Cobain Yuk! Cara Mengecilkan Bokong Secara Alami

0
204

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Bokong menjadi salah satu dari bagian tubuh wanita yang rentan bikin minder. Terlebih jika bentuk bokong tersebut jauh lebih besar dari ukuran kebanyakan. Nah, apakah Ladies mengalami hal ini?

Penyebab bokong besar dan kendur bisa dari banyak faktor, seperti genetik, bentuk tubuh, hormon, dan gaya hidup yang kurang sehat. Meski begitu, ada cara mengecilkan bokong secara alami tanpa perlu operasi. Simak tipsnya sampai habis ya, Ladies.

1. Squat

cara mengecilkan bokong secara alami

Pertama, Ladies bisa mengecilkan bokong secara alami dengan rutin melakukan squat. Tujuan dari squat adalah mengencangkan otot betis, paha, dan bokong secara bersamaan. Kita bisa mempraktikkannya dengan durasi 30 hingga 40 detik per hari.

Selain baik untuk mengecilkan bokong, squat juga efektif membuat perut terlihat lebih rata. Meski gerakannya simple, squat ternyata punya manfaat cukup banyak ya.

2. Step up

cara mengecilkan bokong secara alami

Kegiatan selanjutnya ini sebenarnya mirip dengan naik turun tangga. Rutin melakukan latihan naik turun tangga baik untuk mengecilkan dan membentuk bentuk bokong kita. Selain itu, step up juga sangat bagus sebagai media latihan kardio, loh.

Meski terlihat mudah, sebenarnya gerakan step up sangat melelahkan karena dilakukan berulang kaki. Bagi kita yang tidak biasa melakukannya, pasti otot akan terasa kencang di area paha dan bokong. Namun, setidaknya cara ini cukup mudah dan murah karena hanya butuh anak tangga. 

3. Lunges

cara mengecilkan bokong secara alami

Andai naik turun tangga terlalu melelahkan, Ladies bisa melakukan gerakan alternatif seperti lunges. Gerakannya cukup mudah dan lebih simple. Lunges efektif mengencangkan otot pada bagian paha, betis, dan pastinya bokong.

Lakukan gerakan ini secara bergantian pada kaki kanan dan kiri. Untuk permulaan, kita bisa rutin lunges selama 30 hingga 45 detik tiap harinya. Latihan ini juga baik untuk meningkatkan pergerakan sendi pada lutut, pinggul, dan kaki.

4. Diet Rendah Kalori

cara mengecilkan bokong secara alami

Selain rutin melakukan beberapa gerakan di atas, pastikan juga memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Diet rendah kalori dapat membantu kita mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi, sehingga menjaga agar timbunan lemak di bokong tidak menumpuk. Perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mencukupi kebutuhan serat dan mencegah timbunan lemak.   

5. Konsumsi Makanan Kaya Protein

cara mengecilkan bokong secara alami

Tak hanya mengonsumsi hidangan rendah kalori, kita juga harus tahu kandungan apa yang baik untuk tubuh. Untuk menaikkan massa otot tubuh secara keseluruhan, kita wajib mengonsumsi makanan kaya protein. 

Tetapi kita tetap harus mengatur porsinya agar tidak berlebih. Untuk mendapatkan protein yang cukup, kita bisa mengonsumsi daging, ikan, susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan telur.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan dan mengencangkan bokong agar terlihat indah dan seksi. Lakukan saja beberapa gerakan tersebut serta imbangi dengan pola makan yang sehat.

Baca Juga:

Kumpulan Kata-Kata Bijak untuk Sahabat yang Penuh Makna

Ampuh! Cerahkan Miss V dengan Perawatan Bahan Alami Ini

6 Rekomendasi Serum yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat