Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir, Bisa Pakai 5 Tips Ini!

0
4

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Pesan yang tak dibaca seringkali membuat jengkel, apalagi pesan yang tidak terkirim. Nah, ada kemungkinan WhatsApp kamu diblokir, Ladies.

Lantas, bagaimana cara mengetahui WhatsApp diblokir? Kalau ingin tahu lebih jelasnya, ksimak artikel ini sampai habis ya, Ladies.

Baca Juga: 4 Cara Cek KTP Online untuk Validasi Data Lebih Mudah

1. Cek Bagian Status dan Last Seen

Cara-Mengetahui-WhatsApp-Diblokir

Langkah awal mengetahui WhatsApp diblokir adalah mengecek Last Seen dan Status kontak orang tersebut. Last Seen memang bisa diatur untuk tidak terlihat oleh sebagian kontak maupun oleh semua orang.

Namun Status Online tidak bisa diatur secara langsung oleh aplikasi WhatsApp. Jika orang tersebut sedang membuka WhatsApp maka statusnya menjadi Online.

Kalau Status Online si dia tidak terlihat, siapa tahu WhatsApp kamu diblokir, Ladies. So, butuh aplikasi pihak ketiga untuk cari tahu. 

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Cara-Mengetahui-WhatsApp-Diblokir

Jika si dia memblokir WhatsApp kamu, maka foto profil si dia tidak akan terlihat, Ladies. Meski begitu, tidak semua orang, yang foto profil WhatsApp-nya tak terlihat, sedang memblokir kamu, bisa jadi dia sedang galau, Ladies.

3. Pesan yang Dikirim hanya Ceklis Satu

Cara-Mengetahui-WhatsApp-Diblokir

Untuk lebih yakin, coba kirim chat baru ke orang tersebut. Apabila ceklisnya hanya centang satu, ada baiknya kamu menunggu beberapa waktu terlebih dahulu.

Namun, jika sudah beberapa minggu hingga beberapa bulan tak ada kabar dan chat kamu terus-terusan hanya centang satu, itu berarti dia memang memblokir kamu. Jadi, sudah tahu jawabannya kan, Ladies?

Baca Juga: Wajib Tahu! Begini Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan

4. Tidak Bisa Ditelepon melalui WhatsApp Call

Cara-Mengetahui-WhatsApp-Diblokir

Cara mengetahui WhatsApp diblokir atau tidak adalah dengan meneleponnya langsung. Jika nomor orang yang kamu curigai memblokir nomor kamu, berarti dia tidak akan bisa dihubungi.

Perlu diingat, WhatsApp Call adalah layanan yang mengandalkan kuota internet. Apabila orang tersebut tidak ada sinyal, mungkin saja membuat dia sulit di-reach out. Tapi kalau dia berada di dekatmu dan tetap tidak tersambung teleponnya, berarti kamu diblokir.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi untuk Investasi Reksadana untuk Pemula

5. Tidak Bisa di-Add ke Grup Baru

Cara-Mengetahui-WhatsApp-Diblokir

Cara terakhir yang jadi jurus pamungkas untuk mengecek apakah WhatsApp diblokir adalah dengan memasukannya ke dalam grup. Orang yang memblokir kamu, pasti tidak bisa kamu tambahkan ke dalam sebuah grup.

So, itulah lima cara mengetahui WhatsApp kita diblokir seseorang atau tidak. Semoga bisa membantu mengatasi segala keraguanmu mengenai blokir-blokiran ini, ya. Selamat mencoba, Ladies!

Artikel Terkait:

6 Rekomendasi Alat Pompa ASI Elektrik Terbaik untuk Ibu MengASIhi

4 Cara Cek KTP Online untuk Validasi Data Lebih Mudah

Apa Itu Uang Kripto? Kenali Definisi, Cara Membeli, dan Fakta Menariknya