Doa Malam Pertama untuk Pengantin Baru Supaya Berkah

0
168

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Memulai kehidupan pernikahan memang penuh dengan misteri. Bahkan dari malam pertama saja sudah banyak hal yang harus disiapkan. Apalagi saat melakukan malam pertama sebagai suami istri, tentunya ada berbagai persiapan yang kudu dilakukan agar malam pertama bisa berjalan dengan lancar dan sesuai menurut apa yang diimpikan. 

Salah satu persiapan yang harus ada dalam malam pertama adalah mengucapkan doa. Terutama bagi yang beragama Muslim, terdapat doa malam pertama yang bisa diucapkan sebelum memulai malam pertama. Penasaran seperti apa doanya? Yuk langsung saja baca selengkapnya di bawah ini! 

Beberapa Doa Malam Pertama

1. Doa Pertama

Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin.”

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

Ini adalah doa pertama yang bisa diucapkan oleh pasangan suami istri secara berjamaah. Doa ini bermaksud untuk meminta perlindungan atas segala yang jahat, disatukan dalam kebaikan, dan diberkati rumah tangganya. 

2. Doa Kedua

Bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana.

Artinya:

“Dengan menyebut nama Allah swt. Ya Allah swt, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau rezekikan untuk kami (seorang anak).”

Doa di atas merupakan doa yang diucapkan sesaat sebelum melakukan hubungan intim. Baik istri maupun suami bisa memanjatkan doa supaya dijauhkan dari segala setan dan dapat diberkahi dengan anak yang baik dari hasil hubungan intim tersebut. 

Allahummaj’alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.

Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah nutfah (air mani) kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).”

Doa di atas merupakan bentuk rasa syukur atas keluarnya air mani sebagai puncak dari hubungan intim antara suami istri. Hal inilah yang menjadi harapan agar air mani bisa membawa berkat berupa seorang keturunan. 

3. Doa Ketiga

Alhamdulillaahi ladzi khalaqa minal maa i basyaraa.

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)”.

Doa di atas merupakan penutup dari serangkaian doa yang dipanjatkan saat malam pertama. Doa ini diucapkan sebagai rasa syukur karena sudah selesai melakukan hubungan intim dan mengeluarkan air mani yang diharapkan bisa menghasilkan keturunan sholeh serta berakhlak mulia. 

Nah, itulah beberapa doa yang bisa Ladies serta pasangan panjatkan sesaat ingin melakukan hubungan suami istri pada malam pertama. Semoga dengan memanjatkan doa di atas bisa membawa berkah serta perlindungan bagi Ladies dan pasangan ya. 

Baca Juga:

Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Agar Berlimpah Berkah

Doa Niat Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Diri Sendiri                       

Manfaat Doa Nurbuat Bagi Kehidupan Agar Selamat dunia dan Akhirat