Agar Cepat Dipertemukan, Inilah Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik

0
290

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Kita tahu bahwa jodoh termasuk salah satu rahasia ketetapan dari Allah SWT. Namun kita jangan berputus asa untuk terus berusaha agar mendapatkan jodoh terbaik sebagai pasangan hidup kita kelak. Apalagi Allah juga menciptakan segala sesuatu pasti berpasang-pasangan.

Usaha yang kita lakukan akan menjadi lebih lengkap jika disempurnakan pula dengan doa kepada Allah SWT. Berikut ini adalah doa agar cepat mendapatkan jodoh terbaik agar Allah SWT memudahkan usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan pasangan hidup.

Bacaan Doa Meminta Diberi Jodoh Terbaik

Nabi Musa AS yang pernah membaca doa ini setelah membantu kedua putri Nabi Syuaib AS. Tidak lama berselang, kedua putri Nabi Syuaib mengundang Nabi Musa AS untuk datang ke perjamuan makan memenuhi undangan ayahnya. Setelah datang, kemudian Nabi Syuaib AS menikahkan salah satu putrinya dengan Nabi Musa AS.

Para Ulama berpendapat jika doa yang Nabi Musa panjatkan pada Allah SWT ini bisa kita amalkan untuk meminta diberi jodoh terbaik oleh Allah SWT.  Tidak lupa pula untuk menyertainya dengan melakukan ibadah lain dan senantiasa berusaha terus memantaskan dan memperbaiki diri.

Berikut ini adalah doa meminta diberi jodoh terbaik:

فَسَقٰى لَهُمَا ثُمَّ تَوَلّٰىٓ اِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqiirun.

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” (Q.S Al-Qasas, 24).

Bacaan Doa Agar Didekatkan Jodoh yang Saleh atau Salihah

Pasangan yang saleh atau salihah dapat menjadi pembimbing sekaligus pengingat untuk melakukan kebaikan di jalan yang lurus yang Allah SWT. Kita dapat membaca doa berikut ini:

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Waal-ladziina yaquuluuna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurrii-yaatinaa qurrata a’yunin waaj’alnaa lilmuttaqiina imaaman.

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (Q.S Al-Furqan ayat 74).

Bacaan Doa Agar Diberi Calon Suami yang Baik

Suami yang baik menjadi idaman dan impian bagi setiap perempuan muslim. Suami yang baik dapat menjadi pasangan hidup dan menjadi imam yang baik bagi diri kita dan keluarga kita.

Dia yang dapat membimbing sekaligus jadi panutan untuk terus berusaha melakukan kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT. Supaya dimudahkan dalam mendapatkan suami yang baik, kita dapat membaca doa berikut ini:

 رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Bacaan Doa Agar Diberi Calon Istri yang Baik

Sama seperti perempuan, para pria muslim juga pasti mendambakan bersanding dengan perempuan muslimah yang baik. Istri yang baik dapat menjadi pasangan hidup yang dapat pelengkap dalam kebahagiaan dalam keluarga sekaligus menjadi pengingat kita jika agar senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik.

Supaya dimudahkan dalam mendapatkan istri yang baik, kita dapat membaca doa berikut ini:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Itulah kumpulan doa agar cepat mendapatkan jodoh terbaik yang bisa amalkan. Ladies, semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan selalu ikhtiar kita untuk mendapatkan jodoh terbaik sebagai pelengkap dalam kehidupan kita. Aamiin.

Baca Juga:

Ingin Dimudahkan dalam Berkarir? Berikut Kumpulan Doa Meminta Rezeki

Kumpulan Doa Meminta Keselamatan, Pengampunan, dan Perlindungan

Kumpulan Doa Islam untuk Pengantin Baru Agar Rumah Tangga Awet