Dijamin Kocak Abis! 6 Film Komedi Indonesia Terbaik 2022

0
26

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Saat butuh hiburan, menonton film dapat menjadi pilihan tepat. Salah satu film yang dapat meningkatkan suasana hati adalah film komedi. Untungnya, banyak rumah produksi film dalam negeri yang rutin memproduksi film bergenre komedi di layar lebar.

Nah, buat kamu yang butuh hiburan menyenangkan, nggak ada salahnya menonton film komedi Indonesia yang tayang di tahun 2022. Siapa tahu film komedi di bawah ini dibintangi oleh aktris dan aktor kesayanganmu, Ladies! 

1. Bus Om Bebek

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Rekomendasi film komedi Indoensia yang pertama adalah Bus Om Bebek. Bukan cuma lucu, film ini juga menyuguhkan penampilan musikal yang beda dari yang lain. Bercerita mengenai kehidupan supir antarjemput sekolah (Aziz Gagap) dengan keneknya Om gembul. Mobil mereka memiliki bunyi klakson yang khas, seperti bebek. 

Bus Om Bebek melayani anak-anak TK dan SD itu penuh dengan kegembiraan. Hingga suatu hari, bus mereka dibajak oleh penjahat. Mampukah mereka berhasil menyelamatkan diri?

Nah, buat kamu yang penasaran, film ini tayang pada 6 Januari 2022. Belum ada berita resmi mengenai penayangan film ini di layanan streaming online.

2. Baby Blues

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Pernah dengar istilah baby blues yang kerap melanda para ibu? Di film ini, kita akan diajak melihat kehidupan sepasang suami istri, yang diperankan oleh Vino G. Bastian dan Aurelie Moeremans, dalam menghadapi baby blues tersebut.

Melalui sebuah kejadian misterius, jiwa mereka tertukar, sehingga keduanya pun merasakan betapa susahnya melewati baby blues dari sudut pandang pasangannya. Lucu dan punya pesan mendalam, film ini tayang pada 24 Maret 2022.

3. Gara-Gara Warisan

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Ernest Prakasa kembali hadir menggebrak industri layar lebar melalui film bergenre komedi berjudul Gara-Gara Warisan. Film ini dijadwalkan tayang pada 30 April 2022. Film komedi Indonesia ini dibintangi oleh aktor senior Yayu Unru dan Ira WIbowo serta Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas.

Film ini menceritakan kehidupan psangan suami istri yang memiliki tiga orang anak. Sejak kecil ketiga anak mereka tidak pernah akur. Suatu ketika, sang ayah memberi wasiat akan mewarisi guest house miliknya untuk siapa pun anak yang membantu mengurusnya. Penasaran kisah lanjutannya? Langsung saja nonton di bioskop, Ladies!

4. Sang Saudagar #TabePuang

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Film ini mengusung genre comedy-crime dengan premis cerita yang menarik. Mengisahkan seorang saudagar asli Bugis, bernama Andi Hatta (Ikram Noer) yang menjalankan perusahaan kain hasil warisan keluarga. Suatu hari, ia digosipkan menyimpan harta karun ilegal.

Supaya perusahaannya tetap kondusif, Puang Hatta memutuskan menyewa dua detektif swasta bernama Ratu (Arlita Reviola) dan Rio (Cahya Ary Nagara). Keduanya diminta melindungi perusahaan sembari mengungkap fakta dari gosip tersebut.

Namun upaya kedua detektif tersebut diganggu oleh ulah ceroboh para karyawan Puang Hatta, yakni Uyha (Uyha Mahmud), Noya (Indah Nonoy), dan Luna (Fitry Laluna). Film Sang Saudagar #TabePuang rilis pada 29 Maret 2022. Dijamin bakal bikin kamu ketawa, Ladies!

5. Hello Ghost

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Hello Ghost ini merupakan remake dari film populer asal Korea Selatan. Sesuai judulnya, film ini menghadirkan setan atau hantu, tapi tidak menakutkan.

Film komedi ini mengisahkan seorang pemuda yang secara tiba-tiba bisa melihat hantu. Hantu tersebut tak hanya sekali dua kali dilihatnya, melainkan setiap saat hingga mengganggu kehidupan sang pemuda.

Supaya tidak diganggu, sang pemuda pun berinisiatif bertanya pada para hantu mengenai keinginan mereka yang tidak sempat terealisasi. Sang pemuda pun bertekad menuntaskan keinginan para hantu, hingga pada akhirnya ia tersadar akan suatu hal. Kira-kira, pria ini sadar akan hal apa ya? Tunggu saja jawabannya di bulan Oktober 2022, Ladies!

6. Naga Naga Naga

Film-Komedi-Indonesia-tayang-2022

Kangen dengan film Naga Bonar? Kali ini ada generasi ketiga Naga Bonar yang siap mencuri perhatian. Bonaga (Tora Sudiro) dan Monita (Wulan Guritno) adalah suami istri yang tengah berada di masa kesuksesan. Masalah justru hadir dari anak semata wayang mereka, Monaga (Cut Beby Tshabina) yang dikeluarkan dari sekolah.

Sebagai seorang Kakek yang menyayangi cucunya, Naga (Deddy Mizwar) ikut terlibat untuk mencari sekolah baru yang disukai Monaga. Kondisi tersebut justru membuat Bonaga harus memilih untuk mewujudkan keinginan istri, anak, atau bapaknya. Kabarnya film komedi Indonesia ini akan tayang di bioskop pada 16 Juni 2022.

Menonton film komedi dapat membuat kita tertawa lepas dan menghilangkan stres. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menonton rekomendasi film ini yang dijamin kocak abis, Ladies!

Baca Juga:

Seru dan Ngakak! Ini 7 Film Action Komedi Terbaik

Isi Waktu Liburan, Berikut 9 Rekomendasi Film Netflix Terseru

7 Rekomendasi Film Semi Thailand Terbaru, Hot dan Bikin Tegang!