Jangan Sedih Ladies! Ini Cara Move On dari Gebetan 

0
159

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Menyukai seseorang adalah hal yang wajar. Apalagi jika sudah masuk tahap pendekatan, rasanya ingin cepat resmi berpacaran. Namun, sedekat dan secocok apapun pasangan, kalau tidak ditakdirkan bersatu maka tidak bisa bersama. 

Lantas, apakah Ladies sedang berada di masa move on dari gebetan karena tidak bisa bersatu sama Si Doi? Biar tidak kelamaan sedih, nih Ladies Corner bagikan tips move on dari gebetan yang ampuh. Baca selengkapnya di bawah ini ya! 

Legowo menerima kenyataan 

Hal pertama yang harus Ladies lakukan sebelum ke tahap selanjutnya adalah mulai merelakan apa yang terjadi. Sebesar apapun cinta Ladies terhadap Si Dia, kalau tidak ditakdirkan untuk bersatu maka tidak akan bersatu. Merelakan dia pergi bukanlah akhir dari segala-galanya. 

Oleh karena itu, mulailah dengan menerima kenyataan supaya tidak membuat hidup dan hati terasa berat. Percayalah dengan hati yang legowo, proses move on selanjutnya akan lebih mudah. 

Refleksi diri secara wajar 

Setelah merelakan apa yang terjadi, Ladies bisa mulai refleksi diri. Pada tahap ini, Ladies bisa mengenal diri sendiri tentang apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Ladies selama menjalani PDKT dengan si Doi. 

Akan tetapi, lakukanlah secara wajar dan hindari untuk menekan diri terlalu berat. Pasalnya, menekan diri terlalu berat bisa menyebabkan stress bahkan hingga gangguan mental. Ingatlah, tidak semua hal yang gagal adalah sepenuhnya salah Ladies

Stop kepo tentang Si Dia 

Selanjutnya yang bisa Ladies lakukan agar proses move on lancar adalah stop ingin tahu apapun tentang si mantan gebetan. Mulailah untuk tidak kepo akan sosial media, kabar, atau segala hal tentangnya. 

Pasalnya jika Ladies terus saja kepo padahal dalam masa move on, hal ini ditakuti bisa memberikan kenangan lama yang makin membuat proses move on menjadi semakin sulit karena terus teringat lagi. 

Sibukkan diri

Menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan bisa menjadi senjata ampuh untuk move on dari sang mantan gebetan. Misal dengan melakukan hobi baru, menghadiri perkumpulan baru, atau bahkan mengunjungi tenpat baru bisa menjadi agenda Ladies saat dalam masa proses move onDengan memiliki kesibukan, dipercaya kalau pikiran Ladies akan teralihkan dari sang mantan gebetan dan bisa berujung lupa bahwa kalian pernah hampir bersama. 

Terbuka dengan orang baru 

Sekelompok Orang Bersenang Senang Bersama Di Bawah Matahari

Jika sudah hampir memasuki masa akhir move on, ada baiknya agar Ladies mulai membuka hati kembali untuk orang baru. Tidak perlu terlalu cepat, lakukanlah sesuai dengan kemampuan LadiesSiapa tahu dengan membuka hati dan bertemu orang baru, Ladies akan menemukan pelabuhan cinta yang terakhir dan berakhir bahagia. 

Nah, itu dia beberapa tips agar proses move on menjadi lancar dan tidak ada lagi air mata. Semoga berhasil ya, Ladies

Baca Juga:

Patah Hati Setelah Putus? Ikuti Tips-Tips Move On Ini

Tips Balikan Sama Mantan Tanpa Terlihat Murahan 

Diajak FWB? Cari Tahu Dulu Apa Itu Friends with Benefits dan Kerugiannya