Ampuh! Cerahkan Miss V dengan Perawatan Bahan Alami Ini

0
276

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Menjaga dan merawat Miss V memang susah-susah gampang. Sebagai organ intim yang tertutup, Miss V rentan terkena berbagai permasalahan, mulai dari bakteri, virus, hingga warna yang jadi lebih gelap.

Apakah Ladies sedang mengalami masalah menggelapnya Miss V dan selangkangan? Jangan minder dan khawatir, kenali dulu penyebab menggelapnya Miss V lalu kita bisa lakukan perawatan rutin menggunakan bahan alami untuk mencerahkan Miss V!

Penyebab Miss V dan Selangkangan yang Menggelap

cara memutihkan miss v

  • Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, sehingga kulit Miss V tidak dapat bernafas dengan leluasa. Ada baiknya kita mulai membiasakan diri untuk memakai celana dalam dari bahan katun dan agak longgar.
  • Pilih gunting sedikit atau waxing total jika kita merasa terganggu dengan keberadaan bulu di kemaluan. Jangan memakai pisau cukur ataupun krim perontok bulu, ya!
  • Miss V memang memiliki aroma yang khas. Hindari penggunaan bahan kimia untuk memberikan wangi pada Miss V.
  • Suka atau tidak, kenaikan berat badan juga jadi faktor penyebab menggelapnya selangkangan dan Miss V. Ayo kita mulai lakukan diet teratur disertai dengan olahraga.

Cara Mencerahkan Miss V dengan Bahan Alami

cara memutihkan miss v

Setelah mengetahui penyebabnya, kita bisa mencerahkan Miss V maupun selangkangan dengan bahan-bahan alami. Catat bahan-bahannya ya, Ladies!

1. Lidah Buaya

cara memutihkan miss v

Tanaman satu ini memang jagoan untuk berbagai masalah kulit, tak terkecuali untuk mencerahkan Miss V. Ambil 1 bagian lidah buaya, potong jadi 2 dan ambil daging atau ekstrak gelnya.

Setelah itu campurkan dengan satu sendok teh bubuk kunyit, kemudian oleskan ke area sekitar selangkangan dekat Miss V. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Saat sudah mengering, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

2. Minyak Kelapa

cara memutihkan miss v

Bahan yang satu ini, cocok banget kita pilih jika sedang terburu-buru atau malas repot. Cukup oleskan minyak kelapa murni ke selangkangan kita yang menggelap. Tunggu sampai kering, lalu bilas hingga benar-benar bersih.

3. Mentimun

cara memutihkan miss v

Selain enak, timun juga bagus untuk kulit loh, Ladies. Potong-potong mentimun segar, kemudian haluskan dengan blender. Setelah itu, oleskan secara perlahan ke bagian selangkangan dan sekitar organ intim yang menghitam. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas dan keringkan.

4. Lemon atau Jeruk Nipis

cara memutihkan miss v

Segarnya buah lemon, bisa berpengaruh begitu besar untuk mencerahkan Miss V. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu mencerahkan kulit. Bersihkan buah lemon atau jeruk nipis, potong tipis-tipis, kemudian letakkan di bagian yang menggelap. Setelah itu, bilas hingga bersih.

5. Kunyit Campur Yoghurt

cara memutihkan miss v

Lagi-lagi pakai kunyit, pasti Ladies penasaran apa sih hebatnya bumbu dapur yang satu ini? Kunyit memiliki kandungan anti-inflamasi dan antiseptik yang sangat bagus untuk menyembuhkan jerawat dan menyamarkan noda hitam.

Cukup ambil 1 sendok teh bubuk kunyit atau bisa juga parut 1 siung kunyit kemudian campurkan dengan yoghurt sebanyak 2 sendok teh. Oleskan dan tunggu 20 menit sampai kering, lanjut dibilas deh.

6. Tomat

Kalau tomat, punya kandungan enzim lycopene yang mampu membantu meratakan warna kulit. Untuk memulai perawatan rutin, cuci tomat hingga bersih, lalu potong tomat menjadi dua.

Tempelkan tomat ke area sekitar Miss V dan agak ditekan agar sari tomatnya keluar. Diamkan selama 30 menit hingga sari tomat mengering. Setelah itu, bilas deh sampai bersih.

Oleh karena menggunakan bahan alami, tentu hasilnya tidak instan ya, Ladies. Perlu kita ketahui pula, warna kulit Miss V berbeda-beda di setiap individu dan sangat wajar jika warnanya cenderung menggelap. Jadi tidak ada tolak ukur harus secerah apa, yang terpenting Miss V tetap bersih dan bisa berfungsi dengan baik, ya.

Baca Juga:

Wajib Tahu! Begini Cara Cek Unfollowers di Instagram

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Bedanya Tunangan dengan Lamaran

Catat! 6 Bahan Alami Memperpanjang dan Mempertebal Rambut