Denah Rumah Minimalis Tipe 45 yang Menawan

0
155

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

If there’s a will, there’s a way. Sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang memiliki makna, jika ada kemauan, di situ pasti ada jalan. Termasuk jika kita ingin punya rumah menawan, ada tipe rumah 45 yang minimalis tapi tetap bisa menawan.

Rumah tipe 45 ini sangat cocok untuk Ladies yang mau tinggal mandiri ataupun Ladies yang baru berumah tangga. Meskipun minimalis, beberapa denah rumah tipe 45 ini sangat menawan dan memikat hati, loh. Cocok banget buat jadi inspirasi rumah kita!

1. Rumah 1 Lantai 2 Kamar Tidur

Denah rumah yang satu ini menunjukkan kamar utama dengan ukuran yang cukup luas dan nyaman. Kamar tidur lainnya cocok untuk kamar tamu ataupun kamar anak. Penempatan dapur di luar rumah dapat menjadi solusi bagi Ladies yang selama ini terganggu jika asap masakan mengisi ruang di dalam rumah.

Hadirnya 2 buah taman di depan dan di belakang rumah memberikan kesan sejuk. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan menjadi tempat main Si Kecil. Ukuran garasi yang muat 1 mobil ini juga menjadi keuntungan bagi rumah tipe 45 jadi lebih menawan.

2. Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Rumah type 45 juga bisa memiliki 3 kamar tidur, loh. Denah rumah ini cocok bagi Ladies yang telah berkeluarga dan memiliki 2 anak. Luas 3 kamar tidur sama besar, sehingga tidak ada kesenjangan antara anak dan orangtua.

Sayangnya, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi di denah rumah ini harus dikorbankan. Ukuran tiga ruangan tersebut menjadi sangat minimalis. Adapun 2 teras di depan dan di belakang rumah menjadi opsional untuk sekadar memberi ruang hijau di rumah agar tetap asri.

3. Rumah 2 Lantai

Rumah type 45 juga dapat dibangun menjadi 2 lantai dengan 4 kamar tidur. Lantai 1 ada garasi, ruang keluarga dan ruang tamu yang lega, disusul dengan 1 kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Taman kecil di belakang rumah dan di depan untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Untuk lantai 2, terdapat kamar utama dengan ukuran istimewa. Tak ketinggalan ada 2 kamar tidur lainnya. Rumah ini cocok untuk keluarga besar yang ingin rumah minimalis tapi tetap manis.

4. Rumah dengan Storage Luas

Mau tinggal di rumah ala apartemen atau aparthouse? Bisa pakai denah rumah yang satu ini, Ladies!

Cita-cita ingin memiliki rumah dengan walking closet sendiri atau storage besar yang luas, dapat terpenuhi dengan denah rumah ini. Tetap bisa beristirahat dengan nyaman, karena space yang tersisa cukup untuk tidur, bersantai, dan berkumpul bersama orang terkasih.

5. Rumah Cabin

Rumah dengan nuansa coklat dan lantai kayu memberikan kesan hangat sekaligus homey. Ladies bisa mencontoh denah rumah yang satu ini. Ada 2 kamar tidur dan kamar mandi yang luas. Ruang tamu, ruang makan, dan dapur mengusung tema open space tanpa sekat sehingga terlihat lebih lapang.

Teras mungil yang ada di depan, cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau berjemur menyerap vitamin D dari matahari. Pas banget buat rumahnya keluarga kecil atau newlyweds.

Semakin terinspirasi untuk memiliki rumah type 45 yang menawan? Semoga disegerakan untuk memilikinya, ya!

Baca Juga:

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai buat Para Milenial

5 Inspirasi Motif dan Model Keramik Kamar Mandi, Minimalis dan Manis!