Bye-Bye Kulit Kusam dengan 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

0
96

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Sinar matahari langsung dapat membuat kulit mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, wajah perlu dilindungi dengan menggunakan sunscreen sebelum memulai beraktivitas. Sunscreen berperan sebagai tameng yang melindungi kulitmu dari bahaya radiasi sinar UV.

Nah, dalam memilih sunscreen pun enggak bisa sembarangan Ladies. Pilihlah sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit agar terhindar dari masalah kulit lainnya. Khusus wajah berminyak, pilihlah produk yang bebas minyak dan non comedogenic agar minyak di wajah tidak menimbulkan kilap. Penasaran dengan sunscreen yang tepat bagi wajah berminyak? Keep scrolling!

1. L’Oréal Paris – UV Defender Matte & Fresh

UV Defender Matte & Fresh ini diperkaya dengan airlicium yang membuat kulit tidak berminyak serta mengecilkan pori-pori. Kandungan SPF 50 PA++++ didalamnya cukup melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Nah, sunscreen dari L’Oréal Paris cocok buat Ladies yang lebih sering beraktivitas outdoor. 

Ladies akan mendapatkan hasil matte serta tampilan wajah yang segar. Buat kita yang tinggal di negara tropis yang panas, sunscreen ini pas nih karena akan membuat wajah bebas kilap.

2. La Roche-Posay – Anthelios Clear Skin Oil Free Sunscreen SPF 60

Dari nama produknya saja kita sudah bisa mengetahui kalau sunscreen dari La Roche-Posay mampu membuat wajah bebas minyak. Enggak perlu diragukan lagi manfaatnya, produk ini telah menyabet banyak penghargaan loh, Ladies. Kandungan SPF 60 di dalamnya membuat kita enggak khawatir berada di bawah terik matahari. 

Guna mempertahankan sel kulit kita, produk ini diperkaya dengan ekstrak tropical leaf. Sunscreen ini telah terbukti bebas dari paraben, pewangi, serta bersifat non comedogenic. So, produk ini aman digunakan oleh kulit sensitif.

3. Azarine – Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++

Rekomendasi sunscreen berikutnya adalah brand lokal yaitu Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++ yang bertekstur gel. Tekturnya yang water base membuat sunscreen ini mudah meresap, dingin, dan ringan di wajah. So, it will be safety for oily and acne skin. 

Sunscreen ini diformulasikan dengan sejumlah bahan alami seperti lidah buaya, propolis, delima, dan teh hijau yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Produk ini juga tidak menimbulkan efek whitecast, Ladies. Jadi kita enggak perlu khawatir warna kulit jadi enggak rata, terutama saat lembap dan panas.

4. Innisfree – Intensive Long-lasting Sunscreen

Sunscreen brand asal Korea Selatan ini bisa dicoba oleh Ladies yang punya wajah berminyak. Kandungan centella dan esktrak teh hijau dapat melembapkan dan menetralkan kulit. Dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++ efektif memberikan perlindungan ganda saat kulit berada di bawah sinar matahari.

5. Nivea – Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50+

Rekomendasi terakhir adalah Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ yang mengandung l-carnitine. Kandungan ini dapat membuat make up jadi long lasting sekaligus efektif menahan minyak berlebih di wajah. 

Sunscreen ini bersifat non comedogenic dan non acnegenic juga loh, Ladies. Untuk melembapkan kulit, terdapat formula vitamin E di dalamnya. Kelebihan lain produk ini adalah enggak membuat make up luntur. Say goodbye to whitecast!

Itulah 5 produk sunscreen yang cocok buat kulit berminyak. Rutinlah menggunakan sunscreen agar kulit wajah lebih sehat dan terawat. So, mana sunscreen pilihamu, Ladies?

Baca Juga:

Jangan Sampai Salah! Ini 7 Sunscreen untuk Kulit Kering Terbaik

Jangan Asal Apply! Ini 6 Urutan Skincare Pagi Hari agar Kulit Glowing

Yuk Cari Tau Perbedaan Purging dan Breakout Wajah