Cari Tahu Karakter Orang dengan Mudah Lewat Kebiasaan

0
126

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Mengetahui karakter seseorang ternyata dapat dicermati lewat kebiasaan sehari-harinya. Jadi, kita tidak perlu banyak menerka-nerka sifat asli orang baru. Cukup cermati mengamati gerak-geriknya saja, kita sudah bisa paham bagaimana seharusnya bersikap dengannya.

Tapi, bagaimana caranya mengenali karakter orang lain dari kebiasaan hariannya? Coba deh cari tahu karakter seseorang dengan mudah lewat hal-hal berikut ini.

Minum dengan Cangkir

Kita mungkin jarang mengamati seseorang saat sedang minum dengan cangkir. Kebiasaan sepele ini kerap kita abaikan, padahal ada maknanya juga loh. Setidaknya ada dua cara bisa kita perhatikan dari cara orang minum dari cangkirnya.

Orang yang serba hati-hati, teliti, dan idealis cenderung menatap ke dalam cangkir saat minum. Sementara orang yang lebih suka memandang bibir cangkir sifatnya condong lebih periang dan mudah dipercaya. Nah, mulai sekarang kita coba yuk amati gerakan lawan bicara kala sedang minum.

Jabat Tangan

Mengetahui karakter orang lain juga dapat kita cermati dari cara berjabat tangan. Sekali lagi, kebiasaan ini terkesan remeh, tetapi menyimpan maksud tersembunyi. Kuat atau lemahnya jabat tangan mampu mencerminkan kepribadian seseorang.

Jabat tangan yang kencang dan erat biasanya dilakukan oleh orang yang percaya diri dan punya karakter kuat. Sebaliknya, orang dengan kepercayaan diri agak rendah lebih suka jabat tangan dengan lemah. Kalau kita sendiri termasuk memakai cara berjabat tangan yang mana nih?

Tulisan Tangan

Siapa sangka ya tulisan tangan dapat dijadikan media untuk mengenal karakter orang lain. Bahkan, ada ilmu yang mempelajari hal ini, yaitu grafologi. Lebih dari 5.000 kepribadian manusia dapat tercermin dari tulisan tangannya.

Seseorang yang menulis dengan huruf berukuran kecil lebih condong bersifat introvert sekaligus punya konsentrasi tinggi. Kebalikannya, orang yang suka menulis dengan huruf besar-besar cenderung suka jadi pusat perhatian dan mudah berinteraksi dengan orang lain. Selain dua hal itu, masih banyak karakter tulisan yang bisa dianalisa loh

Cara Berjalan

Selanjutnya, memahami karakter orang lain juga bisa diamati lewat cara dia berjalan. Misalnya, orang yang suka berjalan cepat dengan menumpukan berat badan ke depan biasanya lebih logis dan kompetitif. Orang karismatik dan menyenangkan dapat dilihat dari caranya membusungkan dada dengan kepala terangkat.

Seseorang yang introvert biasanya lebih sering berjalan dengan mata lebih banyak melihat ke bawah. Selain itu, dia akan cukup berhati-hati saat melangkah tanpa merasa butuh terburu-buru. Wah, cara jalan ternyata bisa mencerminkan sifat seseorang ya.

Kebiasaan Berbelanja

Percaya enggak nih kalau kebiasaan berbelanja ternyata mampu menentukan karakter seseorang? Ada dua tipe konsumen, yaitu explanation fiend dan explanation toe. Explanation fiend lebih teliti dan cermat dalam membeli, beda dengan explanation toe yang cenderung cepat memutuskan.

Seseorang dengan tipe explanation fiend jelas suka menganalisa informasi dengan detail. Sementara tipe explanation toe kurang suka pada hal-hal yang sifatnya terlalu mendetail. Nah, kita termasuk yang mana ya?

Mulai sekarang, tidak ada salahnya sih sedikit lebih peka pada kebiasaan orang lain. Karena dari kebiasaan itulah, kita sanggup mengetahui karakternya.

Baca Juga:

Ini Dia Kelebihan serta Kekurangan Kepribadian ISFP

Ketahui 5 Ciri-Ciri Orang dengan Kepribadian Introvert

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis