Dear Milenial, Ini 5 Ide Bisnis Rumahan dengan Omzet Besar

0
213

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Sering kali kita ingin mencoba bisnis sampingan tetapi ragu untuk memulainya. Kita sering berpikir dua kali agar mau mengeluarkan modal besar dan bisa untung sebanyak-banyaknya. 

Namun di era saat ini, rupanya ada banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan lewat bisnis bermodal kecil. Sebagai pemula, bisnis rumahan adalah solusinya, Ladies. Dengan teknologi internet yang mumpuni, bisnis rumahan akan ideal untuk generasi muda dan milenial yang dikenal multitasking.

Kira-kira apa saja, sih, bisnis rumahan yang punya omzet besar dan enggak perlu modal banyak? Yuk, simak 5 ide bisnis dari Ladies Corner di bawah ini.

1. Membuat konten video di media sosial

Apakah Ladies jago menyanyi, memasak, public speaking, atau punya keahlian lainnya? Jadilah konten kreator pemula. Dokumentasikan keahlianmu dalam bentuk video lalu unggahlah di media sosial.

Selain bisa menambah pengikut, akunmu dapat dikonvers hingga meraih cuan, loh! Jika kita konsisten mengunggah video yang diinginkan algoritma pengikut media sosial, kita akan semakin dikenal. Tak hanya meningkatkan engagement, endorsement alias tawaran iklan pun bakal datang.

2. Jual makanan dan minuman

Percaya, deh, Ladies, bisnis makanan dan minuman enggak akan pernah termakan oleh zaman. Makanan dan minuman adalah kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh semua kalangan. 

Mulailah bisnis kecil-kecilan dengan menjual produk dari teman ke teman. Meningkatkan trust atau kepercayaan konsumen soal rasa adalah cara paling ampuh untuk melebarkan sayap bisnis.

Setelah mendapat pelanggan loyal, mulailah untuk menjualnya di pasaran, baik secara online maupun offline. Manfaatkan media sosial dan marketplace untuk mempromosikan makanan lezatmu.

Jika cakupan pelanggan semakin luas, kita bisa membuka toko kecil di sudut jalan yang strategis. Gimana, menjanjikan banget, kan?

3. Dropshipper

Bagi Ladies yang malas menyetok barang, bisa memakai sistem dropshipping. Dengan sistem ini, Ladies tidak perlu membeli dan menyetok produk. Kita hanya mempromosikan atau menjual produk, alias menjadi orang ketiga yang menghubungkan produsen dan pelanggan.

Skema bisnis yang sangat sederhana ini bisa dilakukan di mana saja tanpa perlu keluar uang. Kuncinya adalah jaringan internet yang mumpuni dan perluas jaringan.

Pekerjaan ini sangat cocok untuk Ladies yang memiliki banyak kolega. Barang yang dijual pun bisa bermacam-macam, mulai dari pakaian, makanan, sepatu, kosmetik hingga skincare. 

4. Reseller

Selain itu, Ladies bisa membuka usaha dengan sistem reseller. Perlu diingat bahwa reseller berbeda dengan dropshipper. Reseller adalah orang yang membeli produk dari produsen atau pengecer dan menjualnya ke pelanggan sendiri.

Jika dropshipper tidak menyetok barang, reseller adalah kebalikannya. Kita bisa menyetok barang dan mengetahui langsung kualitas produk yang akan kita jual.

Dengan menjadi reseller, kita juga bisa menentukan sendiri harga dan keuntungan dari produk yang kita jual. Jadi, kita harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk menyetok barang, Ladies.

5. Jasa Freelancer 

bisnis rumahan omzet besar  

Bagi Ladies yang memiliki keahlian di bidang tertentu bisa menyediakan jasa freelance. Jika ahli dalam bidang penulisan, kita bisa menawarkan diri menjadi penulis lepas bidang copywriter, content writer, hingga ux writer.

Pekerja ini juga cocok untuk mereka yang ahli menggambar dan membuat web design. Di era pandemi seperti ini, banyak perusahaan yang mengandalkan jasa freelancer untuk mengoptimalkan konten mereka.

Dengan menjadi freelancer, kita bisa memanfaatkan waktu yang cukup fleksibel untuk beraktivitas lain di rumah. Namun, tetap perhatikan skala prioritas agar pekerjaan tidak terbengkalai, ya.

Jadi, Ladies, sudah bisa memutuskan bisnis rumahan apa yang akan dipilih? Coba sekarang yuk supaya mendapatkan uang tambahan, lumayan banget, kan?

Baca Juga:

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat

Wajib Tahu! 5 Kelebihan dan Kekurangan Rooting Handphone

Kenali Kekurangan dan Kelebihan Bahan Moscrepe Agar Tahu Cara Merawatnya