Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

0
321

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Saat ini, wisata halal semakin dilirik terutama oleh muslim traveller. Selain untuk mempelajari sejarah peradaban Islam, alasan lainnya adalah kemudahan dalam mengakses tempat ibadah dan makanan halal. Makanya tak heran jika banyak negara Islam yang memoles diri menjadi destinasi wisata terbaik dunia. 

Ketika membicarakan wisata halal, mungkin Ladies akan berpikir tentang Arab Saudi atau Turki. Tapi tahu nggak sih Ladies? Selain dua negara tersebut, masih banyak negara Islam lain yang memiliki hidden gems seru untuk di-explore loh!

Nah, mana saja sih negara Islam yang jadi destinasi wisata terbaik dunia? Pasti penasaran kan? Yuk kepoin artikel ini, siapa tahu bisa jadi ide liburan kamu berikutnya, Ladies!

1. UEA (Uni Emirat Arab)

destinasi wisata halal terbaik

Dikenal sebagai salah satu negara muslim terkaya di dunia, UEA cocok untuk Ladies yang ingin wisata halal dan mewah. UEA juga memiliki banyak destinasi modern. Sebut saja Burj Khalifa, Burj Al Arab, dan pulau reklamasi Palm Jumeirah. Selain itu Ladies juga bisa menikmati safari unta atau berjemur di pantai. Jika ingin menelusuri peradaban Islam, Ladies bisa mengunjungi Bastakia Quarter atau benteng tua dan masjid bersejarah di Kota Fujairah.

2. Arab Saudi

destinasi wisata halal terbaik

Enggak mungkin membicarakan destinasi wisata halal tanpa menyebut Arab Saudi. Negara ini dikenal sebagai pusat peribadatan umat muslim untuk menunaikan ibadah haji dan umroh. Destinasi wisata lainnya adalah warisan budaya peninggalan Nabi Saleh, Madain Saleh, makam Rasulullah di kompleks Masjid Nabawi, trekking di Jabal al-Lawz, bahkan diving di Laut Merah.

3. Turki

destinasi wisata halal terbaik

Pasti Ladies sudah tidak asing dengan negara yang satu ini! Yup, Turki, negara yang erat dengan perkembangan Islam. Kekayaan sejarah dan letak geografisnya membuat negara yang dulunya bernama Konstantinopel ini dipenuhi bangunan dengan arsitektur eksotis. 

Nah, kalau Ladies liburan ke sini, jangan lupa untuk berkunjung ke Istana Topkapi serta Blue Mosque. Tak hanya destinasi bernuansa islami, kamu juga bisa menikmati keindahan reruntuhan Kota Romawi kuno, Ephesus. Yang tak kalah populer adalah Hagia Shopia, tempat yang dahulu berupa gereja Ortodoks yang kini difungsikan sebagai masjid.

4. Indonesia

destinasi wisata halal terbaik

Tak usah jauh-jauh ke luar negeri, negara kita juga ramah untuk muslim traveller loh! Meskipun bukan negara Islam, namun Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi muslim terbanyak di dunia. Beberapa destinasi wisata halal terpopuler di Indonesia antara lain Aceh, Jakarta, Lombok, Sumatera Barat, dan Riau. 

5. Malaysia

destinasi wisata halal terbaik

Malaysia, negara tetangga Indonesia juga menjadi negara Islam dengan destinasi wisata terbaik di dunia. Banyak masjid megah yang tersebar di Kuala Lumpur, Johor Baru, dan Putrajaya. Alasan Malaysia harus Ladies kunjungi adalah budaya dan kulinernya yang mirip serta bahasanya yang masih bisa kita pahami.

6. Mesir

destinasi wisata halal terbaik

Salah satu negara dengan 94% penduduk memeluk agama Islam, Mesir juga cocok untuk dikunjungi. Terletak di Benua Afrika, banyak hal unik yang bisa Ladies temukan di sini. Beberapa diantaranya adalah Piramida dan Spinx di Kairo. Selain warisan budaya dan sejarah, Ladies juga bisa menikmati wisata kapal pesiar di Sungai Nil.

7. Maroko

destinasi wisata halal terbaik

Masih di benua Afrika, Negara Maroko juga tidak boleh dilewatkan. Jika Ladies berlibur ke Maroko, jangan lewatkan untuk mengunjungi Gurun Sahara, main ski di gurun bersalju atau belajar peradaban Islam di Kota Marrakesh. Ladies juga bisa bersantai di deretan pantai indah yang tersebar di negara ini.

8. Yordania

destinasi wisata halal terbaik

Selain Mesir, Yordania juga harus masuk bucket list para pecinta sejarah. Yordania sering disebut sebagai pusat sejarah kerajaan kuno karena peradabannya sudah dimulai ribuan tahun lalu. Banyak bangunan eksotis yang harus dikunjungi, terutama di kota batu Petra. Wisata alamnya di Laut Merah dan Laut Mati juga tak kalah populer.

9. Maldives

destinasi wisata halal terbaik

Siapa sangka negara yang jadi destinasi honeymoon ini merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam. Negara ini menawarkan wisata menginap di resort mewah tepi pantai berpasir putih serta snorkeling menikmati keindahan bawah lautnya. Ladies tertarik ke Maldives?

Ada banyak banget negara Islam yang jadi destinasi terbaik dunia. Yuk mulai susun rencana liburan halal kamu Ladies!

Baca Juga:

9 Makanan Khas Jawa Timur yang Menggoyang Lidah, Sudah Pernah Coba?

Tanpa Operasi! Inilah 7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!