Begini Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

0
192

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Memiliki centang biru atau akun terverifikasi di Instagram menjadi kebutuhan utama bagi seorang public figure, content creator, ataupun pemilik bisnis. Alasannya, dengan memiliki akun yang lolos verified di Instagram, kepercayaan netizen terhadap akun tersebut akan meningkat.

Selain itu, dengan akun Instagram yang terverifikasi pastinya akan memudahkan pemiliki bisnis untuk mempromosikan usahanya. Jika Ladies ingin membuat akun Instagram mendapat centang biru tersebut, kini persyaratannya semakin mudah. Berikut cara mendapatkan centang biru di Instagram!

1. Akun harus memiliki nama tetap dan tidak diubah-ubah

cara mendapatkan centang biru

Tentukan nama yang paling menarik buat akun bisnis atau akun pribadi yang Ladies miliki. Jika dirasa sudah menarik, jangan diganti-ganti ya!

2. Akun harus asli, bukan bot dan akun harus mewakili orang asli atau bisnis atau merk terkenal

cara mendapatkan centang biru

Akun meme dan akun fans, tidak dapat memiliki centang biru di Instagram. Akun harus jelas milik pribadi atau mewakili sebuah brand atau bisnis.

3. Akun harus dibuat publik, tidak di-private

cara mendapatkan centang biru

Biar akun semakin banyak dilihat oleh followers, jangan di-private. Hal ini juga masuk ke penilaian Instagram untuk memberikan verified, loh.

4. Akun harus rajin membuat posting-an dan setiap posting memiliki ciri khas tersendiri yang unik

cara mendapatkan centang biru

Jangan sekali-kali mengambil jalan pintas dengan melakukan copy paste terhadap posting-anorang lain di akun Ladies.Ini karena ciri khas dari posting-an kita akan dilihat oleh Instagram.

5. Akun harus lengkap, mulai dari ada foto profil, menulis biodata singkat berisi penjelasan akun tersebut mewakili siapa, dan tentunya memiliki posting-an

cara mendapatkan centang biru

Sekelas aktor Robert Downey Jr. saja mengisi bio Instagramnya, loh! Hal ini menandakan bahwa kelengkapan profil juga dinilai oleh Instagram.

6. Algoritma Instagram

cara mendapatkan centang biru

Syarat terakhir ini bisa dibilang ‘faktor keberuntungan’. Instagram memang terkenal sering mengubah-ubah algoritmanya, sehingga gak semua akun bisa mendapatkan centang biru. Banyak yang bilang, untuk mendapatkan verifikasi oleh Instagram harus menggelontorkan sejumlah uang untuk memakai Instagram Ads, fitur yang ditawarkan oleh Instagram.

Kalau Ladies merasa telah memenuhi semua persyaratan, langkah selanjutnya adalah rutin mengecek di menu Settings/Pengaturan untuk meminta verifikasi Instagram. Langkah-langkahnya:

  1. Buka profil, klik tombol “Menu” yang ada di sudut kanan atas.
  2. Klik “Settings/Pengaturan.”
  3. Masuk ke menu “Akun.”
  4. Jika Instagram memilih akun kita, maka ada sub-menu “Minta Verifikasi” di dekat bagian bawah. Klik sub-menu tersebut.
  5. Isi nama lengkap, nama profesional, dan kategori akun tersebut.
  6. Unggah foto KTP atau dokumen bisnis yang menunjang kepemilikan atas akun tersebut.
  7. Klik tombol “Kirim” setelah semuanya terisi. Untuk akun yang telah memenuhi semua persyaratan dan melengkapi pendaftaran, biasanya akan cepat untuk di-verified oleh Instagram.

Semoga penjelasan di atas dapat membantu Ladies yang ingin bisnisnya semakin dipercaya oleh konsumen ataupun Ladies yang ingin berkarier sebagai content creator dan public figure. Centang biru itu penting, tetapi kalau kita berbuat curang, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka centang biru tersebut bisa ditarik lagi oleh Instagram.

Baca Juga:

8 Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lucu dan Unik

Mau Tahu Cara Mudah Buka Situs yang Diblokir Tanpa VPN? Simak Ini!

Wajib Tahu! Begini Cara Membuka dan Download WhatsApp di Laptop