Inilah 6 Cara Putus Secara Baik dan Dewasa Biar Nggak Sakit Hati

0
125

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Menjalin hubungan bersama kekasih memiliki jutaan rasa. Ada senang, bahagia, ada juga sedih, pilu, bahkan trauma. Jika Ladies merasakan bahwa hubungan ini sudah tidak dapat memberikan manfaat, ada baiknya untuk segera diakhiri.

Tak perlu khawatir, ada banyak cara putus dengan pacar secara baik-baik. Tujuannya agar mantan tidak sakit hati sekaligus untuk menunjukkan sikap kedewasaan kita. Check this out, Ladies!

1. Perlahan mulai menjaga jarak

Cara Putus

Saat mulai merasa tidak nyaman dengan sebuah hubungan, ada baiknya kita mulai menjaga jarak. Jika sebelumnya kita membalas chat dia dengan cepat, mungkin kali ini bisa memberi jarak agak panjang untuk membalasnya.

Selain itu, Ladies juga bisa memberi beberapa alasan saat diminta untuk mengangkat telepon. Ladies juga bisa mengurangi frekuensi untuk bertemu beberapa saat. Tujuannya agar Ladies mulai terbiasa hidup tanpa dirinya. Hal ini tentunya memudahkan dalam proses memutuskan hubungan.

2. Cari waktu yang tepat untuk mengatakannya

Cara Putus

Keputusan untuk putus sudah bulat, saatnya cari waktu yang tepat. Mulai cari tahu kapan dia memiliki waktu kosong dan pastikan dia sedang dalam kondisi dan mental yang baik, jangan sampai dia sedang terlibat masalah dan kita membuatnya tambah bersedih.

3. Hindari memutuskan hubungan melalui telepon atau chat

Cara Putus

Penyanyi tampan Zayn Malik memutuskan tunangannya, Perrie Edwards, melalui chat. Hal tersebut dikabarkan membuat Perrie, yang juga vokalis dari grup Little Mix, menangis di salah satu konser.

Sekelas artis ternama aja sakit hati diputusin via telpon atau chat. Sebaiknya kita jangan melakukan hal yang sama. Ajak dia untuk bertemu secara langsung di tempat umum yang netral, lalu ungkapkan keinginan untuk putus secara baik-baik.

4. Berikan alasan yang jujur mengenai penyebab kamu ingin putus

Cara Putus

Agar tidak salah persepsi, ungkapkan keinginan Ladies untuk putus dengan jujur. Utarakan dengan tegas, jujur, dan jangan ada yang ditutup-tutupi ya, Ladies. Latihan untuk mengutarakannya dengan tenang dan jangan emosi agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

5. Dengarkan jawaban darinya

Cara Putus

Setelah selesai mengatakan keinginan untuk putus, dia mungkin terkejut. Biarkan dia mengutarakan pendapatnya mengenai hubungan yang ingin diakhiri ini dan jadilah pendengar yang baik.

6. Hindari media sosial untuk sementara waktu

Cara Putus

Bersedih saat putus adalah hal yang wajar. Namun jangan ungkapkan kesedihanmu di media sosial. Apalagi jika menggunakan media sosial untuk meng-stalk akun dia. Bisa jadi dia justru mem-posting betapa bahagianya saat putus.

Hindari juga untuk kembali menghubunginya saat masih menjalin hubungan asmara. Lebih baik gunakan waktu luang untuk hobi-hobi yang tertunda atau eksplor kuliner baru bersama support system-mu.

Menjalin hubungan adalah sebuah keputusan yang patut dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Begitu pula dengan keputusan untuk mengakhirinya. Ladies harus memahami risiko apa saja yang akan dihadapi jika berpisah dengan dia dan bijaklah dalam mengambil keputusan.

Baca Juga:

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Ungkapan Rasa Kecewa untuk Pacar, Sangat Menyentuh Hati

Bikin Makin Sayang! Ini Kata-Kata Mutiara untuk Suami