Ingin Dimudahkan dalam Berkarir? Berikut Kumpulan Doa Meminta Rezeki

0
312

Penulis: Agnes

Setiap manusia pasti menginginkan rezeki melimpah dari Allah SWT. Oleh karena itu, kita sebagai manusia diwajibkan untuk bekerja keras untuk mendapatkan rezeki yang halal.

Namun, kita juga wajib untuk berdoa agar mendapatkan kemudahan dan kelimpahan rezeki. Berikut adalah kumpulan doa meminta rezeki yang berlimpah dan halal.

Doa Diberikan Rezeki Halal dan Keberkahan

doa minta rezeki berlimpah

Dalam mencari rezeki, tentunya kita harus bekerja keras. Selain bekerja keras, kita juga harus menjemput rezeki dengan cara yang benar agar senantiasa dilimpahkan keberkahan. Berikut doa agar diberikan rezeki halal dan berkah:

اللَّهُمَّ زِدْنَا وَلَا تَنْقُصْنَا، وَأَكْرِمْنَا وَلَا تُهِنَّا، وَأَعْطِنَا وَلَا تَحْرِمْنَا، وَآثِرْنَا وَلَا تُؤْثِرْ عَلَيْنَا، وَأرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Doa Meminta Kecukupan Rezeki

doa minta rezeki berlimpah

Saat kita mendapatkan rezeki yang cukup, jangan lupa untuk selalu bersyukur. Sisihkan beberapa uang dari gajimu untuk bersedekah sebagai bentuk syukur. Dengan segala kelimpahan rezeki yang kamu dapat, jangan lupa untuk terus berdoa agar kecukupan rezeki tetap diberi:

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Artinya: “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad).

Doa Mudah Rezeki dan Terhindar dari Kekufuran

doa minta rezeki berlimpah

Wajib hukumnya untuk menjemput rezeki dengan kerja keras dan cara yang halal. Untuk menjaga keberkahan dan kenikmatan rezeki, penting untuk terus berdoa agar tehindar dari kekufuran. Gunakan rezeki yang diberi dari Allah dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari nafsu dunia. Berikut doa agar kita senantiasa diberi rezeki dan terhindar dari kekufuran:

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِالْقَبْرِ

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung dari kekufuran, kemiskinan dan siksa kubur.” (HR. Ahmad, Nasa’i, dan Abi Syaibah).

Doa Memohon Limpahan Rezeki

doa minta rezeki berlimpah

Bekerja keras untuk mencari uang demi penghidupan adalah hal yang wajib. Agar rezeki selalu dilimpahkan, baca doa ini setelah sholat fardhu maupun sholat sunnah:

رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Maidah/5: 114).

Doa Memohon Kemudahan

doa minta rezeki berlimpah

Setiap manusia pasti memiliki masalah yang harus dihadapi. Namun, di balik itu, kita juga harus kuat dalam menjalani berbagai rintangan yang hadir dalam kehidupan. Agar selalu diberi kemudahan dalam dalam berbagai hal , termasuk mencari rezeki, berdoalah meminta pertolongan Allah SWT.

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya 3: 255)

Itulah kumpulan doa untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah dan berkah. Jangan lupa untuk selalu menyisihkan uang untuk berbagi (bersedekah) sebagai tanda syukur atas rahmat Allah SWT.

Baca Juga:

Sederhana dan Eksotis, Ini Dia 6 Jenis Rumah Adat Papua

Yuk, Intip 7 Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatanmu!

5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!