Doa Mendapat Pekerjaan dengan Cepat, Amalkan Setiap Hari

0
41

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Mendapat pekerjaan khususnya di masa pandemi terasa sulit . Meski Allah sudah mengatur rezeki masing-masing orang, namun kita sebagai manusia tetap diwajibkan untuk berusaha menjemput rezeki yang sudah disiapkan. Usaha mencari pekerjaan ini juga harus diiringi dengan doa.

Bagi Ladies yang sedang mencari pekerjaan, ada sejumlah doa yang bisa diamalkan agar pekerjaan yang kita impikan tercapai. Berikut ini doa supaya cepat mendapat pekerjaan yang berkah dari Allah.

1. Doa Memohon Pekerjaan kepada Allah SWT

Doa pertama yang bisa Ladies panjatkan adalah ayat dari surah Al Qashash ayat 24 yang berbunyi sebagai berikut:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqir.”

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada rezeki pemberian yang Engkau berikan.” (Al-Qashash: 24).

2. Doa Meminta Rezeki yang Berkah

Selain berharap mendapat pekerjaan, kita juga pasti berharap agar pekerjaan yang kita dapatkan akan mendatangkan keberkahan. Berikut ini doa yang bisa Ladies baca agar mendapatkan berkah:

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

“Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

3. Doa agar Mendapatkan Pekerjaan

Selanjutnya, Ladies juga bisa membaca salah satu ayat Al Quran yaitu Surah Al- Kahfi ayat 19 yang berbunyi:

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُمْ بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنْظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُمْ بِرِزْقٍ مِنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا

“Wa każālika ba’aṡnāhum liyatasā`alụ bainahum, qāla qā`ilum min-hum kam labiṡtum, qālụ labiṡnā yauman au ba’ḍa yaụm, qālụ rabbukum a’lamu bimā labiṡtum, fab’aṡū aḥadakum biwi ki kum hāżihī ilal-madīnati falyanẓur ayyuhā azkā ṭa’āman falya`tikum birizki minhu walyatalaṭṭaf wa lā yusy’iranna bikum aḥadā.”

Artinya: “Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?). Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”. Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu untuk pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah ia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun.”

4. Doa agar Segera Mendapatkan Pekerjaan yang Halal

Selain berkah, kita juga berharap bahwa Allah SWT akan memberikan pekerjaan yang halal. Untuk itu, inilah doa yang bisa Ladies panjatkan:

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

“Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiidu ya mubdi’u yaa mu’iidu ya rahiimu, ya waduuduaghninii bi halaalika’an haraamika wakfinii bi fadhlika ‘amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallama.”

Artinya: “Wahai Allah, wahai zat yang Maha Kaya, wahai zat yang Maha Terpuji, zat yang Memulai, wahai zat yang Mengembalikan, wahai zat yang Maha Penyayang, wahai zat yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami melalui anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. keluarga dan sahabat beliau.”

Nah, itulah penjelasan mengenai doa supaya cepat mendapat pekerjaan. Semoga doa-doa tersebut memudahkan langkah Ladies dalam mendapat rezeki dan berkah dari Allah SWT ya!

Baca Juga:

5 Bacaan Doa untuk Ketenangan Hati, Amalkan Saat Hati Galau

5 Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal

Bacaan Doa Tahlil Arab dan Artinya, Amalkan Agar Mendapat Pahala