Dijamin Alami, 7 Cara Jitu Ini Ampuh Menggemukkan Badan dengan Cepat

0
197

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Selain badan gemuk, memiliki tubuh yang terlalu kurus juga kerap bikin wanita minder. Postur tubuh yang kecil dan tidak berisi membuat wanita kurang percaya diri dalam berpenampilan. Terlebih banyak pula orang melabeli badan kurus sebagai tanda kurang subur.

Tenang Ladies, kita tak perlu cemas jika memiliki badan kurang berisi. Banyak kok cara menggemukkan badan dengan cepat. Berikut ini cara menggemukkan badan secara alami tanpa obat-obatan. Dijamin lebih sehat!

1. Makan Porsi Kecil dengan Frekuensi Sering

cara menggemukkan badan secara alami

Orang dengan badan kurus biasanya tidak memiliki cadangan lemak dan glukosa yang cukup. Padahal, keduanya bermanfaat sebagai sumber energi. Alhasil, orang bertubuh kurus akan memecah jaringan otot sebagai sumber energi darurat pengganti lemak dan glukosa.

Agar tidak kehilangan massa otot tersebut, wanita kurus disarankan menambah frekuensi makan. Misalnya, empat hingga enam kali dalam sehari. Perhatikan juga porsi yang dimakan, sebaiknya dalam jumlah kecil atau sedang agar tidak kekenyangan. 

2. Konsumsi Makanan Tinggi Kalori

cara menggemukkan badan secara alami

Agar badan lebih berisi, konsumsi juga makanan yang berkalori serta berlemak tinggi. Namun, hati-hati juga dalam memilih sumber lemak dari makanan. Perbanyak makanan dengan kandungan lemak nabati agar terhindar dari kolesterol tinggi.

Makanan yang bisa dikonsumsi antara lain berupa kacang-kacangan, alpukat, keju, dan kentang. Dari golongan ikan-ikanan, pilih ikan dengan kandungan asam omega 3 yang menyehatkan. Misalnya, ikan salmon dan ikan tuna.

3. Pilih Asupan Makanan dengan Protein Tinggi

cara menggemukkan badan secara alami

Selain makanan tinggi kalori, sediakan pula makanan tinggi protein. Protein adalah sumber makanan terbaik untuk menambah berat badan. Ini karena rutin mengonsumsi protein sangat membantu meningkatkan massa otot.

Masukkan daging atau ayam ke dalam menu makanan sehari-hari. Kandungan protein dari tempe atau tahu juga baik untuk dikonsumsi rutin. Agar tetap sehat, jangan lupa kombinasikan sumber protein dengan beragam jenis sayur dan buah.

4. Olahraga dengan Rutin

cara menggemukkan badan secara alami

Bukan hanya orang gemuk yang butuh olahraga. Meski memiliki badan kurus, wanita juga harus rutin olahraga loh. Pilihlah olahraga yang melatih kekuatan agar berat badan bisa meningkat.

Selain itu, rutin olahraga secara tidak langsung juga merangsang nafsu makan menjadi lebih baik. Asupan kalori dan energi pun dapat dicukupi. Jadi, jangan malas berolahraga nih kalau ingin punya badan lebih berisi.

5. Mulai Biasakan Minum Smoothies

cara menggemukkan badan secara alami

Ladies, pasti sudah enggak asing kan sama minuman smoothies? Jenis minuman ini bisa menjadi pilihan pengganti makanan sehat. Andai kita sedang bosan atau malas makan, minum saja smoothies yang tinggi kalori.

Rasa kenyang dari smoothies biasanya lebih nyaman di perut daripada makanan berat. Buat saja smoothies dari bahan-bahan kesukaan kita. Misalnya, campurkan buah-buahan segar dengan tambahan kalori berupa almond butter.

6. Perbanyak Minum Susu

cara menggemukkan badan secara alami

Susu adalah sumber lemak, kalori, serta protein yang baik. Ada baiknya kita rutin mengonsumsi susu setidaknya sehari sekali saat ingin menggemukkan badan. Selain itu, susu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Produk susu yang dikonsumsi bisa dari sapi murni ataupun susu penambah berat badan. Berat badan kita dijamin bisa bertambah secara alami, deh.

7. Istirahat Cukup

cara menggemukkan badan secara alami

Terakhir, jangan lupa miliki waktu cukup untuk beristirahat. Tidur yang cukup dan berkualitas dapat meningkatkan pembentukan jaringan tubuh. Waktu tidur ideal yang disarankan adalah selama tujuh hingga sembilan jam per hari.

Nah, coba kita periksa kembali, apakah selama ini jam tidur kita sudah baik? Jangan-jangan selama ini waktu tidur kita berantakan. Alhasil, proses pembentukan jaringan tubuh pun kurang maksimal.

Semoga cara-cara mudah di atas dapat membantu menggemukkan badan dengan alami ya. Asal rutin dilakukan, berat badan kita pasti juga bertambah secara bertahap kok.

Baca Juga:

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Kadar Kolesterol dalam Tubuhmu Tinggi!

Kumpulan Kata-Kata Bijak untuk Sahabat yang Penuh Makna

Cobain Yuk! Cara Mengecilkan Bokong Secara Alami