Sudahi Masa Jomblo, Ini Cara PDKT Lewat Chat 

0
114

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Menjajaki masa pendekatan atau PDKT memang sangat menyenangkan. Cara untuk melakukan PDKT juga sangat beragam. Salah satu caranya yang paling sering dan mudah yaitu melalui chat handphone atau chatting

Lalu, apakah Ladies sedang dalam masa PDKT atau akan melakukan pendekatan lewat chatting? Biar tidak kagok, yuk baca caranya di bawah ini. Tidak susah kok! Langsung baca selengkapnya di sini ya! 

Awali dengan ringan, namun berbobot 

Hal pertama yang harus Ladies perhatikan saat ingin PDKT dengan calon pacar yakni bagaimana memulai percakapan di chat. Pasalnya pertama sangatlah membantu untuk membawa obrolan menjadi lebih serius. 

Oleh karena itu, mulailah dengan bertanya hal-hal yang tidak general seperti “lagi apa?” “udah makan?”, melainkan cobalah bertanya hal yang lebih berbobot seperti hobi. Misal saja seperti “eh, nonton film ini ga?” atau “eh, kamu suka dengerin musik ini ga?”. Tapi ada baiknya, Ladies riset dulu Si Doi sukanya apa ya! 

Sisipkan humor 

Buat Ladies yang memiliki selera humor, bisa nih dibawa juga ke ruang chat kalian saat PDKT. Menyisipkan humor bisa membuat suasana obrolan menjadi santai dan memecahkan keseriusan. Ladies bisa berikan foto meme, atau bahkan komedi buatan Ladies sendiri. Apalagi kalau Si Doi ikut tertawa dengan humor Ladies, persentase buat jadian bisa tambah besar loh! 

Mintalah pendapat Si Doi 

Trik berikutnya saat melakukan PDKT lewat chat adalah cobalah minta pendapat Si Doi. Dengan meminta pendapat diyakini bisa membuat kepercayaan diri si Doi jadi meningkat karena merasa pendapatnya penting saat Ladies ingin mengambil keputusan. Namun, lihat kondisi dan lebih baik lakukan saat kalian sudah lebih intens ngobrol ya, Ladies

Gunakan emoji atau stiker

Selain menyisipkan humor dalam percakapan kalian, jangan lupa untuk memasukkan emoji atau stiker yang lucu-lucu. Diyakini bahwa menggunakan emoji atau stiker bisa memberikan kesan lebih ramah dan hangat dalam obrolan. Namun, pemilihan emoji atau stiker juga perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Oleh karena itu, pilihlah emoji dan stiker yang sesuai dengan konteks pembicaraan ya, Ladies

Hindari kesan terlalu ‘ngebet’

Hal terakhir yang perlu Ladies perhatikan saat PDKT dengan calon pacar adalah hindari memberikan kesan terlalu ‘ngebet’ ingin dipacari. Tidak jarang saat perasaan suka sudah menggebu-gebu, fokusnya hanya pada rasa ingin pacaran saja. Hal ini bisa membuat harga diri terlupakan. 

Oleh karena itu, walaupun perasaan Ladies sudah sangat berapi-api, cobalah untuk sabar dan tetap apa adanya. Pasalnya jika terkesan ‘ngebet’ atau bahkan memaksa, hal ini bisa membuat si Doi malah jauh dan akhirnya tidak jadi. 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Ladies catat saat sedang dalam masa PDKT melalui chat. Semoga berhasil ya, Ladies

Baca Juga:

Bingung Mau Deketin Doi? Ini Cara PDKT Lewat Chat

Curiga Si Doi Selingkuh? Selidiki Chat Kekasih dengan 6 Aplikasi Sadap WA Ini

Cara Mengembalikan Mood Pasangan Lewat Chat