8 Inspirasi Cat Rumah Minimalis, Bikin Rumah Tampak Menawan

0
146

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Ladies, tahukah kamu jika mood dari rumah bisa terpengaruh oleh cat rumahnya? Rumah bisa nampak elegan dan berkelas jika diberi cat dengan warna yang baik, namun rumah juga bisa terasa sempit jika pemilihan catnya kurang baik.

Agar tidak salah langkah dalam memilih cat, ikuti panduan yang Ladies Corner himpun ini ya! Wajib dibaca buat Ladies yang hendak membeli rumah ataupun sekadar melakukan re-paint rumah.

1. Cat coklat muda

Sudah bukan rahasia jika warna coklat muda membawa kesan hangat pada setiap rumah. Buat Ladies yang ingin membuat rumahnya bernuansa hangat, wajib memilih coklat muda sebagai warna rumah.

Jika kurang suka dengan warna coklat muda, bisa pilih warna earthy tone lainnya, seperti krem ataupun putih gading sebagai variasi warna yang dapat digunakan untuk membawa kesan hangat pada rumah.

2. Cat kuning

Apa yang ada di pikiranmu saat melihat warna kuning? Terasa segar? Yup, warna cat kuning akan membuat rumah terasa lebih segar. Tentunya akan membawa mood kita untuk lebih enerjik dan semangat dalam menjalani aktivitas.

Cocoknya sih, untuk digunakan di ruang keluarga atau kamar anak-anak. Anak pasti jadi terbawa lebih playful.

3. Cat pastel

Warna pastel ternyata dapat membuat rumah kita terasa lebih lembut dan manis. Meskipun terlihat feminin, tapi tidak ada salahnya menggunakan cat warna pastel pada beberapa ruangan atau beberapa bagian di rumah Ladies.

Ladies bisa menggunakan warna biru pastel, pink pastel, ataupun hijau pastel. Mengkombinasikan ketiga warna tersebut juga boleh, asal berkonsultasi dulu dengan arsitek ya.

4. Cat abu-abu

Ingin rumah tampil elegan? Cocoknya gunakan cat warna abu-abu, ya! Selain menimbulkan kesan elegan, warna abu-abu juga membawa suasana misterius pada rumah, menarik ya?

Supaya lebih apik lagi, jangan lupa padukan furnitur berwarna senada agar rumah menjadi lebih harmonis.

5. Cat putih

Terkesan simpel, tapi warna putih never fails kok, Ladies! Semua rumah yang menggunakan warna putih pasti memiliki kesan netral dan lembut.

6. Cat hijau mint

Jika ingin menghindari kesan sumpek pada rumah atau pada ruangan di dalam rumah, pilihan terbaik jatuh pada warna cat hijau mint ini. Bisa dikombinasikan dengan warna kuning, abu-abu, dan putih untuk membuat ruangan lebih nyaman. Pasti betah berlama-lama di dalam rumah deh!

7. Cat peach

Saat WFH (Work from Home), kita pasti lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Maka dari itu, butuh inspirasi yang segar untuk membuat kerja lebih semangat.

Warna peach terkenal akan kesan cerah yang bikin ruanganmu terasa lebih bercahaya, sehingga ideal untuk memunculkan ide-ide menarik di kala kerja. Selain itu, peach juga membuat ruangan terasa lebih luas.

8. Cat monokrom

Paduan warna monokrom akan selalu hits sepanjang masa. Arti dari monokrom itu sendiri bukanlah perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu, melainkan gradasi dari semua tone warna.

Jadi jika Ladies menggemari warna biru, bisa gunakan warna monokromnya, yakni navy atau biru langit sebagai cat untuk ruangan dan rumah. Dengan menggunakan warna monokrom dari biru, dijamin rumah terasa lebih menawan.

Semoga dengan melihat model cat rumah minimalis, bikin rumah tampak mewah ini membuat Ladies terinspirasi dalam membangun rumah atau re-paint rumah ya. Konsultasikan dengan arsitek jangan dianggap remeh agar budget yang dikeluarkan setara dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga:

Keren Banget! 7 Rumah Kartun Ini Ada di Dunia Nyata!

Inspirasi Desain Rumah 3 Kamar yang Keren dan Kekinian

Denah Rumah Minimalis Tipe 45 yang Menawan