Inspirasi Desain Rumah 3 Kamar yang Keren dan Kekinian

0
162

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Selain sebagai tempat berlindung, rumah harus memberikan kenyamanan bagi sebuah keluarga. Entah dengan lahan luas atau terbatas, desain rumah seharusnya dibuat dengan optimal agar penghuninya betah. Apalagi jika jumlah anggota keluarganya cukup banyak.

Berikut ini ada inspirasi desain rumah 3 kamar yang kekinian. Desain-desain ini pastinya cocok bagi keluarga muda nih. Simak ya!

Desain Rumah 3 Kamar dengan Lahan Terbatas

desain rumah 3 kamar

Rumah dengan lahan terbatas kadang tidak memungkinkan untuk memiliki lebih dari dua kamar. Namun, hal tersebut sebenarnya dapat disiasati kok. Salah satunya ada di contoh gambar di atas.

Desain rumah dengan 3 kamar dapat diperoleh dengan tidak memberi banyak sekat pada area dapur, ruang makan, hingga ruang keluarga. Kebutuhan akan kamar mandi pun dapat disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Luas ruangan dapat disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia.

Desain Rumah 3 Kamar dengan Ruang Privasi

desain rumah 3 kamar

Ada juga keluarga yang menginginkan kamar menjadi ruang paling privasi. Oleh sebab itu, desain rumah 3 kamar yang ada mesti menyesuaikan kebutuhan masing-masing pemilik kamar. Kita dapat menempatkan ketiga kamar di bagian terluar tanpa perlu terlalu dekat dengan area ruang keluarga ataupun ruang tamu.

Contoh desainnya seperti yang tertera di gambar di atas. Agar penggunaan ruang makin maksimal, bagian ruang tengah dapat dirancang luas. Dengan begitu, orang yang datang berkunjung pun tidak merasa berada di ruangan sempit.

Desain Rumah 3 Kamar Serba Fungsional

desain rumah 3 kamar

Desain rumah dengan 3 kamar yang satu ini lebih cocok untuk keluarga yang simplel. Desain ini mengedepankan pemanfaatan ruangan dengan fungsional. Misalnya, ruang makan dibuat berdekatan alias satu area dengan ruang keluarga.

Masing-masing kamar pun dibuat dengan luas cukup. Desain ini sangat relevan dengan konsep minimalis yang belakangan sedang jadi tren. Dengan rancangan kamar seperti itu, tidak butuh banyak barang buat mengisi rumah sehingga lebih efisien.

Desain Rumah 3 Kamar dengan Konsep Memanjang

desain rumah 3 kamar

Untuk keluarga yang ingin memiliki balkon, desain rumah 3 kamar dengan konsep ini dapat jadi alternatif pilihan. Konsep yang dipakai adalah memanjang sehingga memungkinkan pembuatan area balkon di sepanjang rumah. Tiap kamar akan memiliki balkon buat bersantai.

Desain ini cocok juga digunakan untuk keluarga dengan lahan terbatas. Area kamar mandi hanya dapat diberi satu saja. Selain itu, area ruang makan, ruang keluarga, dan dapur dirancang tanpa sekat.

Desain Rumah 3 Kamar dengan Lemari Built-In

desain rumah 3 kamar

Bagi yang memiliki lahan lebih luas, konsep desain rumah 3 kamar yang satu ini cukup menarik loh. Penggunaan lemari built-in pada tiap kamar dapat menambah konsep minimalis yang diidamkan. Lemari dan furnitur lain yang dibutuhkan pun dapat dimasukkan ke kamar.

Selain itu, konsep minimalis pada kamar dapat memperluas area lain di dalam rumah. Misalnya, dapur dan ruang keluarga. Tamu yang datang pun dapat merasa lebih hangat dengan tidak adanya sekat di ruang tersebut.

Ladies, kalau berencana merenovasi rumah, tidak ada salahnya memakai desain rumah 3 kamar di atas. Siapa tahu rumah menjadi makin nyaman sekaligus aman.

Baca Juga:

Intip 6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai untuk Milenial

Bikin Teras Rumah Cantik , Ini 10 Tanaman Hias Gantung