Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Badan Suami Istri

0
226

Penulis: Mita | Editor: Agnes          

Menjaga kehangatan dalam rumah tangga antara suami dan istri sangatlah penting. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan, seperti menjaga komunikasi, saling peduli, saling menyayangi, hingga melakukan hubungan badan. 

Dalam Islam dijelaskan pentingnya membaca doa sebelum dan sesudah berhubungan badan suami dan istri. Tujuannya agar tetap terhindar dari gangguan setan serta memberikan keberkahan bagi rumah tangga dan keturunan kita.

 Bacaan Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri

Sebelum berhubungan intim suami istri, kita sebaiknya mengetahui adab sebelum berhubungan intim (jimak). Sebelum melakukan hubungan intim, sebaiknya suami dan istri melaksanakan salat sunah dua rakaat secara berjamaah. Anjuran ini sesuai dengan hadis riwayat berikut ini.

Setelah itu, dilanjutkan dengan membaca doa berikut ini sebelum berhubungan intim suami istri.

Bacaan Doa Saat Keluar Air Mani dalam Hubungan Intim Suami Istri

Saat suami mengeluarkan air mani, sebaiknya membaca doa berikut ini agar diberikan keturunan yang baik, saleh, dan salihah.

Bacaan Doa Setelah Berhubungan Intim Suami Istri

Setelah selesai melakukan hubungan intim, hendaknya membaca doa dan meminta kepada Allah agar diberi keturunan yang baik dan sebagai ucapan rasa syukur juga pada Allah SWT atas kekuasaannya untuk memberikan kita keturunan.

Jika akan tidur setelahnya, hendaknya istri dan suami berwudu terlebih dahulu. Akah lebih afdal jika membersihkan diri dengan mandi junub, lalu melanjutkan kegiatan lainnya agar tetap terjaga kebersihan diri kita.

Itulah informasi tentang doa sebelum dan sesudah berhubungan badan suami istri yang dapat kita amalkan. Semoga informasi ini bermanfaat sekaligus jadi pengingat bagi agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Baca Juga:

Doa Niat Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Diri Sendiri

Kumpulan Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah

Manfaat Doa Nurbuat Bagi Kehidupan Agar Selamat dunia dan Akhirat