Benarkah Minyak Kayu Putih Punya Manfaat buat Kejantanan Pria?

0
57

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Beberapa waktu lalu, sempat beredar info bahwa minyak kayu putih memiliki manfaat untuk kejantanan pria. Disebutkan bahwa mengoleskan minyak kayu putih ke penis mampi memperbesar ukurannya. 

Lalu apakah Ladies percaya dengan info tersebut? Agar tidak salah kaprah, mari kita sama-sama pelajari penjelasannya berikut ini, Ladies.

Mitos Mengoleskan Minyak Putih ke Penis

Manfaat-minyak-Kayu-Putih-buat-Kejantanan-Pria

Beberapa bulan lalu, beredar video yang pernah beredar di grup WhatsApp yang memberi info bahwa mengoleskan minyak kayu putih ke penis dapat memperkuat dan memperbesar alat vital. Bahkan, video tersebut juga menjelaskan kalau resep tersebut diambil dari mak urut.

Ladies, masalah kejantanan pria menjadi isu cukup sensitif di Indonesia. Ketangguhan di atas ranjang konon menjadi faktor menambah rasa percaya diri para pria. Tidak heran jika kemudian video ini mudah viral dan mirisnya banyak juga yang langsung mempercayainya.

Fakta: Minyak Kayu Putih Berisiko untuk Alat Vital Pria

Manfaat-minyak-Kayu-Putih-buat-Kejantanan-Pria

Dilansir dari berbagai sumber, kulit pada penis sebenarnya paling sensitif dibandingkan bagian kulit bagian tubuh lainnya. Itu artinya, mengoleskan bahan apa pun ke penis jelas berisiko. Bahan seperti minyak kayu putih atau balsam justru dapat berpotensi memberikan risiko iritasi ke penis.

Bukannya menambah kejantanan, mengoleskan minyak kayu putih pada penis malah berbahaya, Ladies. Mengoleskan minyak kayu putih ke penis akan menyebabkan sensasi panas sekaligus membuatnya bengkak.

Faktnya, penis akan membesar secara alami saat mengalami ereksi. Hal ini karena saat ereksi, banyak darah mengumpul pada penis sehingga bentuknya membesar. Jadi, bukan karena minyak kayu putih ya, Ladies. 

Cara Aman Membesarkan Penis

Manfaat-minyak-Kayu-Putih-buat-Kejantanan-Pria

Daripada menggunakan minyak kayu putih untuk menambah kejantanan pria, sebenarnya ada cara lain yang lebih aman loh, Ladies. Dilansir dari Good Doctor, berikut beberapa langkah aman yang bisa pasangan Ladies lakukan:

1. Pompa vakum

Saat ini sudah banyak sex toys online yang menjual alat pompa vakum khusus penis. Alat ini diklaim mampu memperbesar penis secara instan. Namun, jangan terlalu sering menggunakannya alat ini karena dapat mengurangi elastisitas penis.

2. Operasi pemanjangan penis

Kalau ingin hasilnya permanen, tidak ada salahnya untuk melakukan operasi pemanjangan penis. Namun, pahami juga kalau operasi memiliki risiko lainnya, mulai dari infeksi dan kehilangan sensasi rangsangan.

3. Rutin olahraga dan jaga pikiran

Cara yang paling aman dan mudah dilakukan untuk meningkatkan gairah di ranjang adalah dengan berolahraga. Olahraga mampu melatih otot dan stamina, sehingga membuat durasi bercinta akan lebih lama. Selain itu, jaga kondisi psikologis dengan menjauhi stres. 

Jadi sudah jelas kalau manfaat minyak kayu putih untuk kejantanan pria belum ada bukti ilmiah dan hanya mitos. Alih-alih berkhasiat, yang ada malah menimbulkan risiko lainnya. Pilihan gaya hidup sehat adalah cara teraman untuk menaikkan vitalitas pria. Semoga info ini bermanfaat ya, Ladies. 

Baca Juga:

Enggak Cuma Enak, Ini Nutrisi dan 5 Manfaat Jengkol bagi Kesehatan

Ajaib Banget! 8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Setiap Hari

Wajib Tahu, Ini 7 Manfaat Propolis bagi Kesehatan dan Kecantikan!