Cari Tahu Yuk Seperti Apa Sifat Pria Ideal Ladies Berdasarkan MBTI 

0
362

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Siapa nih di antara Ladies yang sudah tes MBTI? Tes kepribadian yang satu ini memang hits banget ya. Dibagi menjadi 16 tipe karakter, tes ini dinilai membantu banyak orang untuk mengetahui kepribadian mereka sendiri dan orang lain. Bahkan hasil tes ini kerap dijadikan patokan untuk mengetahui kriteria pasangan ya, Ladies

Nah, apakah Ladies termasuk yang suka mencari tahu kira-kira kepribadian cowok seperti apa yang ideal sesuai MBTI Ladies? Kalau iya, pas banget karena kali ini Ladies Corner sudah merangkum dari beberapa sumber perihal kriteria pria ideal sesuai MBTI Ladies

1. ENFJ, sosok yang respek pada perkembangan personal 

Tipe ENFJ dinilai sangat respek pada perkembangan personal. Jadi tidak heran jika pria ideal wanita ENFJ adalah mereka yang sama-sama ingin tumbuh dalam hal jati diri dan personal. Jika ada perkembangan, tentunya itulah yang membuat mereka semakin dekat.  Pria ini sangat socok sama INFP dan INTP. 

2. INFJ, pribadi kompleks yang intelek 

Sebagai tipe kepribadian paling langka di dunia, INFJ memiliki sifat yang unik dan intelek. Dalam soal mencari pasangan, INFJ juga tidak kalah kompleks. Sifat INFJ menyukai pasangan bisa membawanya mencari arti kehidupan dan berpetualang dalam hidup. 

Jadi, jangan heran kalau sifatnya memang kelewat filosofis ya, Ladies. Sosok INFJ akan sangat cocok dengan orang berkepribadian ENFP, ENTJ, INTJ.

3. ENFP yang selalu mau belajar 

Bagi ENFP, dirinya adalah murid sepanjang masa yang haus akan ilmu. Oleh karenanya, mereka butuh pasangan yang juga terbuka akan ilmu baru dan tidak takut untuk berkembang. Para INFJ dan INTJ akan sangat cocok dengan Si ENFP.

4. INFP tipe yang romantis dan intim 

INFP sangatlah romantis dan menyukai keintiman dalam hubungan. Mereka ingin mengulik isi hati, pikiran, rasa takut, hingga kesukaan pasangan agar mereka bisa membahagiakan pasangan. Jadi, mereka butuh pasangan yang bisa terbuka dan menerima baik buruk satu sama lain seperti ENFJ dan ENTJ. 

5. INTJ yang suka dengan satu frekuensi 

INTJ sangat menyukai pasangan yang “connect” dalam hal intelek dan tidak takut akan komitmen seperti mereka. Mereka butuh pasangan yang terbuka pikirannya sehingga bisa diajak berdiskusi hal-hal yang seputar ilmu pengetahuan, filosofi, hingga perkembangan diri.  INTJ mendambakan pasangan yang memiliki pemikiran satu frekuensi dan akan sangat cocok dengan ENTP dan ENFP. 

6. ENTJ, mencari yang sejalan 

Rencana dan visi sangatlah penting bagi ENTJ. Oleh karena itu, mereka butuh pasangan yang sejalan dan memiliki visi hidup yang sama dengan mereka. Sehingga mereka bisa mencapai goals sesuai yang sudah direncanakan.  Bagi Ladies yang berkepribadian INTP dan INFP pasti akan sangat “klik” dengan Si ENTJ.

7. INTP, Si Jujur 

Jika ada satu sifat yang dicari dari INTP adalah kejujuran. Mereka berharap pasangan yang dapat jujur perihal apapun. Baik yang mereka suka, tidak suka, ataupun lakukan. Intinya tidak ada yang ditutupi.  Nah, INTP akan sangat senang jika pasangannya memiliki sifat jujur yang sama seperti ENTJ dan ENFJ. 

