Bingung saat PDKT? Ini 5 Topik PDKT yang Dijamin Bakalan Seru

0
9

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Tahap PDKT atau pendekatan memang sangat penting dalam menentukan kelanjutan hubungan. Biasanya, masa-masa ini menjadi momen paling indah sebelum akhirnya resmi berpacaran. 

Selain indah, momen PDKT juga bisa menjadi penentu apakah si calon doi memiliki karakter yang cocok denganmu atau tidak Ladies. Oleh karena itu, perlu banget membangun topik pembicaraan supaya bisa lanjut ke tahap pacaran. 

Lantas, kira-kira apa saja topik PDKT yang seru buat dibahas sama si doi? Kalau penasaran, keep scrolling this article, Ladies!

Rekomendasi Topik Seru Untuk PDKT 

Topik-PDKT

Memilih topik saat PKDT tidak boleh sembarangan. Pasalnya jika sampai salah, malah bisa bikin si dia jadi ilfeel dan menjauh. Daripada menyesal, mending catat beberapa rekomendasi topik pembicaraan PDKT di bawah ini supaya lancar, Ladies

1. Hal kesukaan 

Topik pertama yang dinilai aman untuk bisa melanjutkan pembicaraan saat PDKT adalah segala hal tentang kesukaan si dia. Hal di sini maksudnya seperti film apa yang dia sukai, makanan favoritnya, suka baca buku seperti apa, hingga genre musik kesukaann. 

Hal umum semacam ini dinilai sangat luas dan bisa membangun kecocokan bagi calon pasangan yang sedang dalam proses pendekatan. Apalagi kalau kesukaan kamu dan si dia  sama, besar kemungkinan bakal lanjut ke tahap pacaran. 

2. Keseharian

Setelah mengetahui kesukaannya, kamu bisa mulai melanjutkan perihal kehidupannya. Bercerita tentang kesehariannya dan bagaimana caranya menghabiskan waktu sehari-hari bisa membawa hubungan kamu menjadi dekat. Pembicaraan ini bisa membangun kepercayaan satu sama lain, lho.

3. Humor 

Topik PDKT selanjutnya adalah dengan menyelipkan humor. Kalau Ladies tahu dia adalah orang yang humoris, tidak ada salahnya mengeluarkan celetukan yang lucu. Jika selera humor kamu dan si dia sama, kemungkinan sebentar lagi Ladies bakal mendapatkan pernyataan cinta dari si calon pacar nih! 

4. Cita-cita 

Jika sudah mengetahui keseharian dan kesukaan si dia, kamu bisa melanjutkan topik pembicaraan ke tentang cita-cita atau masa depan si dia. Dengan topik ini, Ladies bisa mengetahui pola pikir si dia.

Kamu jadi memahami bagaimana pandangan dia terhadap masa depan dan kira-kira sudah ada rencana apa untuk masa yang akan datang. Selain itu, dengan mengetahui cita-citanya, Ladies bisa mempertimbangkan apakah bisa berlanjut ke jenjang lebih serius dengan si dia atau tidak. 

5. Filosofis 

Jika si dia termasuk orang yang berpikiran dalam, topik perihal filosofis bisa menjadi pilihan untuk mengulik sifat si dia. Dengan mengetahui pandangannya atau ideologi si dia,  bisa membantu kamu mengetahui sifat dan caranya berpikir. Hal ini penting supaya Ladies tidak jatuh pada orang yang tidak sejalan denagn dirimu. Walau topik ini terkesan berat, namun patut dicoba, Ladies.

6. Isu terkini 

Jika kalian termasuk orang yang up to date dengan berita, isu terkini bisa menjadi topik pembicaraan selama masa pendekatan. Berbagai isu terkini yang dinilai menarik perhatian si dia bisa Ladies singgung agar obrolan bisa semakin intens.

Nah, itu dia beberapa topik PDKT yang pas untuk dipakai saat proses pendekatan ke calon pacar. Semoga berhasil bagi para calon alumni jomblo yang sedang berjuang! 

Baca Juga:

5 Rekomendasi Wisata di Kota Solo Paling Menarik dan Mempesona

7 Rekomendasi Bedak untuk Remaja, Wajah Jadi Bebas Minyak

7 Rekomendasi Micellar Water untuk Remaja dengan Harga Terjangkau!