Bulu Perindu, Diyakini Sebagai Media Pelet Hingga Pelaris Usaha

0
364

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Apakah Ladies pernah mendengar bulu perindu? Sebagai negara yang kental akan mitos dan hal mistis seperti santet, pelet, teluh, dan pesugihan, pastinya sudah tidak asing ya, Ladies. Bulu perindu dipercaya memiliki kekuatan magis untuk mendatangkan banyak hal magis dalam waktu singkat. 

Konon, benda ini diyakini dapat membuat lawan jenis jatuh hati secara instan. Ada pula yang menggunakan bulu perindu sebagai pelaris usaha atau dagangan loh, Ladies. Keajaib benda ini membuat sebagian orang menganggap bulu perindu layaknya pusaka yang berharga.

Asal-Usul Bulu Perindu

Bulu perindu memiliki panjang sekitar 5-7 cm dengan ketebalan mencapai 1 mm dan berwarna coklat kehitaman. Pangkalnya tampak tebal dan sangat tipis pada ujungnya. Keberuntungan dipercaya dapat menyertai apabila sepasang bulu perindu berjenis kelamin jantan dan betina dikaitkan. Jika sepasang bulu perindu didekatkan, konon bulu perindu akan menggeliat layaknya cacing. 

1. Bulu perindu ada di sarang burung elang hitam

Bulu perindu bisa didapatkan di dalam sarang burung elang hitam. Biasanya, bulu ini akan muncul setelah induk elang hitam selesai mengeram dan menetaskan telur. Konon, mulu perindu dari sangkar elang hitam dapat menyembuhkan berbagai penyakit, inilah yang dipercaya oleh banyak orang. 

2. Dari akar rumput bujang

Teori kedua menyatakan bahwa bulu perindu berasal dari akar rumput bujang yang banyak tumbuh di wilayah Kalimantan. Bahkan banyak orang yang mengaitkan kecantikan wanita Dayak dengan bulu perindu loh, Ladies. Namun, banyak pula yang menganggap akar rumput bujang sama sekali bukan bulu perindu, melainkan hanya akar rumput biasa.

3. Ada di bumbung bambu

Terakhir, menurut kepercayaan orang Sumatera dan Jawa, bulu perindu dapat diperoleh di ruang kosong antara dua buah ruas bambu yang disebut bumbung. Masyarakat percaya bahwa hanya orang yang mendapat wahyu saja yang bisa mendapatkan bulu perindu di bumbung bambu. Sementara itu, seseorang yang tidak mendapat wahyu tidak akan pernah melihat dan memperoleh bulu perindu meskipun telah menebang serta membelah bambu berkali-kali.

Itulah penjelasan mengenai asal usul bulu perindu. Nah, kalau Ladies percaya enggak soal bulu perindu?

Baca Juga:

6 Fakta dan Mitos Kejatuhan Cicak, Benarkah Bikin Sial?

Jelajahi 5 Rumah Adat Jawa Tengah yang Penuh Filosofi

Kumpulan Kata-Kata Bijak Putus Cinta Menyentuh Hati