Bosan Drakor? Yuk Nonton 6 Drama Taiwan Lucu dan Romantis

0
132

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Tidak hanya drama Korea (drakor), drama dari negara Asia lainnya kerap menjadi favorit kita untuk melepas penat usai berkegiatan. Mulai dari drama Thailand, drama Jepang, hingga drama Taiwan. Tapi, tahukah Ladies ternyata drama Taiwan memiliki ciri khas tersendiri, loh. Terlebih drama Taiwan lucu dan romantis ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris yang kece-kece!

Jika Ladies ingin menonton film dan butuh rekomendasi drama Taiwan yang bagus, lucu, dan romantis, Ladies Corner telah merangkumnya. Nah, berikut ini, drama Taiwan lucu dan romatins. Dijamin seru dan bikin baper!

1. Au Revoir Taipei

Drama Taiwan Lucu dan Romantis

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini mengisahkan perjalanan kocak antara Kai dan Faye, sepasang kekasih yang berpisah melalui telepon dikarenakan Faye pergi ke Paris. Kai yang bersedih berusaha belajar bahasa Perancis untuk menyusul Faye.

Semesta sepertinya menjawab keinginan Kai, karena suatu hari Kai bertemu dengan seorang mafia yang bersedia membelikannya tiket pesawat ke Perancis. Namun, Kai harus mengirimkan sebuah paket terlebih dulu sebelum mendapatkan tiket ke Perancis. Di sinilah Kai terjebak dalam situasi yang menegangkan.

Au Revoir Taipei memenangkan beberapa penghargaan dari Festival Film Internasional Berlin, Deauville Asian Film Festival, dan Asian Film Festival of Dallas. Menarik, kan?

2. Love in Disguise

Jadi musisi populer sedari muda, ternyata membuat Du Ming-Han (Wang Lee Hom) tersadar bahwa ada sesuatu yang hilang dari hidupnya dan tak bisa diisi dengan uang dan ketenaran, yaitu cinta sejati. Dibantu oleh temannya, Ming-Han memutuskan menyamar sebagai pria biasa untuk dapat menemukan cinta.

Ming-Han pun jatuh cinta pada seorang musisi bernama Song Xiao Qing (Crystal Liu Yi-Fei). Sayangnya, Xiao Qing mencintai orang lain. Ming-Han pun berpura-pura ingin membantu Xiao Qing sambil berharap cintanya akan dibalas Xiao Qing.

3. My Dear Boy

Mencintai pria yang jauh lebih muda, mengapa tidak? Itulah yang dipikirkan oleh Luo Xiao Fei, seorang wanita sukses yang mapan. Jika banyak wanita seumurannya memutuskan untuk mencari pria yang setara, Xiao Fei justru jatuh cinta pada anak kuliahan bernama An Qing Hui.

Saat Xiao Fei sudah berpikiran matang dan dewasa, kekasihnya justru masih sangat labil. Lika-liku perjalanan kisah cinta keduanya membuat kita tertarik dan gak sabar menantikan ending-nya, apakah perbedaan usia benar-benar bukan masalah bagi sepasang kekasih yang saling cinta?

4. Iron Ladies

Apa jadinya jika pemuda dari desa pergi ke kota dan jatuh cinta pada dunia make up? Itulah premis yang disuguhkan oleh film Iron Ladies ini.

Pemuda bernama Su Tsan bertemu seorang MUA (make up artist) bernama Kai Ting. Pertemuan tersebut membuat Su Tsan kagum pada Kai Ting yang mengajarkan dunia make up padanya dan membuatnya sukses di bidang tersebut.

5. Back to 1989

Chen Che (Marcus Chang) mengalami kecelakaan yang kemudian membawanya ke tahun 1989, tepat 1 tahun sebelum kelahirannya di dunia. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Chen Che untuk mencari tahu ayahnya, yang selama ini cenderung disembunyikan oleh keluarganya terutama ibunya.

Semakin dalam pencarian Chen Che, semakin besar dilema yang dihadapinya, yakni membiarkan ibunya memiliki masa depan lain atau tetap dengan masa sekarang dengan keberadaan dirinya di dunia. Seru, deh!

6. The Perfect Match

Buat Ladies yang suka masak dan mau nonton film yang relate sama masak, coba tonton drama romantis satu ini. Mengisahkan koki papan atas bernama Huo Ting En (Wu Kang Jen) dan koki di pasar malam bernama Wei Fen Qing (Ivy Shao). Banyak yang menilai jika cita rasa masakan keduanya sangat mirip, namun Fen Qing bisa menyajikannya dengan harga yang lebih terjangkau. Benih-benih cinta pun hadir saat keduanya bertemu di dapur.

Tertarik untuk menonton drama Taiwan lucu dan romantis di atas? Ada yang bisa Ladies cari di Netflix, loh. Selamat menonton!

Baca Juga:

Isi Liburan dengan Nonton 10 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik

Seru dan Ngakak! Ini 7 Film Action Komedi Terbaik

Wajib Tahu! Begini Cara Membuka dan Download WhatsApp di Laptop