6 Cara Ampuh untuk Tambah Subscribers di YouTube

0
212

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Ladies mulai menginjakkan kaki di dunia per-YouTube-an? Tidak ada salahnya, kok! Profesi YouTuber memang tengah naik daun karena penghasilannya sangat menggiurkan.

Untuk bisa mulai mendulang pundi-pundi rupiah dari YouTube, ada beberapa cara yang dapat Ladies lakukan, yaitu mengaktifkan ads (iklan), membuat membership, menjual merchandise, mengaktifkan super chat dan menjual super stickers, hingga mengaktifkan YouTube Premium. Pada tabel di bawah ini, Ladies dapat melihat jika rata-rata syaratnya adalah memiliki minimal 10.000 subscribers.

cara menambah subscriber youtube

Enggak perlu berkecil hati atau patah semangat jika saat ini subscribers masih sedikit. Yuk tambah dengan lakukan 6 cara ini:

1. Produksi Konten Berkualitas

cara menambah subscriber youtube

Di tengah banyaknya YouTuber, apa yang membedakan akun Ladies dengan akun yang lain? Yup, konten! Mulailah dengan menentukan tema besar yang unik dan masih jarang dibuat kontennya oleh YouTuber lain, jadi jangan asal ikut-ikutan yang lagi tren aja.

Usahakan pula tema besar tersebut sesuai dengan minat atau bakat yang Ladies miliki, agar semakin semangat dalam membuatnya. Jangan lupa tentukan sapaan menarik untuk membuka setiap video yang akan menjadi ciri khasmu. Dengan memiliki sapaan khusus, akan memudahkan Ladies untuk berkomunikasi dengan penonton, serta channel yang Ladies miliki mudah diingat.

2. Gunakan Prinsip SEO

cara menambah subscriber youtube

Tahukah Ladies jika di YouTube juga bisa menggunakan hashtag? Ada baiknya setiap mau upload video, survei dulu hashtag apa yang menarik dan kira-kira video Ladies bisa ikutan tap-in.

Jangan lupa untuk tulis judul yang mudah dicari oleh penonton dan isi kolom deskripsi dengan kata-kata yang menarik. Tak ketinggalan, buat thumbnail yang cukup menjelaskan mengenai isi video agar penonton semakin penasaran untuk menonton.

3. Buat Jadwal Upload Video yang Rutin

cara menambah subscriber youtube

Untuk memperbanyak subscribers dan jam tayang, kita harus rutin upload video baru! Usahakan buat jadwalnya, misal seminggu 3 kali upload video. Ucapkan jadwal tersebut di awal video, lalu di akhir video sebutkan video berikutnya yang akan Ladies garap agar orang penasaran untuk menontonnya.

Jangan lupa ajak penonton untuk subscribe, share, dan like. Cukup 1 kali aja ya, ngajak buat subscribe, share, dan like, biar penonton enggak merasa terganggu atau terpaksa.

4. Rajin Promosikan Channel YouTube di Media Sosial Lain

cara menambah subscriber youtube

Namanya juga baru merintis, jadi jangan malu untuk sebarkan video YouTube ke media sosial lainnya, seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau WhatsApp Story. Bisa juga minta tolong ke teman dan keluarga untuk bantu menonton serta menyebarkan video yang Ladies buat.

5. Gunakan Skill Networking

cara menambah subscriber youtube

Ada banyak sekali komunitas atau grup yang mendukung para akun kecil untuk bisa memiliki banyak subscribers. Enggak ada salahnya untuk kita cari grup atau komunitas tersebut dan saling subscribe atau saling berkolaborasi dengan bikin konten bareng.

Selain itu, belajar lah dari akun-akun ternama lainnya yang sudah meraih popularitas. Biasanya pemilik akun tersebut suka memberikan tips secara cuma-cuma.

6. Pakai Website Addmefast

cara menambah subscriber youtube

Cara-cara di atas masih belum memuaskan? Ladies boleh coba gunakan website Addmefast. Kunjungi website-nya, lalu masukkan email yang Ladies gunakan untuk membuat channel YouTube.

Setiap Ladies nge-like atau komen di channel lain melalui situs ini, Ladies akan dapat poin yang kemudian bisa digunakan untuk menambah subscribers. Eits, pakainya sewajarnya aja ya, biar gak ketahuan oleh YouTube,

Makin semangat jadi YouTuber kan, setelah baca artikel ini? Cara manakah yang akan Ladies gunakan untuk menambah subscribers? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga:

Begini Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Inilah 5 Cara Aman Beli Emas Antam Langsung dan Online 

Mau Tahu Cara Mudah Buka Situs yang Diblokir Tanpa VPN? Simak Ini!