Wow! Ini 7 Cara Membaca Kepribadian Lewat Bentuk Wajah

0
162

Penulis: Aufia | Editor: Agnes 

Tahukah Ladies kalau membaca kepribadian seseorang tidak hanya lewat deep talk saja? Ternyata bentuk wajah seseorang juga dapat menunjukkan kepribadian loh. Seperti kita ketahui Ladies, setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Nah, masing-masing bentuk wajah tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Penasaran nih, bagaimana membaca kepribadian lewat bentuk wajah? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia rincianya Ladies!

1. Wajah Berbentuk Bulat

Wajah bulat memberi kesan awet muda dan innocent, si pemilik akan terlihat imut atau baby face. Tapi jangan salah ya, meskipun terlihat polos, sebenarnya pemilik wajah bulat berkarakter dewasa, bertanggung jawab, lembut, murah hati, dan ramah sehingga mudah bersosialisasi.

Sifat murah hatinya membuat ia dengan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Terkadang malah rela mengorbankan kenyamanan demi kepentingan orang yang dicintai. Duh baik banget ya!

2. Wajah Berbentuk Oval

Sosok pemilik wajah oval dipercaya memiliki kepribadian yang menarik, bijaksana, karismatik dan dapat berkomunikasi dengan baik. Bentuk wajah ini dapat memberikan kesan feminim, wajar jika banyak yang tertarik karena kecantikannya. Bahkan pemilik wajah berbentuk oval sampai mendominasi dalam ajang kontes kecantikan.

Wajah oval juga termasuk orang yang bertipe pekerja keras, agresif, dan tenang. Sayangnya orang dengan bentuk wajah ini cenderung lemah dalam fisik maupun mental.

3. Wajah Berbentuk Persegi

First impression dari wajah berbentuk persegi adalah kepribadian yang tegas dan disiplin. Orangnya cerdas, logis, berani mengambil resiko, dan ekspresif saat menunjukkan emosi. Sayangnya mereka adalah pribadi yang keras kepala dan cenderung susah menerima nasihat dari orang lain. Orang dengan bentuk wajah persegi cocok banget kalau jadi pemimpin.

4. Wajah Berbentuk Persegi Panjang

Bentuk kotak pada dahinya menunjukkan bahwa si pemilik wajah persegi panjang berkarakter kuat, ambisius, pekerja keras, tegas, pemberani, dan mudah menghadapi masalah. Nilai positifnya, meskipun ia pribadi yang ambisius, namun masih bisa mengontrol diri. Kemampuan analitiknya membuat ia tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Kalian patut berbangga nih kalau memiliki wajah berbentuk persegi panjang. Tapi ada kurangnya Ladies, sosok ini kurang terbuka terhadap perasaannya.

5. Wajah Berbentuk Segitiga

Orang dengan wajah berbentuk segitiga merupakan pribadi yang sensitif, tempramental, ekstrovet, dan mudah tersinggung. Emosinya yang meledak-ledak memberikan kesan galak. Tapi nilai positifnya, mereka dikenal tegas, berjiwa sosial, dan kreatif dengan segudang ide menariknya.

Wajah segitiga memiliki ciri rahang lebar dan dahi yang sempit. Konon jika dahinya semakin sempit, maka semangat untuk mencapai impiannya justru semakin besar.

6. Wajah Berbentuk Diamond

Pemilik wajah diamond dipercaya memiliki karakter tegas dan kuat. Jika sudah bertekad, maka ia akan berusaha keras untuk mewujudkannya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang perfeksionis. Sama seperti pemilik wajah berbentuk segitiga, pemilik wajah diamond juga cenderung temperamental Ladies.

7. Wajah Berbentuk Hati

Ladies, pemilik wajah berbentuk hati cenderung keras kepala dan idealis. Meskipun begitu mereka dikenal ramah loh! Pola pikirnya juga kuat, cerdas dan suka mempelajari hal-hal baru. Konon jika hidung dan bentuk bibirnya lebih menonjol dengan rahang lebih kecil, maka ia sosok yang terbuka.

Sebaliknya, jika hidungnya datar dan rahangnya menonjol maka ia cenderung lebih tegas dan tertutup. Ssst, menurut penelitian Archives of Sexual Behaviour, orang dengan wajah berbentuk hati dikatakan memiliki dorongan seks yang kuat loh!

Bagaimana Ladies? Kira-kira cocok tidak dengan karakter kamu?

Baca Juga:

Ini Dia Kelebihan serta Kekurangan Kepribadian ISFP

Ketahui Kepribadian Berdasarkan Zodiak Kelahiran

Cari Tahu Karakter Orang dengan Mudah Lewat Kebiasaan