Ini Daftar Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta

0
222

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Merencanakan pernikahan perlu dilakukan dengan matang, mengingat pernikahan adalah momen sakral yang menyatukan dua hati di hadapan Yang Maha Esa. Menikah di gedung kerap menjadi pilihan terbaik untuk menikah.

Jika Ladies tengah merencanakan pernikahan atau sekadar ingin menghitung berapa biaya nikah, simak rekomendasi harga sewa gedung pernikahan di Jakarta ini. Tim Ladies Corner merangkumnya khusus buat Ladies. Check it out!

1. Balai Makarti Muktitama

Ingin menikah dengan adat jawa sehingga membutuhkan ballroom bernuansa joglo? Balai yang terletak di Jln. TMP Kalibata No.17, Jakarta Selatan ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasi balai ini sangat strategis dan kapasitas ballroom mencapai 800 orang.

Untuk biaya sewa Balai Makarti Muktitama ini adalah Rp10.000.000 dengan catatan kita harus menyewa catering yang telah menjadi rekanan balai ini. Memesan catering dari luar tetap diperbolehkan, namun Ladies akan dikenakan uang sewa 15% lebih besar. Info lebih lanjut, Ladies bisa hubungi ke nomor (021) 7993376.

2. BRP Gedung Sucofindo

Tidak ada salahnya di hari pernikahan, kita enggak perlu pusing dan ribet mikirin ini itu, cukup bayar dan duduk manis terima jadi, deh. BRP Gedung Sucofindo menyediakan 3 paket pernikahan yang bisa Ladies pilih sesuai budget. Paket yang termurah perlu merogoh kocek sebesar Rp 188 jutaan, sedangkan paket yang paling mahal Rp 228 juta.

Setiap paket cukup untuk mengakomodir 800 orang selama 3 jam resepsi pernikahanmu. Sudah termasuk juga catering, food stall, dekorasi, entertainment & MC, wedding organizer, dan dokumentasi saat resepsi. Jika Ladies ingin sekalian menggelar akad atau pemberkatan di Sucofindo, harus menambah biaya Rp3 juta lagi. Ada narahubung yang dapat melayani kebutuhan kita buat sewa gedung ini di nomor (021) 79188274.

3. Balai Kartini

Soal kepopuleran Balai Kartini untuk menggelar acara sakral nan berkesan, pastinya udah nggak asing lagi. Untuk dapat menyewa Balai Kartini, Ladies perlu menyiapkan dana senilai Rp 35 juta untuk sewa gedung selama 2 jam. Belum termasuk dekor, catering, MC, wedding organizer, dan lain-lain.

Kalau ingin bertanya lebih lengkap atau mau langsung booking, Ladies bisa menghubungi nomor (021) 5213653. Balai yang satu ini memiliki lokasi strategis dan lahan parkir yang luas, pastinya jadi poin tambahan tersendiri untuk menyewa gedung ini saat menggelar pernikahan.

4. BRP Gedung Perkawinan SMESCO

Gedung yang satu ini punya 3 hall yang bisa kita pilih untuk melaksanakan pernikahan. Harga tiap hall pun bervariasi, mulai Rp 205 jutaan hingga Rp 226 jutaan. Dengan harga tersebut, Ladies udah menerima all-in, alias semua kebutuhan untuk menggelar resepsi pernikahan diurus oleh pihak SMESCO.

Namun, untuk sekaligus mengadakan akad atau pemberkatan di SMESCO, Ladies perlu menambah biaya senilai Rp 5 juta. Tertarik? Bisa hubungi nomor (021) 79183356  ya.

5. Gedung Arsip Nasional

Terletak di Jakarta Barat, Gedung Arsip Nasional cocok untuk digelarnya resepsi bertema semi-outdoor. Semi-outdoor itu sendiri adalah ada bagian outdoor yang dapat digunakan, namun ada pula bagian indoor-nya, sehingga lebih aman untuk mengadakan pesta mengingat kondisi cuaca suka berubah-ubah.

Sewa gedungnya saja, Ladies perlu menyiapkan Rp30 juta untuk durasi 6 jam. Kalau all-in, biayanya Rp120 juta. Nomor narahubungnya (021) 6347744.

6. Omah Sendok

Bercita-cita mengusung konsep garden party di acara resepsi? Omah Sendok merupakan venue yang tepat. Harga sewa tempat ini Rp70 juta untuk 300 tamu undangan. Biar makin intimate acara nikahanmu! Hubungi (021) 5214531.

7. Rumah Imam Bonjol

Kalau Omah Sendok lokasinya di Jakarta Selatan, Rumah Imam Bonjol ini terletak di Jakarta Pusat. Harga paket all in Rp 262 jutaan untuk standing party yang lebih intim dengan 350 tamu undangan. Ladies bisa hubungi Loretta di nomor 08111822288.

8. Taman Kajoe

Almarhum Glenn Fredly dan sang istri juga menggemari konsep garden party, loh! Keduanya melangsungkan pernikahan di Taman Kajoe, Kemang, Jakarta Selatan.

Harga all in di venue ini beragam, mulai dari Rp 195 juta untuk 100 tamu undangan hingga Rp 275 juta untuk 500 tamu undangan. Ladies bisa hubungi nomor 081807787548 atau email [email protected] untuk melakukan booking.

Menjelang hari bahagia, memang banyak yang perlu dipersiapkan. Semoga daftar harga sewa gedung pernikahan di Jakarta ini dapat membantu Ladies agar memiliki gambaran mengenai budget untuk menikah, ya.

Baca Juga:

Kenali Tugas Bridesmaid dan Groomsmen dalam Pernikahan

Cara Membuat dan Contoh Surat Keterangan Belum Menikah

Ini Dia 10 Rekomendasi Lagu Romantis untuk Pernikahan