Buah Zuriat untuk Program Hamil, Berikut Cara Mengolahnya

0
128

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Buah zuriat merupakan tanaman yang berasal dari Afrika Utara. Namun, tumbuhan ini juga banyak ditemukan di daerah Yaman, Arab Saudi, dan Mesir. Buah ini memiliki aroma khas seperti jahe dan agak mirip dengan gula merah.

Di Indonesia, buah ini dikenal dengan sebutan ‘buah keturunan’. Hal ini lantaran banyak orang yang menggunakannya sebagai terapi kesuburan agar pasangan suami istri yang berjuang mendapat momongan bisa segera terwujud.

Dalam sebuah penelitian, buah zuriat ternyata megandung antioksidan tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh loh, Ladies. Tumbuhan ini juga terdapat vitamin dan mineral yang cukup baik untuk tubuh. Lalu bagaimana cara mengolahnya agar bisa menjadi resep promil? Berikut penjelasannya.

1. Direbus

Buah yang memiliki bentuk seperti kelapa ini sering kali diolah menjadi minuman herbal dengan cara merebus daging buahnya. Nantinya, air rebusan dari buah ini yang bermanfaat untuk meregenerasi sel reproduksi dalam tubuh kita, Ladies.

Setelah mengonsumsi minuman ini, maka senyawa antioksidan akan bekerja dengan menghilangkan oksigen reaktif yang secara alami di dalam tubuh kita. Pada saat kita mengalami stres, maka kadar oksigen akan naik dan inilah yang akan merusak sel termasuk sel ovum dan sperma.

2. Dikonsumsi dalam Bentuk Kapsul

Selain dijadikan minuman herbal, ternyata buah zuriat bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen kapsul atau bubuk, Ladies. Banyak toko herbal yang menjual suplemen tradisional ini. Kandungan flavonoid dalam buah ini mampu meningkatkan kualitas air mai pada pria.

Sehingga kapsul herbal ini sangat cocok bagi penderita oligospermia. Selain itu, zat flavonoid juga memiliki sifat antimikroba, antihistamin, dan dapat dengan mudah meningkatkan daya ingat beserta suasana hati kita.

3. Dimakan Langsung Saat Buah Sudah Matang

Ini adalah cara paling praktis dalam mengonsumsi buah zuriat untuk promil. Vitamin C dalam buah ini sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi dan mampu memproduksi progesteron. 

Tak heran, jika buah zuriat dipercaya sebagai promil sebab bisa meningkatkan kesuburan bagi wanita dan meningkatkan pergerakan sel sperma bagi laki-laki. Sehingga alangkah baiknya jika kita mulai rajin mengonsumsi buah ini secara langsung.

4. Dihaluskan dan Dicampur Bahan Lainnya

Cara lain untuk mengonsumsi resep promil ini yaitu menghaluskan buahnya lalu dicampurkan dengan madu atau susu. Jangan lupa jika ingin mengonsumsinya secara rutin, lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar asupan nutrisinya cocok dengan kebutuhan tubuh kita.

Buah ini memiliki kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita terutama bagi Ladies yang memiliki masalah dengan kadar homosistestein. Jika hormon tersebut tinggi maka akan mempengaruhi proses ovulasi. Vitamin B ini berperan untuk menurunkan kadar hormon tersebut.

Itulah 4 cara mengonsumsi buah zuriat bagi pasangan suami istri agar cepat hamil. Tentunya sangat mudah dilakukan dan diterapkan. Meski demikian, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengindetifikasi kondisi tubuh kita yang sebenarnya.

Baca Juga:

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim, Intip Yuk!

5 Vitamin Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Wajib Dikonsumsi!

Ajaib buat Wanita, Ini 5 Manfaat Bio Oil untuk Kesehatan Kulit