Dijamin Bakalan Mantan Menyesal, Ini 6 Cara Bikin Mantan Menyesal

0
119

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Putus hubungan dengan kekasih bukanlah hal yang mudah. Terkadang rasa yang pernah ada itu susah untuk dilepaskan apalagi dilupakan.

Di masa berkabung, Ladies boleh bersedih dan menangis sepuasnya. Tapi ingat, jangan lama-lama. Karena bisa jadi mantan pasangan justru sedang bahagia dengan pasangan barunya. Yuk kita move on dengan tips simpel ini!

1. Berhenti menghubunginya dan meng-stalk akun sosmednya

Hal yang paling sering dilakukan ketika putus adalah hilangnya kebiasaan nge-chat atau telpon dengan si mantan. Seringkali kita masih terbawa suasana untuk kembali menghubunginya dan memanjangkan topik obrolan.

Supaya move on, yuk berhenti menghubunginya. Biar lebih cepat, stop juga mantau akun sosmednya. Enggak perlu di unfollow, kamu bisa hide akun si mantan terlebih dulu atau puasa sosmed untuk sementara waktu. Jangan membuat luka baru dari hal-hal tentang dia di sosmed yang sebaiknya Ladies enggak perlu tau.

2. Jangan menjelek-jelekkan mantan

Fase berikutnya ketika putus adalah saling menjelek-jelekkan. Kita harus jadi cewek yang elegan ya, Ladies. Apa pun yang jadi pokok permasalahan kandasnya hubungan, sebaiknya hanya disimpan untuk diri sendiri atau jika ingin diceritakan hanya ke orang kepercayaanmu.

3. Berkumpul bersama orang-orang terdekatmu

Jangan pernah mengungkit atau menyebarkan kebiasaan buruk mantanmu di sosmed. Lebih baik unggah hal-hal yang lebih menyenangkan, seperti foto-foto bersama temanmu atau makan-makan bersama keluargamu.

Mungkin saja saat Ladies bersama mantan, waktu untuk berkumpul bersama teman dan keluarga jadi berkurang. Nah sekarang saatnya untuk kembali mempererat hubungan dengan support system-mu.

4. Lakukan hal-hal yang menyenangkan

Supaya tidak bersedih dan terus-terusan mengingat mantan, yuk alihkan perhatian kita ke hal-hal yang membuat kita senang. Kalau Ladies suka foto-foto, bisa lakukan hunting foto bersama teman. Kalau Ladies suka jalan-jalan, bisa traveling ke luar kota.

Di masa ini, Ladies bisa juga menemukan hobi baru yang cukup menyita waktu, seperti melukis, merajut, dan belajar alat musik. Menyenangkan dan pastinya menambah kemampuanmu.

5. Ubah penampilan

Tak dapat dipungkiri jika penampilan sangat berpengaruh pada mood kita. Makanya banyak orang yang abis putus malah potong rambut serta mengubah penampilannya dan nampak lebih fresh. Nah bisa kita tiru nih, biar si mantan menyesal.

6. Jangan buru-buru cari yang baru

Ada kalimat bijak yang perlu kita ingat ketika putus, jatuh cinta lah saat kamu merasa siap, bukan saat kamu merasa kesepian. Berteman dengan orang baru, boleh. Tapi jika lukamu belum sembuh, sebaiknya jangan terburu-buru untuk kembali menjalin hubungan. Take it easy, ya!

Semoga cara untuk bikin mantan menyesal ini dapat membantu kamu untuk bangkit dari rasa sedih karena putus cinta, ya. Tetap semangat dan ingat aja lirik lagu milik Shaden ini, “Dunia belum berakhir, bila kau putuskan aku. Paling-paling juga kalau kamu mentok, balik padaku,”.

Baca Juga:

Inilah 5 Tanda Mantan Pacar Masih Cinta Sama Kamu

8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On

Kumpulan 5 Puisi Sedih untuk Mantan Terindah