Ini Cara Mempertahankan Hubungan Supaya Awet Sampai Pelaminan 

0
103

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Berhasil sampai jenjang pernikahan tentunya menjadi impian kebanyakan pasangan saat menjalani hubungan. Namun, namanya jodoh tentu menjadi keputusan sang Ilahi yang bersifat sangat rahasia. 

Namun, bukan berarti pasangan tidak berusaha menjaga hubungan supaya langgeng loh! Justru akan lebih baik jika kita berusaha agar hubungan dengan pasangan awet. Buat Ladies yang sedang mencari cara agar hubungan langgeng sampai pelaminan, berikut Ladies Corner berikan tipsnya! 

Jujur dan terbuka 

Hal pertama yang menjadi kunci agar hubungan tetap langgeng adalah tumbuhkan rasa jujur dan terbuka pada pasangan. Hal ini sangat penting karena kejujuran dan keterbukaan dapat menghindari kesalahpahaman atau miskomunikasi yang berujung fatal bagi kesehatan hubungan. 

Biasakan untuk memberi tahu apapun yang kemungkinan berpengaruh pada hubungan. Misal jika Ladies merasa ada yang mendekati, beritahu pasangan dengan kalimat yang baik supaya tidak menimbulkan salah paham dan cemburu berlebihan.

Komunikasi yang baik 

Masih berhubungan dengan poin pertama, komunikasi yang baik merupakan satu kunci agar hubungan bisa langgeng. Baik secara langsung atau lewat daring, sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan untuk mengetahui kabar satu sama lain. 

Hindari untuk main tarik ulur seperti hilang tiba-tiba tanpa kabar secara sengaja supaya dicari. Hal ini bisa membuat pasangan jadi salah paham serta timbul kekhawatiran.

Tunjukkan kasih sayang 

Selanjutnya yang bisa Ladies lakukan agar hubungan langgeng adalah menunjukan kasih sayang kepada pasangan secara berkala dan tulus. Dengan menunjukan kasih sayang, pasangan akan merasa dihargai dan membuat hubungan menjadi semakin romantis serta harmonis. 

Ada banyak cara untuk menunjukan kasih sayang. Misalnya saja dengan memberikan kata-kata romantis seperti “aku sayang kamu”, memberikan karya musik, hadiah, atau sekedar berbicara langsung kalau Ladies sayang kepada pasangan.  

Apresiasi pasangan

Setiap manusia tentunya ingin berhasil dalam hidupnya. Setiap pencapaian yang diraih pastinya sangat penting dalam hidup, tidak terkecuali dengan pasangan Ladies

Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikannya apresiasi atas apa yang sudah diraih oleh pasangan. Bisa dengan ucapan atau hadiah, dengan begitu pasangan bisa dihargai dan percaya diri untuk melangkah lebih maju lagi. 

Lalu bagaimana jika pasangan kita gagal dalam beraih keinginannya? Berilah support kepada pasangan ya, Ladies. Dengan begitu, si Doi merasa dihargai dan ada yang menemani. Dijamin Si Dia makin sayang deh.

Hindari selingkuh dan kekerasan

Dalam setiap hubungan, pertengkaran tentunya menjadi hal yang lumrah. Bahkan hampir tidak ada pasangan di dunia ini yang tidak bertengkar selama berpacaran. Namun, pertengkaran bukan berarti membuat Ladies menjadi selingkuh atau menggunakan kekerasan terhadap pasangan. 

Satu poin penting yang perlu ditanamkan dalam diri jika hubungan ingin langgeng adalah jangan pernah mencoba selingkuh ataupun menggunakan kekerasan. Baik pria atau wanita, kedua hal tersebut sama saja mengakhiri hubungan dan bisa menimbulkan trauma bagi pasangan maupun Ladies

Nah, itu dia beberapa tips agar hubungan langgeng bak selai dan roti. Semoga bisa berhasil sampai pelaminan dan akhir hayat bagi semua yang sedang berpacaran ya! 

Baca Juga:

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim, Intip Yuk!

Ini Ucapan Selamat Malam untuk Pacar Tersayang

Inilah 5 Tanda Mantan Pacar Masih Cinta Sama Kamu