Ini 5 Cara Kenalan Lewat Chat Buat Menambah Relasimu!

0
118

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladies, pernahkan mencoba menambah kenalan baru lewat chat? Di era yang serba modern seperti sekarang, memperoleh relasi dengan komunikasi tanpa bertemu sudah jadi hal biasa. Masalahnya, tidak semua orang punya kemampuan komunikasi yang baik lewat chat.

Lalu, bagaimana ya cara menambah relasi baru dengan berkenalan lewat chat? Coba simak beberapa uraian singkat berikut ini. Siapa tahu Ladies tertarik langsung mempraktikkannya!

Langsung Mengobrol dengan Topik Sederhana

Meskipun memang kita belum begitu mengenal lawan bicara, sebisa mungkin hindari berbasa-basi tak perlu. Langsung sapa dan lempar sebuah topik sederhana untuk memulai perbincangan. Ini salah satu trik penting dalam berkenalan lewat chat.

Topik yang dapat diangkat misalnya seputar hal-hal kecil mengenai pekerjaan atau kesukaan lawan bicara. Tunjukkan ketertarikan kita pada dirinya dengan mau belajar mengenal dunianya. Cara ini bukan hanya efektif untuk mendekati lawan jenis, tapi baik juga untuk menambah relasi hubungan kerja.

Jangan Lupa Gunakan Bahasa yang Sopan

Menggunakan sapaan yang tidak terlalu formal memang baik untuk mencairkan percakapan. Namun, perlu diingat bahwa kita mesti memakai bahasa yang sopan. Etika dalam berkomunikasi harus dinomorsatukan, apalagi kita belum terlalu dekat dengan orang baru tersebut.

Bahasa yang sopan dapat menunjukkan tingkat intelektual kita juga, loh. Bayangkan, relasi baru kita tentu akan dapat lebih menghargai kita saat kita bertutur dengan baik pula. Menggunakan gaya santai dalam obrolan chat tentu saja boleh asalkan tidak menerabas batas-batas kesopanan.

Tidak Bertele-tele

Hindari membuat bahan pembicaraan yang hanya berputar-putar tanpa jelas arahnya ke mana. Bertele-tele dalam mengobrol hanya akan membuat lawan bicara bosan. Jadi, jangan heran kalau dia terkesan lama merespon saking sudah tak berminat pada kita.

Siapkan dulu topik apa yang hendak ditujukan ke relasi baru tersebut. Jika ingin menanyakan keseharian, fokuslah ke apa saja yang sudah dia lakukan seharian ini. Andai berniat membahas hal atau tren yang sedang hits, arahkan orang tersebut ke topik tersebut tanpa melebar terlalu jauh.

Sabar dan Jangan Memaksa Cepat Dibalas

Ingat, berkenalan lewat chat tidaklah semudah berkenalan secara langsung. Kita tidak dapat membayangkan ekspresi wajah ataupun kondisi lawan bicara. Jadi, jangan mudah baper ketika pesan yang kita kirimkan tak kunjung dibalas.

Hindari pula terkesan memaksa dia untuk merespon pesan secara kilat. Cukup bersabar dan tunggu saja balasan darinya. Cobalah berpikir positif, siapa tahu kenalan baru kita memang sedang sibuk di jam-jam tertentu. So, keep to let it flow, Ladies!

Gali Kepribadiannya Pelan-Pelan

Berkenalan lewat chat dengan lawan jenis berpotensi menumbuhkan ketertarikan pada diri kita. Rasa tertarik dapat muncul meskipun tidak berjumpa langsung. Jika kita berniat tak hanya berakhir pada sekadar berkenalan, inilah waktunya kita menggali kepribadiannya pelan-pelan.

Tentu saja kita tidak bisa secara frontal bertanya hal-hal yang bersifat pribadi. Paling mudah dilakukan biasanya memancing sesuatu yang menarik baginya. Dari situ lawan bicara akan lebih luwes membuka diri pada kita tanpa perlu kita paksa ya, Ladies.

Wah, ternyata bercengkrama dengan orang baru lewat pesan singkat tidak terlalu sulit ya. Siapa tahu nih Ladies bukan cuma dapat kenalan baru lewat chat, melainkan juga pasangan!

Baca Juga:

Inilah 5 Tanda Mantan Pacar Masih Cinta Sama Kamu

Kumpulan 5 Puisi Sedih untuk Mantan Terindah

Ciri-Ciri dan Kata-Kata Sindiran untuk Para PHP