Kumpulan Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah

0
434

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Dalam hadis riwayat Baihaqi disebutkan, Rasulullah SAW berkata bahwa sebaik-baiknya usaha adalah usaha dalam perdagangan. Tidak mengherankan jika pada zaman dahulu, Rasulullah dan para sahabat menjadikan berdagang sebagai usaha untuk menjemput rezeki.

Sayangnya, saat pandemi membuat beberapa usaha dagang mengalami penurunan. Alhasil, banyak yang gulung tikar dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain berusaha, kita perlu berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan memperoleh rezeki.

 1. Doa Memohon Dibuka Pintu Rezeki Sebelum Mulai Berdagang

Sebelum memulai kegiatan apa pun kita dianjurkan untuk berdoa, tak terkecuali saat baru memulai usaha berdagang. Tujuannya agar Allah SWT membukakan pintu rezekinya, memberi kemudahan dalam usaha yang kita lakukan, dan menjadikan dagangan yang kita jual bisa laris diserbu para pembeli. Berikut amalan doa yang bisa Ladies baca.

2. Doa Memohon Agar Diberi Rezeki yang Berlimpah

Saat kita memulai usaha berdagang yang kita jalankan, kita memohon agar Allah SWT memberikan kelimpahan rezeki yang tidak terputus dan tak ada habisnya. Lakukan amalan do aini agar Allah senantiasa mendengar permohonan kita.

 3. Doa Memohon Agar Dijauhkan Dari Kerugian dan Kezaliman

Di dalam berdagang, kita mengharapkan mendapat rezeki dan juga keuntungan, dijauhkan dari kerugian, dan dilindungi dari kedzaliman. Baik itu kezaliman yang dilakukan orang lain terhadap kita dan usaha yang kita jalankan, maupun menghindarkan diri kita dari kezaliman pada orang lain.

4. Doa Memohon Agar Diberi Rezeki yang Halal

Ketika berdagang kita tidak hanya mengharapkan rezeki, tapi juga memohon agar rezeki yang kita terima halal dan mendapatkan keberkahan. Jangan sampai usaha kita menjadi sia-sia karena rezeki yang kita peroleh tidak halal.

5. Doa Memohon Keberkahan dari Rezeki yang Allah SWT Diberikan

Selain meminta kelancaran rezeki, penting juga untuk meminta rahmat dari Allah SWT agar usaha yang kita lakukan mendapatkan berkah dari-Nya. Jangan lupa ucapkan doa berikut ini ya.

 6. Doa Memohon Kesabaran dan Pertolongan Allah SWT Saat Dagangan Sepi Pembeli

Dalam berdagang pastilah ada dinamika yang kita hadapi. Ada saat-saat paling sulit yang harus kita hadapi seperti sepinya pembeli, barang rusak, modal tidak kembali. Namun hal itu jangan membuat kita larut dalam rasa putus asa.

Sebaiknya kita memanjatkan doa agar diberi kesabaran dan pertolongan dari Allah SWT. Berikut ini adalah doa yang dapat kita baca saat dagangan sepi pembeli.

Bacaan doa ini merupakan ayat ke 32 dari surah Al-Qalam agar diberi kesabaran saat menghadapi kerugian dalam berdagang.

Demikianlah enam doa agar dagangan laris dan berkah yang dapat kita baca saat sebelum mulai berdagang hingga setelahnya. Semoga Allah SWT memberikan keberkahannya dan melimpahkan rezekinya pada setiap usaha yang kita lakukan.

Baca Juga:

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Meminta Perlindungan Allah

Kumpulan Doa Saat Turun Hujan Agar Dilimpahkan Berkah

Inilah Doa Sebelum dan Bangun Tidur agar Selalu Dilindungi Allah