Wajib Tahu! Begini Cara Membuka dan Download WhatsApp di Laptop

0
236

Penulis: Galdys | Editor: Agnes

Saat kerja, otak kita harus fokus pada laptop. Agar waktu lebih efisien, sebaiknya kita membuka aplikasi chat di laptop, seperti WhatsApp.

Dengan membuka WhatsApp di laptop saat jam kerja, koordinasi terkait pekerjaan maupun berkomunikasi dengan keluarga jadi lebih nyaman. Ada 2 cara yang dapat kita lakukan dalam mengakses WhatsApp di laptop, yakni membukanya via website dan mengunduhnya.

1. Cara Buka WhatsApp di Website

cara membuka whatsapp di laptop

Cara yang satu ini, sangat mudah dan paling sering digunakan. Kunjungi web.whatsapp.com. Berikan ceklis di tanda Keep me signed in.

Buka aplikasi WhatsApp di HP, lalu cari menu WhatsApp Web. Pindai barcode yang muncul di website resmi WhatsApp menggunakan HP, Ladies. Setelah itu, WhatsApp akan terbuka di laptop.

Sayangnya, kemudahan ini memiliki kelemahan. Setiap beberapa menit atau jam, WhatsApp Web akan terputus jika HP Ladies dalam mode sleep terlalu lama, atau jika baterai HP habis. Jadi, meskipun WhatsApp dibukanya di laptop, pastikan HP Ladies dalam kondisi menyala, ada sinyal, dan dekat dari laptop.

2. Cara Download WhatsApp di Laptop

cara membuka whatsapp di laptop

Pastinya terganggu kan, yang niatnya ingin serius kerja, malah harus scan QR code dari HP biar WhatsApp Web-nya tetap terhubung. Kalau ada yang jauh lebih mudah, kenapa pilih yang susah? Daripada ribet, mending download saja sekalian aplikasinya di laptop!

Sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp, pastikan laptop Ladies telah menggunakan minimal Windows 8 dan MacOS 10. Kalau sudah, langsung kunjungi https://www.whatsapp.com/download untuk mengunduh aplikasi. Kita bisa juga download WhatsApp dari Play Store, App Store, ataupun Microsoft Store.

Jika proses mengunduh telah selesai, klik kanan pada file yang telah diunduh, lalu pilih Run as Administrator. Tunggu beberapa menit agar proses instalasi aplikasi selesai.

Ikon WhatsApp akan otomatis tampil di desktop. Klik ikon tersebut, maka kita akan disuguhkan barcode untuk menyambungkan WhatsApp di HP kita ke laptop.

Lakukan cara yang sama dengan yang sudah kita pelajari di awal, yakni buka aplikasi WhatsApp di HP dan cari menu WhatsApp Web kemudian pindai barcode. Oh iya, langkah ini dapat dilakukan baik di laptop Windows maupun di MacBook, ya!

Kelebihan menggunakan WhatsApp via aplikasi resminya di laptop adalah kita tidak perlu mencentang bagian keep me signed in untuk terus mengaktifkan WhatsApp di laptop. Cukup pindai barcode satu kali, maka otomatis WhatsApp kita akan selalu terbuka di laptop jika kita tidak menekan tombol logout.

Tetapi, sama halnya dengan WhatsApp Web, penggunaan aplikasi WhatsApp juga menuntut kita untuk memastikan HP selalu dalam kondisi menyala, ada sinyal, dan dekat dari laptop. Kekurangan lainnya, mengakses WhatsApp di laptop terbatas untuk melakukan chat aja, ladies. Jadi kalau butuh video call atau WhatsApp call, tetap dari HP ya.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Sunscreen Terjangkau untuk Kulit Berjerawat, di Bawah Rp100 Ribu!

Ikuti 5 Tips Mengatasi Pacar yang Sedang Bad Mood, Dijamin Si Doi Baikan!

Curiga Si Doi Selingkuh? Selidiki Chat Kekasih dengan 6 Aplikasi Sadap WA Ini