Bingung Mau Deketin Doi? Ini Cara PDKT Lewat Chat

0
125

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

PDKT atau masa pendekatan itu penting, supaya Ladies mengenal lebih dalam sifat si gebetan. Tapi jangan terlalu banyak kode, takut Si Dia enggak paham atau malah salah paham.

Nah, maka dari itu sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan, sudah sewajarnya jika kita melakukan pendekatan terlebih dahulu. Kalau malu atau bingung mau deketin doi, Ladies Corner punya tips jitu buat PDKT lewat chat. Daripada nunggu lama, mending langsung praktekkin tips di bawah ini, ya!

1. Cari Topik yang Menarik dan Mengundang Rasa Penasaran

Semua pengguna smartphone pasti akrab dengan aplikasi chatting. Maka dari itu, jangan sampai chat kita cuma berakhir dengan di read doang karena banyaknya chat yang masuk ke HP doi.

Awali percakapan dengan sesuatu yang menarik, seperti bertanya tentang hal tak terduga, membicarakan film yang sedang happening, atau mengulas games yang ia sukai. Hindari bertanya “Lagi apa?” dan “Udah makan?” terlalu sering karena bisa membuat dia bosan. Jika ingin memberikan perhatian, cukup sewajarnya aja, biar Ladies enggak terlalu baper duluan.

2. Jangan Terlalu Lama Membalas Chat

Jika Ladies benar-benar tertarik dengan cowok ini, sebaiknya jangan menunggu terlalu lama untuk membalas chat-nya. Tapi perlu diingat, jangan terlalu cepat juga!

Usahakan beri jarak 15 menit, agar Si Doi nggak beranggapan bahwa kita mengejar-ngejar dia. Ini bukan jual mahal sih, lebih ke jaga jarak sebelum beneran cocok. Membalas chat pun usahakan dengan balik bertanya atau membuka topik obrolan baru, biar komunikasi semakin seru dan menyenangkan.

3. Lontarkan Lelucon untuk Membuat Obrolan Makin Ceria

Ada kalanya kita kehabisan topik obrolan atau Si Doi sedang bersedih dan butuh dihibur. Meskipun hanya lewat chat, memberikan hiburan dengan mengirimkan meme atau jokes lucu juga sangat berarti, loh!

Doi yang sedang bersedih jadi tau kalau kita care sama dia, sekaligus kita bisa tahu apakah selera humor kita dengan dia sama atau tidak. Setiap orang memiliki selera humor yang berbeda, ada orang yang selera humornya receh dan ada juga yang selera humornya satire. Harus kita cari tahu dulu dari masa PDKT ini biar makin klop.

4. Banyak Bertanya tentang Doi

Sebagai perempuan, kita senang dengan perhatian-perhatian kecil. Alangkah baiknya, kita pun melakukan hal yang sama ke Si Doi.

Cobalah bertanya mengenai hobinya, makanan favoritnya, genre film kesukaannya, hingga warna yang ia sukai. Kalau Ladies percaya akan zodiak, bisa juga bertanya mengenai zodiaknya serta pandangannya terhadap zodiak.

Yang perlu dihindari saat bertanya adalah, bertanya tentang masa lalunya atau keluarganya. Dua hal tersebut termasuk hal yang sensitif, sebaiknya minta izin dulu sebelum bertanya.

5. Minta Doi Berpendapat tentang Sesuatu

Untuk membuat dia tahu bahwa dia termasuk orang yang penting bagi kita, cobalah libatkan dia dalam mengambil keputusan. Misalnya, Ladies sedang bingung mau pesan makanan online apa, bisa minta pendapat atau rekomendasi dari dia.

6. Kirimkan Emoji atau Stiker

Arti Mimpi Jadi Pengantin

Supaya komunikasi makin seru dan lancar, boleh juga kirimkan emoji dan stiker. Frekuensinya jangan terlalu sering dan terlalu banyak. Takutnya dia bosan atau chatting-an kita jadi cuma berbalas stiker tanpa ada topik obrolan baru.

Itulah 6 rekomendasi jitu buat Ladies yang bingung mau deketin doi saat PDKT. Coba saja dipraktikan, tapi ingat jangan buru-buru baper, ya.

Baca Juga:

Bikin PDKT Sukses! Ini 5 Trik Ampuh Chattingan Sama Gebetan Sampai Pagi

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Bikin Lengket, Ini 6 Jenis Ciuman yang Menggairahkan