8. ENTP penyuka perubahan 

Partner yang dicari ENTP tergolong unik. Mereka dinilai sangat menyukai sifat yang terbuka pada perubahan. Jadi perihal pasangan, ENTP mencari sifat yang selalu mau beradaptasi dengan nilai, filosofis, dan perkembangan diri yang ada. Mereka sangat mengedepankan perkembangan diri. Bagi ENFJ, INFJ, ISFJ, dan ESFJ akan sangat klop dengan ENTP.

9. ESFP, Si petualang 

Kalau mau menggaet sifat ESFP, hal pertama yang kudu dimiliki yakni jiwa petualang nih, Ladies. Pasalnya sifat ESFP sangat suka berpetualang dan menjelajahi dunia. Tidak lupa mereka juga suka pribadi yang terbuka pikirannya dan berjiwa bebas. ISTJ dan ISFJ akan sangat ideal bagi Si ESFP.

10. ISFP, pencari teman seumur hidup 

Apa yang ISFP mau dalam pasangan adalah kesetiaan dan jiwa yang penuh eksplorasi. Mereka ingin pasangan yang tidak takut dengan hal baru, namun tetap memberikan hubungan yang stabil dan tahan lama. Para ESTJ dan ESFJ yang suka dengan hal baru pasti akan jatuh hati dengan Si ISFP.

11. ESFJ, penyuka tradisi

ESFJ menyukai pasangan yang menyukai tradisi lama pacaran. Misal saja, ESFJ sangat suka apabila pasangan mereka gemar memberi bunga ke tempat kerja, atau bahkan telponan sampai lama. Rasa hormat pada tradisi dan komitmen adalah yang dicari oleh ESFJ. Nah, ISFP dan ISTP adalah orang yang tepat.

12. ISFJ, Si Setia sampai akhir 

Kalau urusan setia, kaum ISFJ boleh maju paling depan. Oleh karena itu, satu hal wajib yang ada pada pasangan ISFJ ada kesetiaan dan tidak ragu akan komitmen. Sebab mereka mencari teman seumur hidup. Cocok banget sama Si ESFP dan ESTP. 

13. ISTP, Si Mandiri 

Kalau mau berhubungan sama ISFP, kriterianya haruslah mandiri, rendah hati, dan tidak neko-neko. Mereka butuh pasangan yang independen dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. ESFJ dan ESTJ adalah pasangan yang tepat. 

14. ESTP, Si Santuy nan asyik 

ESTP butuh pasangan yang santai, asyik, dan berjiwa bebas. ESTP tidak suka hubungan yang itu-itu saja dan stagnan. Mereka butuh pasangan yang bisa menemani mereka kemanapun dan tidak takut akan hal baru seperti ISTJ dan ISFJ. 

15. ISTJ yang penuh hormat 

ISTJ merupakan pribadi yang penuh hormat pada banyak aspek. Jadi, ISTJ mencari pasangan yang tahu caranya menghormati pasangan. Bukan hanya saat sudah bersama, namun bahkan dari sejak perkenalan. Pastinya bakalan klop banget sama ESTP dan ESFP. 

16. ESTJ, Si Penjaga 

ESTJ sangatlah mahir dalam menjaga pasangan mereka. Oleh karena itu, mereka butuh pasangan yang bisa terikat dan mengerti bagaimana caranya menghormati pasangan supaya bisa berada dalam hubungan yang seimbang seperti ISTP dan ISFP.

Setiap manusia memiliki sifat dan kekurangannya masing-masing. Jadi, temukan pasangan ideal sesuai dengan hatimu, Ladies.

Baca Juga:

Pemalu dan Pefeksionis, Ini Fakta Kepribadian Cowok Berzodiak Virgo

Tunjukan Cintamu dengan Puisi Romantis untuk Pacar Tersayang!

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis