Doa Meluluhkan Hati Seseorang, Mulai dari Arab, Latin, Hingga Artinya

0
68

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Sebagai Sang Maha Pencipta, hanya Allah yang mampu membolak-balikan hati manusia. Orang yang tadinya sangat membenci kita bisa berubah menjadi lebih baik dan menghargai keberadaan kita, jika memang Allah SWT sudah menghendakinya.

Untuk itu, sebagai makhluk ciptaan-Nya, yang bisa kita lakukan hanya memohon kepada-Nya, melalui doa-doa yang kita panjatkan. Berikut ini ada sejumlah doa meluluhkan hati seseorang. Baik itu untuk bisa mencintai kita atau mungkin bisa menjadi pribadi yang lebih sabar. 

1. Doa Meluluhkan Hati Seseorang agar Mencintai Kita

Jika saat ini Ladies sedang berupaya dan berikhtiar untuk meluluhkan hati seseorang yang dicintai, maka doa berikut bisa Ladies panjatkan kepada Allah SWT. Doa ini bisa Ladies panjatkan setiap selesai shalat lima waktu atau pun sholat tahajud.

Doa-Meluluhkan-Hati-Seseorang

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang tersebut) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadika. Jalla tsanau wajhika yaa arkhamar rokhimiin.

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

2. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Sedang Marah

Biasanya ketika diliputi rasa emosi dan amarah yang membuat hati seseorang menjadi keras. Untuk itu, ada doa yang bisa Ladies panjatkan agar hati orang tersebut bisa luluh dan lembut lagi. Berikut doanya:

La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab’a wa rabbul ‘arsyil ‘adzimi, la ilaha illa anta ‘azza jaruka wa jalla sana’uka.

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan Maha Tinggi perlindungan-Mu.”

3. Doa Pembuka Hati agar Urusan Kita Senantiasa Lancar

Ada pula doa yang bisa kita panjatkan agar hati kita terbuka dan segala urusan bisa lebih lancar. Ladies bisa memanjatkan doanya berikut ini:

Doa-Meluluhkan-Hati-SeseorangRobbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,” (QS. At-Thaha:25-28).

4. Doa Meluluhkan Hati Seseorang agar Bisa Lebih Sabar

Apakah pasangan atau orang yang Ladies kenal memiliki sifat yang tidak sabar? Ladies dapat memanjatkan doa agar Allah memberikan kesabaran yang lebih, yaitu:

Doa-Meluluhkan-Hati-Seseorang

Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah

Artinya: “Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah,” (QS. Al-Baqarah:165).

Doa-Meluluhkan-Hati-Seseorang

Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthoro timinazzahabi walfidhah.

Artinya: “Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak,” (QS. Ali-Imran:14).

Demikianlah sejumlah doa meluluhkan hati seseorang, baik itu untuk membuat mereka menyayangi kita atau pun membuatnya lebih sabar. Jangan remehkan kekuatan doa ya Ladies!

Baca Juga:

Doa Meminta Kesembuhan dari Penyakit, Wajib Diamalkan

8 Kumpulan Doa Meminta Agar Diberi Kelimpahan Rezeki Halal dan Barokah

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Badan Suami Istri