3. Doa agar Suami Selalu Diberikan Kesehatan

Tak hanya untuk sang suami, kita sebagai istri juga harus mendoakan kesehatan seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, Ladies bisa panjatkan doa ini:

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzuqnii,”.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”.

4. Doa untuk Suami yang Merantau

Dalam mencari rezeki, mungkin saja suami harus pergi ke luar kota dan berpisah dengan kita. Sebagai istri, kita harus merelakannya sembari menjaga komunikasi dengan baik. Agar hati menjadi lebih ringan dan ikhlas, panjatkan doa ini:

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik,”.

Artinya: “Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah,”.

5. Doa agar Suami Dihindarkan dari Kesulitan

Setiap pekerjaan memiliki tantangan dan resiko tersendiri. Kita bantu dengan doa agar suami tidak menemui kendala yang meyulitkan selama bekerja:

Allahumma Innii As-alikal ‘Afwa Wal ‘Aaffiyah Fid Dun-yaa Wal Aakhirah. Allahumma Innii As-Alukal ‘Afwa Wal ‘Aafiyah Fi Diini Wa Dunyaa-ya Wa Ahlii Wa Maalii. Allahummas-Tur ‘Au-Raatii Wa Aamin Rau-‘aatii,

Allahumma-Fadz-Nii Min Baini Yadayya Wa Min Khalfii Wa ‘An Yamiinii Wa ‘An Syimaalii Wa Min Fauqii. Wa A-‘Uudzu Bi ‘Adzmatika An-Ughtaala Min Tahtii”.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku,

Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku”.

Jangan lupa lakukan adat berdoa yang baik, mulai dari berpakaian yang baik, berdoa dengan memuji Allah melalui 99 sifat-Nya, berdoa secara khusyu’, dan di waktu yang mustajab. Jika kita ikhlas menjalankannya, Allah pun akan mengabulkan doa istri untuk suami tercinta.

Baca Juga:

Bikin Makin Sayang! Ini Kata-Kata Mutiara untuk Suami 

Ayat Al-qur’an tentang Jodoh dan Cinta

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis