Yuk, Ubah Penampilan! Cara Mudah Bleaching Rambut di Rumah

0
235

Penulis: Nia | Editor: Agnes

Mengubah penampilan dapat meningkatkan mood kita, loh! Saat ini, mewarnai rambut dengan warna-warna unik seperti ash brown, ash blue, sampai pink menjadi trend di mana-mana.

Untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan, tentunya rambut kita wajib di-bleaching terlebih dahulu. Selain di salon, kita juga bisa melakukan bleaching sendiri di rumah, loh. Ingin tahu caranya agar hasil bleaching rambut bagus? Simak di bawah ini, Ladies!

1. Lihat Kondisi Rambut Kita

cara bleaching rambut di rumah

Sebelum memutuskan untuk bleaching rambut, kita perlu memperhatikan apakah rambut kita dalam kondisi yang tepat untuk di-bleaching. Cara mengeceknya mudah. Ketika rambut dalam keadaan basah, tarik dengan perlahan dan perhatikan kondisi rambut kita.

Kalau rambut rontok dan bercabang, artinya rambut Ladies sudah terlalu rusak. Tentunya bleaching tidak direkomendasikan jika rambut Ladies rusak. Namun, kalau rambut Ladies masih kuat, then go bleach your hair now, Ladies

2. Persiapkan Alat

cara bleaching rambut di rumah

Yang perlu Ladies lakukan hanyalah menyiapkan alat dan bahan di bawah ini untuk melakukan bleaching yang di rumah.

  • bleaching powder dan developer (biasanya sudah sepaket)
  • sisir
  • sarung tangan karet
  • baju yang sudah tidak terpakai
  • jepit rambut
  • handuk
  • shampoo dan conditioner.

3. Campurkan Seluruh Bahan Bleaching

cara bleaching rambut di rumah

Ketika membeli produk bleaching di supermarket, akan ada 2 jenis bahan yang Ladies temukan di dalamnya. Yang pertama yaitu bleaching powder, yang merupakan bahan utama untuk menerangkan warna wambut.

Yang kedua adalah developer, yang membantu proses penerangan rambut lebih intens. Campurkan keduanya dengan perbandingan 1:1, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, Ladies siap bisa memulai proses bleaching.

4. Aplikasikan Bleach Rambut

cara bleaching rambut di rumah

Pisahkan rambut menjadi empat atau dua bagian, lalu aplikasikan campuran bleaching powder dengan rata. Ingat, Ladies, jangan sampai bleach terkena ke kulit kepala langsung karena dapat menyebabkan panas, alergi, bahkan iritasi.

Setelah itu, tunggu bleach berproses selama 20 sampai 45 menit. Ladies bisa menghabiskan waktu dengan main handphone atau browsing internet. 

5. Bilas Rambut Hingga Bersih

cara bleaching rambut di rumah

Setelah beberapa lama, bilas rambut dengan shampoo favorit sampai produk bleach bersih dari rambut. Agar rambut tetap sehat, Ladies bisa memakai conditioner atau hair treatment lain seperti serum rambut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi kerusakan rambut akibat bleaching.

6. Jangan Malas Merawat Rambut

cara bleaching rambut di rumah

Yang paling penting dalam proses mewarnai rambut adalah perawatannya. Jangan sampai warna rambut Ladies menjadi kusam, rusak, bercabang, dan mengembang. Rajinlah melakukan creambath ataupun memakai hair mask. Jangan lupa untuk mengaplikasikan hair serum supaya rambut tetap sehat berkilau.

Beauty is pain and beauty is a hassle. Namun pada akhirnya, semua jadi worth it ketika kita melihat diri sendiri di cermin dan memandang penampilan baru kita. Tampilan Ladies tentunya pasti akan lebih fresh!

Baca Juga:

Tanpa Operasi! Inilah 7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Sering Dinas Kerja? Begini Cara Membuat Surat Tugas

Biar Tetap Sehat, Ini Daftar Suplemen Vitamin C yang Bagus