8 Inspirasi Desain Pagar untuk Rumah Minimalis, Bikin Tampilan Mewah!

0
167

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Memiliki rumah minimalis bukanlah penghalang untuk memiliki pagar rumah yang indah. Ada banyak desain model pagar untuk rumah minimalis di internet yang dapat Ladies gunakan sebagai sumber inspirasi.

Tidak perlu repot membuka banyak tab saat browsing, Ladies Corner telah merangkumnya untuk kamu. Desain-desain ini, dijamin bikin rumah minimalismu nampak lebih elegan.

1. Pagar Teralis Besi

Desain model pagar yang satu ini paling umum ditemukan di rumah minimalis. Selain karena biayanya yang tergolong terjangkau, dapat Ladies gunakan dirumah dengan berbagai pilihan warna cat, mulai dari cat berwarna hitam maupun rumah dengan cat putih.

Untuk Ladies pecinta model klasik atau memiliki rumah dengan arsitektur klasik, model pagar teralis besi ini boleh diadopsi.

2. Pagar Tembok

Penggunaan model pagar tembok pada rumah akan membawa kesan modern. Ladies bisa mengkombinasikan pagar rumah dengan setengah menggunakan model pagar tembok ini lalu setengahnya lagi memakai pagar teralis besi seperti biasa.

3. Pagar Kayu

Material yang digunakan untuk pagar sebaiknya disamakan dengan material rumahmu, Ladies. Jika rumahmu ingin lebih membumi dan terkesan lebih hangat, pilih model pagar kayu ya.

4. Pagar dengan Perpaduan Batuan Alam

Menambahkan aksen pada pagar dapat membantu pagar terlihat tidak monoton. Salah satu ornamen yang dapat menciptakan aksen pada pagar adalah batu alam. Mengkombinasikan batu alam dengan pagar tembok ataupun teralis besi seperti pada gambar, membuat rumah terasa lebih menarik, ya?

5. Pagar Lipat Bermotif

Selain memiliki material yang bermacam-macam, cara kerja pagar pun berbeda-beda. Ada yang digeser dan ada juga yang dilipat. Pagar lipat cocok untuk rumah minimalis yang ingin menghemat lahan atau space saat membuat pagar.

Agar pagar lipatmu tidak monoton, Ladies dapat menambahkan motif yang unik. Dengan begitu, model pagar jadi lebih menarik.

6. Pagar dengan Perpaduan Besi dan Kayu

Perpaduan kedua bahan ini akan membuat pagar jadi lebih elegan, meskipun kesan klasik akan kuat menempel.

Pagar yang memadukan besi dan kayu ini juga bisa digunakan jika Ladies menginginkan privasi di rumah. Karena jenis pagar ini cukup tinggi, sehingga menghalangi pemandangan orang dari luar ke dalam rumah.

7. Pagar Kayu Horizontal

Tidak selamanya pagar kayu dibangun secara vertikal. Ada kalanya pagar kayu dibangun secara horizontal untuk memberikan kesan yang lebih lapang pada pagar dan rumah minimalis kita.

8. Pagar Berongga

Model pagar dengan rongga-rongga ini cukup populer digunakan oleh rumah-rumah modern. Dengan pagar berongga ini, rumah kita jadi terlihat lebih menawan dan harga pembuatannya pun tidak menguras kantong kita. Patut dicoba!

Mencari desain model pagar untuk rumah minimalis bukanlah perkara mudah karena kita juga harus memperhitungkan biaya pemesanannya hingga biaya pemasangannya. Jika sudah ketemu model pagar yang cocok, semoga rezeki Ladies dilancarkan agar impian memiliki pagar rumah menjadi kenyataan.

Baca Juga:

Keindahan Rumah Adat Padang yang Penuh Makna Filosofis

Intip 6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai buat Para Milenial